BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Bina Marga Prioritaskan Jalan Terpencil, 2018 Lesten Rampung Diaspal

S P C E.com : Sepertinya Pemkab Gayo Lues menetapkan tahun 2016/2017 merupakan tahun pembangunan infrastruktur. Salah satu infrastruktur yang diprioritaskan, adalah pembangunan jalan di daerah-daerah terpencil upaya mempermudah akses masyarakat. “Ada beberapa jalan tembus pada tahun ini akan rampung, “ kata Surianto,ST, Kabid Bina Marga pada Dinas PU. Sabtu (27/8).

Bina Marga Prioritaskan Jalan Terpencil, 2018 Lesten Rampung Diaspal

Dikatakannya, berbagai jalan tembus ini perlu dibangun untuk melancarkan akses masyarakat di beberapa wilayah  yang saat ini sulit dijangkau oleh kendaraan. Baik akses jalan antar desa maupun kecamatan. “ salah satunya jalan Pining – Lesten, “ sebutnya.

Tahun ini kata Surianto, jalan Pining- Lesten  akan dirampungkan pengerasan sepanjang 18 Km, tercatat dari titik nol Kampung Pining hingga ke Desa Lesten. Kondisi sekarang sedang dalam pengerjaan dan hampir rampung, kecuali pengaspalan yang nantinya akan diaspal sepanjang 500 meter.

“Memang rencana sebelumnya, tahun ini akan diaspal sepanjang 3 Km, namun karena banyaknya ruas pelebaran dan  penggalian drainase serta pemangkasan jalan untuk mengurangi tanjakan di beberapa titik, akhirnya 500 meter yang akan diaspal, “ jelasnya.

Pengaspalan sepanjang jalan Pining – Lesten akan dirampungkan tahun 2018, karena merupakan program prioritas yang masuk  dalam daftar usulan ke Provinsi, “ dananya dari Otsus, berbeda dengan tahun ini sumber dana DAK, “ imbuhnya.

Selanjutnya tahun depan juga akan dibangun Aboudment (pondasi) jembatan di Lesten tepatnya di wilayah Khalul yang menghubungkan Lesten - Aceh Tamiang. Pembangunan itu dilakukan secara bertahap setelah selesai Aboudment, menyusul pembangunan jembatan rangka baja pada tahun 2018, “ panjang jembatan tersebut 60 meter, “ tutupnya.
Penulis : JS Peparik insetgalus

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.