5 tips cara membersihkan data pada smartphone Android agar aman

Assalamu’alaikum wr wb ! hallo para pembaca setia saifulcomelektronik apa kabarnya pada kesempatan kali ini ? dalam kesempatan ini pula saya ingin berbagi kepada anda semua para pembaca 4 tips cara membersihkan data pada smartphone Android agar aman . Pastinya bila anda mempunyai sebuah smartphone atau ponsel pintar, anda akan kerap menyimpan berbagai jenis data pribadi anda seperti photo, video, catatan pribadi atau berbagai hal yang menurut anda penting.

5 tips cara membersihkan data pada smartphone Android agar aman

Tentunya, bila data pribadi anda sudah terlalu banyak, satu saat anda ingin menghapus data tersebut menggunakan aplikasi yang ada pada smartphone anda itu sendiri. Meskipun sudah anda hapus data – data di dalam smarphone tersebut namun tidak sepenuhnya terhapus, menggunakan factory reset atau pun dengan Delete All.

Melakukan dengan kedua langkah seperti reset dan delete all mungkin tidak cukup untuk menghapus data pribadi anda sendiri secara permanen. Apa bila kepepet, anda hendak ingin menjual ponsel smartphone anda ,tentunya berbaha jika anda tidak menghapus data pribadi anda dalam ponsel itu.

Nah, tentunya anda bertanya bagaimana cara menghapusnya secara permanen ? ikuti langkah – langkah di bawah ini,….

Agar lebih aman dan memberi ketenangan mengenai data pribadi yang ada dalam smartphone anda, saya sudah siapkan langkah – langkahnya di bawah ini yang dapat anda lakukan agar data peribadi anda terhapus secara permanen dalam prangkat android anda sendiri.

1. Enkripsi – Mengenkripsi prangkat android sebelum melakukan WIPE. Pungsi dari ENKRIPSI ini adalah untuk mengacak data pada perangkat android anda sendiri  dan diperlukan langkah khusus untuk mengurai data yang telah di terapkan.

Memulai langkah Enkripsi pada perangkat android anda sendiri, dengan cara masuk ke menu perangkat. Setting >>> security >>> pilih ENCRYPT PHONE.

2. Factory RESET – Nah, cara melakukan hal ini, yaitu FACTORY RESET atau memformat ulang ke settingan pabrikan. Hal ini dapat di lakukan dengan masuk ke menu SETTING >>> BACK UP AND RESET >>> FARTORY DATA RESET. Tapi cara ini akan menghapus semua data pada ponsel android anda, oleh karna itu, saran saya, sebaiknya anda membackup data yang berada dalam ponsel tersebut sebelum meresetnya. Agar data pribadi anda yang penting terselamatkan.

5 tips cara membersihkan data pada smartphone Android agar aman

3. Memalsukan data – Sebenarnya kedua poin di atas sudah cukup, namun saya akan menambahkan sedikit lagi, data yang sudah terhapus tadi sebaiknya anda mengisi kembali dengan data yang palsu seperti foto, video, kontak dan catatan penting anda.

4. Factory RESET Ke 2  – Dan terakhir, anda harus memformat lagi dengan cara masuk lagi ke menu FACTORY RESET, reset kembali data palsu anda tersebut. Cara ini hanya untuk membuat pihak lain kesulitan untuk menemukan data peribadi anda yang asli. Data asli anda sudah di tutupi oleh data paslu.

5. Lebih banyak anda melakukan cara kr 3 dan ke 4 lebih bagus, karna akan menyulitkan lagi pihak yang ke tiga yang tidak bertanggung jawab. Yang bias saja membeberkan data pribadi kita ke orang lain atau lebih luas lagi ke internet.

Demikain yang dapat saya shering dalam kesempatan kali ini 4 tips cara membersihkan data pada smartphone Android agar aman. Semoga artikel tips ini bermanfaat buat anda dan bermanfaat juga buat orang banyak. Nantikan juga artikel berikutnya yang lebih menarik lagi hanya di http://www.saifulcomelektronik.com/
Baca Artikel Selanjutnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 tips cara membersihkan data pada smartphone Android agar aman"

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.