BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Video gerhana matahari keseluruhan 2016 yang bakal berlangsung pada 9 Maret 2016

Video gerhana matahari keseluruhan 2016 yang bakal berlangsung pada 9 Maret 2016

S P C E.com : Video gerhana matahari keseluruhan 2016 yang bakal berlangsung pada 9 Maret yang akan datang bisa diliat lewat streaming di website BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika). Menurut Kepala BMKG, Andi Eka Sakya diambil Tempo, pihaknya memanglah bakal mencermati serta merekam momen gerhana itu. 

Gerhana matahari keseluruhan yang berlangsung pad 9 Maret 2016 bakal begitu istimewa untuk Indonesia. Pasalnya, negara kita jadi hanya satu lokasi yang bisa menangkap fenomena alam itu. Ada 11 propinsi yang dilintasi gerhana matahari keseluruhan itu, yang meliputi Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, serta Maluku Utara. 

Di sampaikan oleh Kepala Lapan (Instansi Penerbangan serta Antariksa Nasional) Thomas Djamaludin, bakal ada sedikit ketidaksamaan saat gerhana matahari keseluruhan di lokasi indonesia Barat serta Timur. Januari lalu, Thomas menyebutkan, “Gerhana matahari keseluruhan dibagian timur Indonesia bakal berjalan sekitaran 3 menit jam 09. 00 saat setempat. (Akan halnya) dibagian barat bakal berjalan sekitaran 2 menit jam 07. 30 WIB. ” 

BMKG, pada Tempo pada Februari lalu mengungkapkan bila mereka bakal merekam momen terjadinya gerhana. Penilaian ini utama untuk tahu perubahan yang dikarenakan fenomena alam itu pada anomali medan magnet bumi. Diluar itu BMKG akan mengukur perubahan anomali gravitasi dan dampaknya. 

Pengamatan ini dikerjakan BMKG di beberapa tempat yang tidak sama. pengamatan gerhana matahari keseluruhan bakal dikerjakan di Ternate, Palu, Tanjung Pandan serta Bengkulu. Bakal perihal penilaian gravitasi akan terlalu fokus di Palu. Disamping itu, pengamatan medan magnet bumi dilangsungkan di Palu, Manado, Kupang, Jayapura, Pelabuhan Ratu, Tangerang serta Tuntungan, Gunung Sitoli, serta Liwa. 

BMKG juga menyebutkan bila orang-orang yg tidak dapat memonitor gerhana matahari keseluruhan di tempat yang dijelaskan diatas, tak perlu resah. Pasalnya, BMKG bakal sediakan video streaming sekitar info fenomena gerhana tersebut di website BMKG. Andi Eka Sakya pada Tempo menyebutkan, “GMT bisa dibuka lewat Internet di beberapa tempat lewat situs BMKG. ”
Baca Artikel Berikutnya

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.