BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

5 poin cara membuat Wi-Fi akan semakin cepat

Hallo teman –teman pembaca setia saifulcomelektronik.com dimanapun berada, udah dua hari tidak sempat memposting suatu artikel ke web sederhana ini, dan kali ini saya sempatkan diri untuk memposting suatu artikel yang tidak kalah menarih untuk anda baca dimanapun berada tentang memperkuat sinyal wi-fi. Karna wi-fi merupakan  salah satu bagian yang sangat kita perlukan di kehidupan sehari-hari.
5 poin cara membuat Wi-Fi akan semakin cepat
Wi-Fi Cepat - Perlu anda ketahui bahwa saat ini telah banyak perangkat WiFi dan perangkat pendukung yang mampu menghadirkan kecepatan akses data yang sangat tinggi. Meskipun begitu, jika kita salah mengkomfirmasi, atau salah memilih router, maka perangkat yang cepatpun yang kita miliki kalau salah mengkomfirmasi dapat menjadi super lambat. Nah, Cara membuat Wi-Fi anda akan semakin cepat ikuti tips di bawah ini :

1    Taukah teman – teman pembaca setia saifulcomelektronik.com ? terkadang mengganti channel atau merefres IP Wi-Fi dapat memperlancar akses data ketika mengunakan Wifi. Karna hal tersebut di karnakan perbedaan jumlah sinyal atau pemakai IP dan sinyalnya terlalu banyak, dan mengganggu sinyal WiFi kita. Contonya, jika kita tinggal di apartemen atau dimana saja yang padat dengan sinyal router Wifi yang kita gunakan, maka kita harus mencari IP atau channel yang cocok agar sinyal kita tidak terganggu oleh router WIFI lain.

Frekuensi Router WiFi biasanya berbeda dari 2,4 GHz hingga 5 Ghz. Jika kita tinggal di tempat rumah besar yang memiliki lebih dari satu lantai maupun ruangan, sebaiknya menggunakan router WiFi dengan frekuensi rendah. Karna menggunakan frekuensi rendah mampu menjangkau ruang lingkup yang lebih besar dan dapat menembus tembok didinding rumah yang kita tempati. Begitu juga sebaliknya jika menempati rumah kecil atau ruang linkup kecil, gunakan frekuensi tinggi dengan kecepatan tinggi juga agar akses data lebih cepat.

2.       Pastikan jaringan WiFi terpasang Password
Mamasang password pada Wifi berarti kita membatasi jumlah pengguna wifi kita dan hal tersebut akan dapat berpengaruh pada kecepatan akses data ketika menggunakan WiFi. Dan memasang password juga akan melindungi dari ancaman.

3.       Gunakan Network Extender ( jaringan perpanjangan )

5 poin cara membuat Wi-Fi akan semakin cepat

Dengan network extender adalah alat untuk memperkuat sinyal WiFi di sudut-sudut ruangan agar dapat menjangkau tempat-tempat yang sulit dicapai atau diluar jangkauan Wifi kita.

4.       Posisikan Router Wifi Di tempat yang ideal
Tempat untuk sebuah Wifi tentunya di tempat yang paling tinggi dan di tengah – tengah ruangan agar jangkauannya merata ke sudut-sudut ruangan dan juga pancaran dari router tersebut jauh. Dan untuk antena router wifi yang kita gunakan, arahkan antena tersebut menghadap kearah tembok jika kita menginginkan sinyal wifi tersebut tembus melewati tembok. Jangan sekali – kali meletakkan wifi dekat dengan tembok yang terbuat dari beton karena akan menghalangi pancaran sinyal dari antena. Dan rasanya perlu anda ketahui musuh berat dari sebuah router wifi adalah air dan juga jendela. Nah, usahakan jangan meletakan router Wifi dekat dengan pipa air,akuarium dan tanaman di dalam rumah, karna suatu saat anda akan menyiram tanaman tersebut.

5.       Belilah Router Yang cangih dengan technology terkini
Ada baiknya belilah router yang memiliki technology terkini di dalamnya. Router yang canggih saat ini memiliki technology yang mampu mengirimkan sinyal secara langung kepada sebuah perangkat. Selain itu router tersebut memiliki kecepatan tinggi untuk mengirimkan sebuah data ke perangkat penerima. Seperti laptop, Ipad, Hp, dan lain sebagainya. Dan mampu bekerja dengan frekuensi yang berbeda serta berbagai technology pintar lainya yang akan membuat kita semakin nyaman menggunakan WIFI tersebut.

Nah, teman-teman pembaca setia saifulcomelektronik.com sampai disini dulu yang dapat saya bagi buat anda tentang tips Cara membuat Wi-Fi anda akan semakin cepat, semoga bermamfaat buat anda dan juga buat semua orang. Dan taklupa pula saya ucapkan terima kasih telah berkunjung ke web yang sederhana ini, nantikan juga article yang lebih menarik lagi tentunya untuk anda baca dimanapun berada hanya di http://www.saifulcomelektronik.com/

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.