BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

4 poin tips sebelum membeli notebook untuk kebutuhan kuliah anda

S P C E.com – Selamat pagi teman – teman pembaca setia saifulcomelektronik.com ( S P C E.com ) apa kabarnya di kesempatan kali ini ? kiranya sehat walapiat tidak kurang satu apapun, supaya bisa membaca artikel  4 poin tips sebelum membeli notebook untuk kebutuhan kuliah anda ,  Namun sebelum saya mengulas lebih lanjut, Alangkah baiknya mengucap salam dulu buat para pembaca semua.

4 poin tips sebelum membeli notebook untuk kebutuhan kuliah anda

Assalamualaikum wr wb ! Bagi mahasiswa baru, pada bulan agustus dan September mendatang adalah waktu penerimaan mahasiswa baru di tahun ini dan sekaligus mengawali tahun perkulihan baru juga. Bagi mahasiswa baru tersebut tentunya membutuhkan computer yang harus dipenuhi untuk menunjang kegiatan perkuliahannya kedepannya dalam menyelelesaikan tugas – tugas mereka.

Tentunya bagi anda yang belum tahu tentang komputer kebingungan, computer apa yang cocok untuk dijadikan pendamping kegitan waktu kuliah anda di tahun baru perkulihan tersebut ? Nah, computer notebook biasanya di jadikan sebagai pilihan besar mahasiswa baru. Setiap awal tahun baru perkulihaan mereka. S P C E.com merekomendasikan pakai notebook yang sifatnya portable buat anda sehingga lebih mudah dalam menunjang kegiatan perkuliahan anda.

Tentunya anda mahasiwa baru bertanya ? Seperti apa cara memilih notebook yang tepat, Baca bebrapa tipsnya di bawah ini :

1. Pilihlah notebook yang ringkas - Memilih notebook yang ringkas akan berpengaruh sebagai penunjang kinerja dalam menjalankan kegiatan kuliah anda sendiri. Alangkah baiknya anda memilih desain noteboot yang ringkas – ringkas saja, agar anda mudah membawa notebook tersebut di setiap sesi perkulihan dengan nyaman. Dari segi desain notebook, pilihlah desain notebook yang menarik untuk di lihat.

4 poin tips sebelum membeli notebook untuk kebutuhan kuliah anda

2. Memilih spesifikasi notebook – Memilih spesifikasi pada notebook adalah sangat penting sekali dan harus diperhatikan. Karna di setiap mahasiswa berbeda kebutuhanya karena di pengaruhi oleh kebutuhan perkulihan mereka sendiri. S P C E.com merekomendasikan bagi mahasiswa yang bergelut di bidang Desain dan Teknik, agar memilih notebook yang memiliki spesifikasi yang tinggi, Kenapa ? karena perkulihannya banyak memakai software Analisis dan grafik, tentunya membutuhkan kinerja computer yang tinggi pula, kemudian untuk mahasiswa jurusan lainnya cukup saja memilih notebook standar saja, yang mempu menjalankan program office serta lancar untuk melakukan browser pada internet.

3. Pilihlah system operasi notebook yang sudah terinstal – Pada umumnya notebook yang di jual di pasaran ada yang sudah terinstal system OS ada juga yang belum terinstal Sistem OS-nya, Pastinya Harga yang sudah di Instal tentunya berbeda dengan yang belum di instal. Jika anda membeli yang belum terinstall anda harus meng-instalnya, Namun jika anda tidak ingin kerepotan dengan hal tersebut sebaiknya anda memilih notebook yang telah ter-install system operasi pada notebook itu sendiri. Namun perlu anda waspadai juga bahwa toko yang menawarkan ‘’ Jasa instal OS Windows dan yang lainnya ‘’ kepada anda sendiri atau kepada pelanggannya. Saran S P C E.com sebaiknya anda hindari hal tersebut, karna mereka biasanya menawakan instalasi OS bajakan.

4. Layanan penjualan notebook yang baik – layanan penjual yang baik artinya : Memiliki garansi resmi pada notebook tersebut. Fungsinnya untuk memastikan notebook yang sudah kita beli dapat terus menunjang kegiatan perkuliahan Anda sendiri. Sebaiknya anda memilih layanan penjualan yang baik. Nah, layanan penjualan garansi ini terkadang sering terlupakan oleh setiap pembeli, sebaiknya anda harus perhatikan layanan penjual yang baik sebelum membeli notebook untuk perkulihan anda.

Demikian yang dapat saya shering di kesempatan kali semoga Artikel yang berjudul 4 poin tips sebelum membeli notebook untuk kebutuhan kuliah anda ini dapat bermanfaat buat anda para pembaca setia S P C E.com dimanapun berada. Nantikan artikel yang menarik lainya, tetap di www.saifulcomelektronik.com
Baca Artikel Berikutnya

Comments2

  1. untuk keperluan kuliah mendingan membeli notebook/laptop yang disesuaikan dengan kebutuhan, untuk yang tidak memerlukan graphics besar maka belilah saja laptop yang standar cukup

    ReplyDelete
  2. @andre cara betul sekali saya setuju dengan anda !

    Trima kasih telah menyempatkan diri anda untuk berkujung ke website saya yang sederhana ini dan meninggalkan komentarnya.

    ReplyDelete

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.