Membuat Free Energy Generator Sederhana dari Dynamo DVD Bekas

- Advertisement -
S P C E.com : Assalamualaikum wr wb ! Pembaca setia saifulcomelektronik.com dalam kesempatan kali ini saya mencoba untuk sekedar berbagi kepada anda semua tentang Membuat free energy generator sederhana dari dynamo dvd bekas.
Membuat free energy generator sederhana dari dynamo dvd bekas

Membuat free energy generator sederhana dari dynamo dvd bekas

Free energi ini yaitu berawal dari iseng - iseng saya mengotak - atik satu buah alat elektronika yaitu mekanik pemutar dvd player. dan setelah itu saya kemudian ambil dynamo dari mekanik dvd player bekas tersebut, setelah itu saya coba memutar – mutar poros dinamo itu sendiri, terus saya ukur dengan multitester qutput dari dinamo tersebut, ternyata menghasilkan arus listrik sebesar 3 volt.

Kenapa bisa ? Simak berikut ulasnya,....

Saya mencoba browser ke internet. saya di arakkan ke website wikipedia dimana di website tersebut di jelaskan, Di dalam dynamo ada sejumlah kumparan dan mangnet berbentuk U. ketika poros dynamo tersebut di putar, otomatis kumparan didalam dynamo tersebut ikut juga berputar. 

Nah, didalam hukum fisika  pergerakan kumparan di dalam medan magnet akan menyebabkan aliran listrik di dalam kumparan itu sendiri. Namun arus listrik tersebut hanya bersipat sementara selama kumparan tersebut berputar di dalam medan magnet saja. 


Dan apa bila kumparan tersebut berhenti berputar di dalam medan magnet, maka aliran listrik juga akan berhenti. dikarena tidak adanya perubahan fluks pada kumparan medan magnet tersebut. Namun akan tetapi, semakin kuat kita memutar poros dynamo tersebut semakin besar pula aliran listrik yang di keluarkannya.

Nah, sahabat pembaca S P C E.com setelah saya browser allhamdulillah saya mendapatkan jawabanya. 

Kemudian saya ukur kembali dengan multitester terdapat aliran listrik yang terdapat sebesar 3 volt dari dinamo itu, kemudian pada Output dinamo saya beri sebuah LED (light emitting diode) dan menambah sedikit komponen pendukung agar arus listriknya menjadi sedikit lebih besar dan dapat menyala beberapa menit, meskipun putaran poros dynamo tersebut berhenti.


Komponen dan Alat pendukung serta Skema rangkaian Free Energi


1.  Diode 4 kaki ( kiprok )
2. Kapasitor 80.000 nf 80 Volt
3. Kapasitor 250 Volt 22nf
4.  Kumparan ferrid 17 lilitan
5. Kabel secukupnya

Proses merakit Free Energi

1. Kaki diode kiprok ada 4 kaki, ada input dan ada juga qutput, untuk input sambungkan (solder) pin positip dan negatip ke pin kaki kapasitor ke positip negatipnya. Kemudian dari kaki kapasitor hubungkan pin positip negatipnya ke pin positip negatip led. lihat Gambar skema dibawah ini cara perakitannya :

Membuat free energy generator sederhana dari dynamo dvd bekas

2. Nah kemudian selanjutnya, 2 kaki diode hubungkan ke qutput dynamo dengan melalui kumparan ferrid, sambungkan pin kumparan ke salah satu kaki input diode, setelah itu kapasitor 250 volt hubungkan ke qutput dynamo tentunya semunya membutuhkan kabel. Siapkan kabelnya,...

3. Setelah semua komponen terhubung seperti pada skema yang di atas, maka coba putar poros dynamo dvd tersebut jereng lampu led akan menyala seperti pada gambar di atas.

Video Free Energi

Pembaca setia S P C E.com saya telah menyiapkan juga tutorial dalam hal free Energi ini, di dalam video, akan menampilkan proses perakitan free energi sampai lampu pada LED (light emitting diode) menyala. Nah, saya ucapakan selamat menonton dan semoga artikel serta video di bawah ini didalam posting ini juga dapat bermanfaat. 


Oya jangan lupa di shering juga Video di bawah ini dengan  cara klik tanda panah di sebelah kanan atas video.

Sahabat pembaca S P C E.com, demikian dulu yang dapat saya shering mengenai Membuat free energy generator sederhana dari dynamo dvd bekas. Semoga posting ini bermanfaat buat anda dan bermanfaat juga buat semua orang. 

Penutup


Oke sahabat pembaca setia S P C E.com nantikan juga artikel berikutnya yang lebih menarik lagi hanya di website saya yang sederhana ini dan taklupa saya ucapakan terima kasih telah meluangkan waktunya untuk berkunjung dan membaca artikel di web blog ini.

Subscribe to receive free email updates: