BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

12 Tombol pintas yang Wajib anda ketahui pada WINDOWS, XP,7,8,10

S P C E.com – Assalamualikum wr wb Pembaca setia S P C E.com, Apa kah anda belum mengenal yang namanya Microsoft Windows ? Jika anda mempunyai computer Laptop maupun PC saya rasa anda tahu dan mengenal yang nama WINDOWS baik itu XP / 7 / 8 / 8.1 dan Windows 10. Namun, Tahukan anda ? 12 Tombol PINTAS pada Windows tersebut yang wajib anda ketahui jika anda mempunyai computer Baik itu laptop ataupun PC ? Fungsi dari 12 tombol tersebut adalah untuk menampilkan menu aplikasi pada WINDOWS itu sendiri.

Nah, saya rasa Anda sudah tahu dengan 12 tombol tersebut, Namun, saya yakin masih banyak juga yang belum tahu tentang hal ini. Makanya dikesempatan kali ini saya mengulas kembali tentang 12 Tombol pintas yang Wajib anda ketahui pada WINDOWS, XP,7,8,10 meskipun sebelumnya sudah pernah saya ulas tentang 12 Tombol pintas pada windows tersebut.

12 Tombol pintas yang Wajib anda ketahui pada WINDOWS, XP,7,8,10

Sedikit S P C E.com Mengulas tentang sejarah pada WINDOWS. Windows Yang bernama asli Microsoft Windows dan lebih dikenal dengan sebutan WINDOWS. Windows adalah keluarga dari system operasi yang di kembangkan oleh Microsoft, dengan menggunakan antara penggunan GRAFIS. Dan juga system operasi windows telah berevolusi dari MS-DOS sebuah system yang beroperasi yang berbasis Modus Text dan Commendiline. Windows Versi pertama windows graphic Environment 1.0 pertama kali di kembangkan pada 10 November 1983.

Akan Tetapi baru dirilis ke pasaran pada bulan November 1985, yang di buat untuk memenuhi kebutuhan computer dengan tampilan bergambar. Windows 1.0 merupakan perangkat lunak 16 – bit tambahan dan bukan merupakan system operasi yang berjalan di atas MS-DOS, sehingga ia tidak dapat berjalan tampa adanya system operasi DOS. Beberapa versi terakhir dari windows dimulai dari versi 4.0 dan windows NT 3.1 merupakan system operasi mandiri tidak lagi bergantung pada OS MS-DOS microsoft windows, kemudian berkembang dan dapat menguasai penggunaan system operasi mencapai 90 %.

Nah, Pembaca setia S P C E.com semoga apa yang saja jelaskan sedikit di atas tentang sejarah pada windows, dapat anda mengerti dan menjadi ilmu mengenai windows.

Anda penasaran tentang 12 tombol pintas yang saya ceritakan pada kalimat di atas ? Baik langsung saja, Silakan anda simak berikut dibawah ini 12 Tombol pintas yang Wajib anda ketahui pada WINDOWS, XP,7,8,10 yang harus anda ketahui. JIka masih mengandalakan mouse untuk melakukan Navigasi – navigasi, tentunya tidak terlalu keren. Maka Microsoft menyediakan fungsi pintasan untuk mempercepat mengefesiensikan penggunaan system operasi (OS).


1.       Windows + Tab untuk melakukan scrolling pada windows yang di tampilkan dengan efek 3D
2.       Windows + D untuk melakukan minimize seluruh window yang sedang aktif
3.       Windows + R untuk menjalankan fitur RUN
4.       Windows + E untuk menjalankan Windows Explorer
5.       Windows + T untuk menjalankan perintah melakukan scrolling pada window di taskbar
6.       Windows + P untuk menjalankan Mengganti kompirmasi layar
7.       Windows + Panah -Panah untuk mengganti ukuran window secara instan
8.       Windows + (+) dan (-) untuk menjalakan perintah fitur magnifier
9.       Ctrl + Alt + I untuk megganti warnanya
10.   Shift + Klik kanan pada sebuah folder untuk memunculkan menu rahasi ‘’ open command here”
11.   Klik tombol Start, kemudian ketik DCCW lalu tekan ENTER untuk mengkaliberasi layar
12.   Apa bila anda membuat folder dengan nama whatever.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C} dapat mengakses menu control panel melalui folder tersebut.


Nah, pembaca setia S P C E.com itulah beberapa tombol pintas pada Microsoft Windows baik itu OS Windows XP / 7 / 8 / 8.1 dan 10 yang saya sajikan pada kesempatan kali ini  wajib anda ketahui, jika anda mempunyai computer.

PENUTUP

DEmikian dulu yang dapat S P C E.com shering kepada anda di kesempatan kali ini yaitu tentang 12 Tombol pintas yang Wajib anda ketahui pada WINDOWS, XP,7,8,10, semoga Artikel yang satu ini bermanfaat buat anda dan juga bermanfaat buat semua orang, termasuk saya Admin S P C E.com J. Sahabat pembaca SETIA S P C E.com apabila Anda menyukai artikel singkat ini, silakan anda SHERE ke media social, Facebook, twitter, linkind dll dengan cara Bisa juga Langsung Klik Share this article dibawah artikel ini.
Baca Artikel Berikutnya

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.