BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Robot pengirim barang otomatis milik Starship berwujud seperti ICEBOX

S P  C E.com – Hallo para pembaca, Tahukah anda ?? sekitar 2 tahun yang lalu Amazon website toko online terbesar memamerkan ide berupa layanan pengiriman barang secara otomatis dengan bantuan drone, dalam penjelansannya layanan tersebut baru akan beroperasi 4 sd 5 tahun sebelum bisa beroperasi, di karnakan harus di uji dulu dalam berbagai hal.

Robot pengirim barang otomatis milik Starship berwujud seperti sebuah ICEBOX

Amazon bersikukuh memanfaatkan drone, namun lain halnya dengan starup bernama Starship technologi. Pendirinya merupakan pengagas skype, Ahti Heinla. Merevolusi bidang logistic local sama seperti skypi telah merevolusi bidang telekomunikasi. Ide yang di tawakan adalah jasa pengiriman barang yang mengandalkan robot yang dapat bergerak secara otomatis di daratan. Maka ia pun tidak harus menunggu penetapan sederet regulasi seperti drone milik Amazon, sehingga pada akhirnya bisa direalisasikan lebih cepat.

Robot pengirim barang milik starship ini mempunyai wujud seperti ICEBOX yang di lengkapi dengan tiga pasang roda. Robot ini murni bergerak menggunakan motor elektrik, sehingga tidak menghasilkan emisi gas karbon sama sekali. Ia bisa juga bergerak dalam kecepatan 6 km/jam selagi mengangkut barang bawaan seberat 9kg membaur dengan pejalan kaki di trotoar.

Starship mengklaim robotnya bisa mengirim barang sampai tujuan dalam 3 sd 30 menit tergantung opsi pilihan konsumen. Terkait kemanannya bagian kargo robot – robot akan terkunci, dan hanya dapat dibuka lewat aplikasi pendamping yang ada di smartphone penerima kiriman. Namun tentu saja masih ada ancaman lainya, yaitu ketika ada orang iseng yang mengotong robot itu secara keseluruhan ketimbang mencoba membobol isinya. Dalam kasus tersebut para konsumen bisa terus memonitor posisi robot yang sedang dalam perjalanan, sehingga ketika ada kesalahan manusianya bisa langsung mengambil alihnya.

Starship sendiri menilai bahwa ide yang mereka tawarkan ini bisa menghemat sekitar 10 sd 15 kali ongkos yang biasa dibayar untuk layanan pengiriman tradisional, saat ini mereka masih sibuk merekomendasikan prototipenye beserta melayani sejumlah tahapan pengujian final sebelum akhirnya diharapkan bisa beropersi secara resmi di Negara AS dan Juga Inggris 2016 mendatang.

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.