BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

5 tips harus di lakukan oleh para blogger pemula maupun pro : blogwalking

Assalamualaikum wr wb | Nah, sahabat pembaca setia saifulcomelektronik.com pagi ini kembali saya akan memberikan sedikit ulasan untuk anda baca dan semoga menjadi ilmu buat anda. Sudah tiga hari saya tidak menulis artikel untuk posting ke web blog saya yang sederhana ini. Karna ada suatu kegiatan yang harus di kerjakan di luar sana, makanya tidak sempat untuk meluangkan diri menulis artikel di web blog saya yang sederhana ini. Pada pagi hari ini saya akan mencoba lagi berbagi kepada anda semua yaitu 5 tips harus di lakukan oleh para blogger pemula maupun pro : blogwalking kiranya apa yang saya tulis ini bermanfaat buat anda.


Nah, bagi para blogger pastinya istilah blogwalking sudah tau dan tidak asing lagi apa itu blogwalking, namun sayang masih ada blogger yang kurang paham bagaimana menjalankan blogwalking tersebut semestinya. Kegiatan blogwalking ini harus kita gunakan dan manfaatkan sebaik mungkin dan kiranya bermanfaat untuk dijalankan.

Blogwalking ini adalah saling berkunjung antara blog satu dengan yang satunya, dan pada saat berkunjung tentu harus ada saling memberikan ke untungan timbal balik antara blog yang satu dengan yang satunya Agar ada manfaatnya.

Nah, bagaimana cara mendapatkan manfaat tersebut saat berkunjung ? Nah, asal anda tau blogwalking sangat besar manfaatnya asalkan kita memmanfaatkannya dengan baik dan propesional. Simak ulasan di bawah ini agar blogwalking ada manfaatnya dan juga tidak sia – sia tentunya :

1. Baca isi article blog sebelum anda bercomen di blog tersebut – dalam kegiatan nomor satu ini, bagi seorang pengunjung usahakan membaca seluruh isi blog yang kita kunjungi jangan tidak. Karna  sering dilakukan oleh sebagian besar blogger saat blogwalking tidak membaca isi artikel secara keseluruhan. Jika hal ini dilakukan oleh seorang blogger sering terjadi pada saat berkomentar tidak nyambung dengan isi artikel. Mengakibatkan repotasi para blogger menurun baik itu di mata pemilik blog maupun di mata pembaca.

Saran saya, usahakan pada saat berkunjugn ke blog orang lain baca dulu isi artikel di dala blog tersebut dan di pahami isinya, baru melakukan komentar agar komentar yang kita brikan di blog tersebut nyambung dengan isi blog, dan apabila komen kita baik maka akan memberikan repotasi yang baik buat kita.

2. Jangan Asal berkomentar di blog orang lain – sesudah anda membaca semua isi blog yang anda kunjungi baru saatnya anda memberikan atau meninggalkan komentar di blog tersebut. Dalam melakukan berkomentar di blog orang lain yang kita kunjungi (blogwalking) adalah wajib tidak boleh tidak. Apa bila kita berkunjung ke blog orang lain dan tidak berkomentar berarti kita belum melakukan blogwalking, maka berkomntarlah di blog tersebut yang terpenting di dunia blogwalking. Namun dalam berkomentar jangan sembarangan komentar. Usahakan komentar yang kita berikan di blog yang kita kunjungi tersebut memberikan repotasi yang baik buat blog kita.

tentunya anda bertanya bagaimana komentar yang dapat meningkatkan personal branding tersebutt ? yang terpenting adalah menarik, sopan dan baik

3. Memperomosikan blog kita di blog orang lain – Nah, cara ini perlu dilakukan untuk meninggalkan jejak blog kita di blog tersebut, tak perlu sungkan-sungkan untuk meninggalkan link blog kita di blog yang kita kunjungi. Karna dengan meninggalkan link blog kita di blog tersebut maka kita sudah memperkenalkan diri sebagai sesama blogger dan sudah kita perkenalkan blog kita. Dan perlu di ingat jangan memasang urul blog di dalam kotak komentar, pasanglah url tersebut pada kolom yang sudah di sediakan blog yang kita kunjungi itu.

4. Saling follow antara blogger – dalam nomor 4 ini, hal ini yang sering menjadi hambatan untuk bersilaturrahmi dalam waktu yang lama adalah keengganan para blogger untuk saling follow, tentu hal ini tidak baik bagi para blogger tersebut. Untuk membuat blogwalking dan perkenalan ini berlangsung tersu – menerus, kegiatan saling memfollow seharusnya dilakukan antara kedua belah pihak. Blog A dengan blog B.

5. Mendapatkan ilmu – nomor lima ini yang terpenting menurut saya, ya itu mendapatkan ilmunya saat kita berkunjung ke blog orang lain,pastinya kita akan membaca isi artikel blog tersebut dan yang patinya di dalam artikel tersebut pasti ada ilmu tentang sesuatu yang di tulis di blog tersebut. Maka dapatkan hal tersebut dangan membaca artikel dengan tuntas. Dan banyak hal juga yang belum kita kuasai pastinya, pastinya pengetahuan itu dimana-mana termasuk di blog orang lain. Nah, bukan tidak mungkin ilmu yang kita cari selama ini dan belum kita ketahui ada pada blog yang kita kunjungi tersebut. Dan yang patinya pada saat kita membaca artikel pada blog orang lain tak lain tak bukan adalah ilmu.

Nah, teman – teman pembaca setia saifulcomelektronik yang budiman, sampai disini dulu yang dapat saya shering dalam kesempatan kali ini yaitu tentang 5 tips harus di lakukan oleh para blogger pemula maupun pro : blogwalking semoga yang saya tulis ini kiranya bermanfaat buat anda dan bermanfaat juga buat semua orang. Nantikan juga artikel berikutnya yang lebih menarik lagi dan keren hanya di www.saifulcomelektronik.com
Baca Artikel Selanjutnya

Comments8

  1. Berkunjung ke blog sahabat alias blogwalking berharap dapat kunjungan balik yang nota bene kata SEO cara mendapatkan untuk bog. kalau ada kesempatan mampir gan terima kasih

    ReplyDelete
  2. @ICA iya saya akan berkunjung juga ke blog anda.

    trima kasih telah berkunjung ke web blog saya yang sederhana ini.

    ReplyDelete
  3. saya ingin sekali melakukan blogwalking, tapi saya sendiri bingung mau kemana. hehehe
    nah kebetulan, saya beruntung bisa baca posting ini. nambah ilmu pengetahuan tentang blogwalking, selama ini saya hanya tau nulis. terus melakukan management di blog saya sendiri. terima kasih pak abdi atas ilmu yang anda berikan.

    ReplyDelete
  4. @Muhammad Surya Darmawan oke pak muhammad ! terimakasih telah berkunjungke web blog saya yang sederhana ini. lain kali berkunjunglagi iya

    ReplyDelete
  5. @saipullah abdi .com kalau ada waktu saya pasti akan berkunjung lagi pak abdi ^_^ . berdoa saja kita berdua selalu sehat agar nantinya bisa saling berkunjung menjenguk sesama blog sederhana. hehehe

    ReplyDelete
  6. @Muhammad Surya Darmawan oke trima kasih mas muhammad surya.

    terima kasih telah berkunjung ke web blog saya yang sederhana ini

    ReplyDelete
  7. Blogwalking memang sangat membantu untuk perkembangan dan kualitas trafik blog/web. Selain itu juga, banyak manfaat yang bisa didapat, terutama info-infi terkini tentang tips blogwalking itu sendiri, semakin banyak info yang kita peroleh terkait blogwalking, semakin efektif dan efisien pula bagi blogger untuk bisa mempeertahakan kualitas trafik-nya...

    Salam blogger Nusantara!

    ReplyDelete
  8. @Tan Pah Kaa salam juga mas tan pah kaa.

    trima ksih juga telah berkunjung ke web blog saya yang sederhana ini. silakan baca artikel yang laennya juga :-),....

    ReplyDelete

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.