BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Review ASUS SBW-06D2X-U : DVD Blu-Ray Writer Portabel Ringkas dan Ringan

Review ASUS SBW-06D2X-U : DVD Blu-Ray Writer Portabel Ringkas dan Ringan

S P C E.com : Walau popularitasnya mulai turun, pemakaian optical drive di PC atau laptop masihlah cukup kerap di gunakan. Sayangnya, banyak laptop paling baru sekarang ini yang ada tanpa ada optical drive. 

Hal itu karena beberapa produsen laptop lebih pilih untuk ikuti trend laptop memiliki ukuran tidak tebal serta enteng, hingga bikin mereka menyingkirkan optical drive. Satu diantara pemecahannya yaitu memakai optical drive eksternal seperti ASUS SBW-06D2X-U. 

Review ASUS SBW-06D2X-U : DVD Blu-Ray Writer Portabel Ringkas dan Ringan

ASUS SBW-06D2X-U adalah piranti Blu-Ray writer eksternal yang dapat dikaitkan ke PC atau laptop lewat port USB. Ia mempunyai bodi yang ramping serta enteng, hingga gampang dibawa kemana saja. Karena sangat rampingnya, ia bahkan juga dapat gampang dimasukkan kedalam tas saat melancong. Hal itu pastinya begitu pas untuk Anda yang masihlah sukai memakai optical drive, tetapi mesti memakai laptop memiliki ukuran tidak tebal untuk mengoptimalkan mobilitas. 

ASUS juga mendatangkan pilihan penambahan supaya Blu-Ray writer ini dapat diletakkan dengan posisi vertikal. Satu stand spesial telah disiapkan dalam paket penjualan piranti ini, hingga ia dapat disandangkan diatas meja bila Anda tidak sering membawanya kemana saja. 

Review ASUS SBW-06D2X-U : DVD Blu-Ray Writer Portabel Ringkas dan Ringan

Piranti ini mempunyai kecapatan baca sampai 6x untuk Blu-Ray, 8x untuk DVD, serta 24x untuk CD. Ia tak membutuhkan driver spesial supaya dapat beroperasi. Cukup sambungkan dengan PC atau laptop lewat kabel USB yang ada serta Anda dapat segera memakainya. Butuh di perhatikan kalau piranti ini membutuhkan dua port USB 2. 0 atau satu USB 3. 0 untuk berperan. 

ASUS SBW-06D2X-U ada dengan software Cyberlink Power2Go yang gratis didatangkan dalam paket penjualannya. Lewat software ini, Anda dapat lakukan sistem pembuatan (burning) CD, DVD, atau Blu-Ray sendiri. Kecepatan burning-nya juga cukup tinggi. Waktu diuji, piranti ini cuma memerlukan saat 5 menit untuk bikin satu keping Blu-Ray dengan isi data 1GB. 

Review ASUS SBW-06D2X-U : DVD Blu-Ray Writer Portabel Ringkas dan Ringan

Penutup

ASUS SBW-06D2X-U adalah piranti Blu-Ray writer portabel yang ringkas, hingga gampang dibawa kemana saja. Ia dapat dikaitkan dengan laptop atau PC lewat port USB serta dapat diposisikan dengan cara vertikal memakai stand spesial yang ada di paket penjualannya. Piranti ini pas buat mereka yang sukai memakai laptop memiliki ukuran tidak tebal, tetapi masihlah memerlukan optical drive.
Baca Artikel Berikutnya

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.