BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Pro-kontra jajanan anak SD yang serupa alat kontrasepsi menggegerkan orang - orang

S P C E.com: Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menekan kepolisian menyelesaikan masalah peredaran product mainan anak serupa alat kontrasepsi bermerek Kotak Hadiah yang mengedar di Kota Bekasi, Jawa Barat. “ Produk itu tidak mematuhi moralitas, segi kesehatan serta segi sosial orang-orang, ” kata Sekretaris Jenderal KPAI Erlinda, Senin (25/1/2016), waktu mendatangi Mapolsek Bekasi Selatan berbarengan deretan KPAI Kota Bekasi.

Pro-kontra jajanan anak SD yang serupa alat kontrasepsi menggegerkan orang - orang

Menurut Erlinda, pelanggaran moralitas dari product yang disebut lantaran memiliki bentuk yang mirip alat kontrasepsi untuk di pasarkan di kelompok customer anak dibawah usia.

“ Memang alat itu bila di perhatikan lebih serupa dengan finger coat untuk mengkalkulasi duit serta partikel elektronik, namun apa maksud produsennya pasarkan itu pada anak-anak, ” kata dia. Mengenai pelanggaran kesehatan karena ada kandungan zat beresiko untuk kesehatan yang dilarang Tubuh Pengawas Obat serta Makanan (BPOM) dalam susu yang dipaket berbarengan benda sama alat kontrasepsi dalam paket Kotak Hadiah.

“ Dari segi sosial orang-orang, product itu tak layak di pasarkan lantaran menyebabkan persepsi negatif serta meresahkan orangtua, ” kata dia. Erlinda menekan kepolisian mengusut masalah itu sampai ke tingkat produsen untuk tahu motif pembuatan product itu.

“ Kita koordinasikan kepolisian supaya Polsek diasistensi Polda Metro Jaya serta Mabes Polri di cari produsennya. Minta tanggung jawabnya serta bertanya motifnya, ” tuturnya. Terlebih dulu di beritakan, masalah itu mencuat pasca penemuan product kotak hadiah di Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, oleh KPAI Kota Bekasi pada Desember 2015.

Masalah itu jadi pembicaraan hangat kelompok netizen di media sosial pada Januari 2015 yang resah dengan product memiliki ukuran kotak 5×7 sentimeter itu.
Sumber : Solopos. Com
Baca Artikel Berikutnya

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.