BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Nasa temukan AIR di mars, Google merayakan penemuan Nasa dengan doodle

S P C E.com – Tahukah anda para pembaca setia saifulcomelektronik.com ( S P C E.com ), Badan Antariksa Amerika Serikat ( AS ) NASA menemukan bahwa terdapat air cair yang mengalir di Pelanet Mars, kehidupan lain selain di bumi. Dan penemuan nasa tersebut, google turut merayakannya mereka langsung mengabadikannya melalui Google doodle yang berjudul Evidence of water found on mars.

Nasa temukan AIR di mars, Google merayakan penemuan Nasa dengan doodle

Google menempatkan gambar Mars tepat pada huruf O jika di klik tombol play pada logo mars tersebut maka loga mars akan berputar dan planet mars meminum sebuah air dari gelas dengan sedotan. Google sengaja rayakan wahana penelitian milik badan ruang antariksa Amerika Serikat ( Nasa ) di temukannya air pada planet tersebut.

Para ilmuan mengatakan bahwa temperature di permukaan planet mars terlalu dingin dan gersang jika di bandingkan dengan bumi, sehingga tidak memungkinkan air dalam bentuk cair untuk bertahan meskipun di planet mars tersebut terdapat ada deposit ES.

Keberadaan air ES cair, jika itu air asin atau sangat asin sekalipun, berkemungkinan bahwa aka nada kehidupan di mars. Kata john Grunsfeld yaitu administrator asosiasi untuk Direktorat Misi Sains di NASA. Dari foto itu dapat di ketahui bahwa garis – garis gelap musiman di permukaan planet Mars merupakan hasil dari kumpulan air asin yang mengalir secara berkala di permukaan planet mars itu sendiri.
Pembaca setia S P C E.com, garis – garis gelap tersebut pertama sekali di temukan pada tahun 2011 lalu oleh Lujendra Ojha yang kala itu merupakan mahasiswa sarjana di Universitas Arizona, sekarang ia adalah mahasiswa doctoral di Georgia Tech.

Kandungan garam pada air ini amat penting karena tanpa adanya unsur tersebut maka air akan membeku di planet merah itu yang di ketahui mempunyai suhu dingin menusuk tulang. Air itu masih belum jelas dari mana datangnya. Teori yang mengatakan saat ini digunakan antara lain mengatakan air mencair dari permukaan ES atau Air berasal dari Atmosfer Mars yang tipis.

Nasa temukan AIR di mars, Google merayakan penemuan Nasa dengan doodle

Direktur ilmu Planet NASA jim Green mengatakan temuan baru tersebut menempatkan NASA pada posisi sempurna. NASA masih harus terjun lebih jauh untuk mengetahui potensi keidupan di luar bumi, tepatnya di suatu permukaan planet Mars.
Baca Artikel Berikutnya

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.