BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Cara mengatasi kesalahan DNS server pada webmaster tool google

S P C E.com : UPDATE 02 Februari 2017 - Assalamualaikum wr wb ! Pembaca setia saifulcomelektronik.com, apakah anda pernah mengalami kesalahan DNS pada webmaster anda sendiri? dan tahukah anda cara mengatasi kesalahan DNS pada webmaster tersebut ?

Kesalahan pada webmaster sering terjadi apa bila pihak penyedia domain melakukan perbaikan atau terjadi kesalahan di server mereka sendiri, dalam waktu yang cukup lama. sehingga webmaster google tidak dapat menemukan DNS server domain kita. Sehingga pada saat membuka di awal – awal halaman webmaster, anda akan melihat adanya peringatan bahwa DNS domain website kita bermasalah. Biasanya kesalahan DNS tersebut ditandai dengan tanda silang (X) di webmaster tersebut.


Gambar di atas adalah gambar DNS server dalam kedaan normal tidak terjadi masalah apapun. Pengalaman saya sebelumnya, karna saya juga pernah mengalami peristiwa kesalahan DNS pada webmaster seperti ini. Dan akhirnya saya menemukan cara mengatasi kesalahan DNS pada webmaster goolge tersebut. Mau tahu caranya ? simak selengkapnya artikel ini sampai habis,….

Nah, Jika terjadi kesalahan DNS seperti ini, tentunya akan bermasalah pada traffic website kita sendiri, akibat webmaster google tidak dapat membaca DNS server domain website kita.

Kita sebagai blogger yang sudah membeli domain khusus, tidak lagi menggunakan blogger.com di ujung nama blog kita atau website kita, tentu akan mengalami hal ini, di karnakan oleh prusahaan yang menyediakan domain tersebut mungkin mengalami masalah atau lagi ada perbaikan pada server mereka.

Cara mengatasi Kesalahan DNS server pada Webmaster Goolge

1. Pertama yang harus dilakukan adalah, hubungi  terlebih dahulu pihak penyedia domain server dari mana anda membeli domain tersebut, dan tanyakan masalah DNS tersebut ke opratornya.
2. Jika DOMAIN SERVER telah normal, namun di tool webmaster DNS server masih menunjukan adanya kesalahan. Cara mengatasinya adalah kita harus memverifikasi website kita kembali ke webmaster tersebut.
3. Pertama Login ke >>> Webmaster Tool  Kemudian Ke >>>  Dasbor  >>> klik Roda GIGI letaknya di sebelah kanan dasbor kemudian Pilih >>> Detail Vrifikasi. Maka akan tampil gambar di bawah ini :


4. Setelah Pusat Webmaster tampil, klik ◌●  >>> Tag HTML >>> kemudian kopy kode tersebut di bawah <head>  di template blog/website anda.

5. Login ke Blogspot anda >>> Tempelate >>> HTML seperti gambar di bawah ini :


Untuk mempercepat atau mempermudah pencarian kode <head> di dalam HTML template tekan tombol >> CTRL + F << setelah menemukan kode <head> Kopy paste kode verifikasi webmaster tool tersebut di atas kode <head> kemudian klik Simpan Template.


Kemudian kembali ke poin ketiga di atas, kemudian  klik >>>> Vrifikasi >>>> setelah anda mengklik vrifikasi kemudian akan tampil gambar seperti gambar di bawah ini :


Perhatikan gambar di atas apakah anda berhasil memverifikasi webmaster tool tersebut, jika berhasil silakan anda tunggu 1 sd 3 hari kemudian buka kembali webmaster tool anda ? Yang saya coba berhasil,….DNS server website saya kembali normal dengan hilangnya tanda (X) Menjadi (). selamat mencoba,……

Demikain dulu tips yang sederhana ini yang dapat saya shering kepada anda semua, kiranya dapat bermanfaat buat anda dan juga buat semua orang Cara mengatasi kesalahan DNS server pada webmaster tool google . Jika ada yang kurang di artikel ini silakan anda tambahkan atau menanyakan,  layangkan melalui kolom komentar yang telah di sedikan di web blog sederhana ini. Nantikan juga tips and trik berikutnya yang lebih menarik lagi

Comments36

  1. Saat ini blog saya mempunyai masalah dns. Apaka jika dibiarkam akan berkurang bacling nya. Akan saya terapkan cara di atas semoga cepat normal kembali. Maksh infonya

    ReplyDelete
  2. Kebetulan web saya mengalami masalah di dns nya mas,Terima Kasih Informasi nya dan langsung sy praktekin,nanti hasil nya saya kabari hehe

    ReplyDelete
  3. Web saya ada masalah yang sama di DNS, kunjungan ke web sangat berkurang. Terimakasih atas penjelasannya, saya akan coba laksanakan.
    Rustama.

    ReplyDelete
  4. Sudah verifikasi pakai cara tag html, tp pada webmaster yang muncul bukan tanda silang ( x ) tapi tanda seru ( ! ) bagaimana ya? Trims.

    ReplyDelete
  5. makasih buat Cara mengatasi kesalahan DNS server pada webmaster tool google kebetulan saya sedang mencari tau Cara mengatasi kesalahan DNS server pada webmaster tool google untuk blog saya. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke gan sama - sama, semoga artikel ini dapat membantu ! dan terima kasih telah menyempatkan diri untuk berkunjung ke website blog saya yang sederhana ini, semoga betah,...

      Delete
  6. mau tanya mas, saya juga mengalami masalah DNS. " Google tidak dapat mengakses situs Anda karena kesalahan DNS" BERTANDA SERU MERAH = TIDAK TERJANGKAU. bila saya melakukan ambil sebagai google, notifikasinya " untuk sementara tidak gterjangkau". kemudian kalau mau verifikasi dengan memasukan kode tag notifikasinya " juga tidak dapat menjangkau server" tetapi blog saya sudah terverifikasi melalui penyedia domain.

    saya tanya ke tecnical tempat saya membeli domain katanya suruh tunggu aja, saya mengcustom domain sudah 5 hari ini. tetapi kalau masih tidak ada perubahan untuk masalah domain tim tecnical tempat saya membeli domain meminta data login saya ke GWMT. apa ini tindakan wajar? mohon jawabanya mas. terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oooo baru membeli domain iya ? jika anda baru membeli doamain itu biasa terjadi mas. nanti akan baik sendiri. namuan yang saya alami saya kayak mas. jika beberapa hari belum juga ada perubahan apa yang di suruh technical service dari domain yang ada beli.

      silakan anda ikuti tips di artikel ini, silakan anda summid ulang atau verevikasi ulang blog anda di tool webmaster google, sesudah itu tunggu beberapa hari, 3 sampai 6 hari,...caranya anda ikuti saja tips yang ada di artikel ini. karna saya juga pernah mengalai hal yang agan alami. solusinya saya melakukan apa yang tulis ini. dan akhirnya tanda merah hilang.

      semoga artikel ini dapat membantu. terima kasih telah berkunjung ke website saya yang sederhana ini

      Delete
  7. jika melakukan verifikasi dengan cara di atas tetap saja tidak bisa " SERVER TIDAK DAPAT DIJANGKAU " ini maksud pertanyaan saya. yang artinya gagal dalam cara verifikasi diatas. ada solusi lain? jika masih seperti ini terus tim tecnical t4 saya membeli domain meminta data login googlewebmastertool saya ( akun google saya) dan mereka yg urus semua. apa ini wajar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agan mungkin salah melakukannya ! ooo jika itu yang di butuhkan oleh tim Technical kasih aja mas, biar cepat. emang anda membeli domain di mana ?,....usahan membeli domain server yang tidak pernah down, saran saya,...

      Delete
  8. dirumahweb mas, oh ya perkembanganya sekarang DNS berubah menjadi tanda seru orange. apa artinya mas? kemudian malah robot textnya yg menjadi tanda seru merah (perayapan ditunda karena robot text tidak dapat di akses) bagaimana lagi ini? gmana cara memperbaikinya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooo begitu, sabar aja,...jika anda sudah memverivikasi ulang website anda pada webmaster tunggu aja, 3 sampai 6 hari. saya juga pernah mengalami hal ini, setelah saya verevikasi website saya di webmaster 3 hari setelah itu, baru di ceklis warna hijau,...

      Delete
  9. padahal saya berniat mengcustomkan blog saya yg satu lagi. tapi bila seperti ini ragu juga saya. kalau di IDWebhost bagus ga mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooo ! Apakah Website anda berjalan dengan domain, yang anda beli tersebut ?(www.....com)

      sabar, webmaster kan butuh beberapa jam untuk merender prubahan pada website kita gan, sabar aja gk usah panik.

      kalau dibilang bagus, semunya saya rasa bagus ! kalau saya makai layanan domain IDWebhost,sampai sekarang allhamdulillah masih aman aman aja,...Di IDWebhost nanti kalaa ada perbaikan server di beritahui lewat email,....

      Delete
  10. iya, sebenarnya gak ada masalah website bisa dibuka dimana saja (aktif) masalahnya gak ke detek google. percuma website kalau gak ke detek google.. he,,, sekarang yg tertera digooglewebmaster DNS berwarna orange, dan robot perayapan yg tadinya hijau menjadi merah (tidak dapat merayap), apa ini masih proses atau terjadi kesalahan fatal pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah anda telah melakukan vrivikasi website anda pada webmaster ? jika sudah tunggu beberapa hari untuk pulih kembali, masalah DNS website anda di webmaster,...

      Cara memvrivikasi website di webmaster, hapus dulu website anda kemudian masukan lagi, dan vrevekasi,...

      Delete
  11. sekalian tanya pak kalau bikin blog dengan konten bhasa inggris untuk beli domainya dimana ya? apa dari indonesia juga ga pa2?

    ReplyDelete
  12. Maaf bang saipul saya pengen bertanya mengenai blog yang saya kelola,saya menggunakan domain dot.tk dan memiliki peringkat yang sudah lumayan,saya memakai platfrom blogger.nah yang pengen saya tanyakan setiap saya buatkan akun baru blogspot pasti di bannet,yang bermasalah itu domain atau dari blogspotnya,karena di webmaster DNS total eror.sekian terimakasih sebelumnya>

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga sebenarnya belum ahlinya dalam hal itu mas. Coba aja ganti dengan domain berbeli gan jangan domain gratis, domian tk masih tahap promosi, entah negara mana yang punya domain tersebut saya juga kurang tahu.

      Delete
    2. kalau gak salah domain tk itu gratis fokus di negara afrika

      Delete
  13. saya sudah pakek cara itu kang saiful tapi saya belum bisa mengatasi kesalahan itu di blog saya www.pendiguru.com mohon bantuannya yach kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu sekitar 1 minggu kan prop baru akan ada hasilnya

      Delete
  14. mantap kk kayaknya di wordpress juga bisa kayak gitu juga ga ya gan ?

    ReplyDelete
  15. Masih tidak bisa om dengan cara memverifikasi ulang :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu 3 sampai seminggu gan jika anda menggunakan hostingg blogspot,

      Delete
  16. apakah benar masakah dns ini akan mengurangi pengunjung ? tapi kog yang saya alami malah sebliknya blog saya semakin meningkat ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tahu juga gan, Namun yang saya alami ya seperti tu gan jika kelamaan terjadi masalah dan tidak di atasi tentunya artikel kita tidak akan terindek google webmaster

      Delete
  17. Saya udah lakukan ulang semua verifikasi gan, sampe setting ulang domain pula.. hasilnya masih terdapat tanda seru kuning gan.. gmn ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setingan ulang domain ? ngapain di lakukan, roobot mesti mengenali kembali gan, makanya tanda seru.

      jika punya saya mememang dulu 3 hari sudah normal, ada juga lebih gan gak mesti 3 hari, kadang ada sampai 2 minggu baru normal, tergantung cepat tidak nya si robot webmaster mengindeknya

      Delete

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.