BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Hari guru 25 November 2015, Google juga ikut peringati hari guru nasional

S P C E.com – Tanggal 25 November 2015 ini merupakan hari guru nasional, Google juga memperingati hari guru tersebut dengan menampilkan Doodle yang di halaman pertama website google itu sendiri. Namun yang istimewanya adalah Doodle yang di tampilkan tersebut merupakan gambar animasi atau gambar yang bergerak yang menyelesaikan soal matematika di papan tulis di animasi tersebut.

Hari guru 25 November 2015, Google juga ikut peringati hari guru nasional >>

Didalam doodle google tersebut di penuhi juga dengan kumpulan – kumpulan pembantu dalam materi belajar mulai dari fisika, biologi, geografis, hingga music. Google tersebut memang sengaja menghadirkan doodle tersebut untuk memperigati Hari Guru Nasional yang jatuh pada Hari ini Rabu 25 November 2015.

Nah, Hari Guru nasional yang diperingati di Indonesia sendiri mengacu pada sejarah yang berdirinya Persatuaan Guru Republik Indonesia, atau di singkat dengan(PGRI). PGRI tersebut berdirinya pada tanggal 25 November 1945 silam. PGRI tersebut di bentuk melalui Kongres Guru Indonesia, kemudian dalam kongres tersebut terbentuknya tiga tujuan utama para guru Indonesia, yaitu yang berisi, Mempertahankan dan menyempurnakan Republik Indonesia, mempertinggikan tingkat pendidikan dan pengajaran sesuai dengan dasar – dasar kerakyatan serta membela hak dan nasib para buruh pada umumnya.

PGRI tersebut di bentuk dari berbagai kelompok guru itu sendiri, yang dahulunya dipecah – pecahkan pemerintah Hindia – Belanda, seperti ‘’Persatuan Guru Bantu (PGB), Perserikatan Guru Desa (PGD), Persatuan Guru Ambachtsscholl (PGAS) dan masih lagi yang lainnya.

Nah, sejalan dengan berkembangnya gerakan kemerdekaan Indonesia, kelompok guru tersebut kemudian bersatu, menghilangkan perbedaan tamatan, lingkungan pekerjaan, lingkungan daerah, politik, agama dan suku sehingga menjadi PGRI.
Baca Artikel Berikutnya

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.