BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

8 Maret 2016 Selamat Hari Wanita Internasional (International Women’s Day)


S P C E.com : Peringatan International Women’s Day atau Hari Wanita Internasional pas pada hari ini, Selasa 8 Maret 2016. Hari dimana beberapa wanita di semua dunia, memperingati kesuksesan dalam beragam bagian, termasuk juga ekonomi, politik serta pastinya sosial. 

Tetapi, mungkin saja belum beberapa orang yang tahu bila Hari Wanita Internasional ini lahir dari satu tragedi kekerasan. Ide itu lahir di Kota New York, Amerika Serikat pada 8 Maret 1857. 

Saat itu beberapa buruh wanita dari pabrik garmen, lakukan unjuk rasa untuk protes keadaan jelek yang mereka alami, dari mulai diskriminasi sampai tingkat upah yang tidak setara dengan buruh lelaki. Tindakan demonstrasi itu tidak jalan damai. Aparat kepolisian melakukan tindakan represif dengan menyerang beberapa demonstran wanita itu untuk membubarkan tindakan. 

Serta peringatan Hari wanita pernah 'hilang' pada saat 1910-20an. Peringatan ini baru kembali dihidupkan, bersamaan dengan bangkitnya feminisme pada masa 60an. Di tahun 1974, PBB menyangga Hari Wanita Internasional yang diputuskan pada 8 Maret. 

Satu diantara aspek yang mendorong lahirnya Hari Wanita Internasional ini dapat datang dari satu peristiwa mengenaskan yang pernah menerpa buruh wanita, pada suatu kebakaran besar. Peristiwa di Pabrik Triangle Shirtwaist tahun. 1911 itu menewaskan sekurang-kurangnya 123 nyawa buruh wanita. 

Latar belakang itu sebaiknya jadi motivasi sendiri untuk golongan wanita. Terutama di Indonesia, seperti dahulu bangsa ini mempunyai Kartini sebagai tokoh emansipasi wanita yang telah semestinya dilajutkan oleh generasi penerus sampai akhir jaman.

8 Maret 2016 Selamat Hari Wanita Internasional (International Women’s Day)

S P C E.com (www.saifulcomelektronik.com) mengucapkan Selamat Hari Wanita Internasional 8 Maret 2016, mudah-mudahan kaum wanita tak akan dibatasi dalam berkarya di bagian apa pun.
Baca Artikel Berikutnya

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.