3 Cara Mudah Untuk Instal Aplikasi Setelah Instal Ulang Windows, Sekali Klik !

S P C E.com : Sebuah sistem komputer memang bisa dibilang rumit dan kompleks. Apalagi jika terjadi masalah seperti bluescreen atau error lainnya. Tentunya hal ini akan membingungkan kita. Di mana ya masalahnya? Biasanya kalau kita sudah tidak punya solusi, instal ulang Windows dapat menjadi jalan terbaik.

3 Cara Mudah Untuk Instal Aplikasi Setelah Instal Ulang Windows, Sekali Klik !

Tapi, kalau melakukan instal ulang pastinya akan membuat kita kerepotan untuk mengembalikan aplikasi-aplikasi yang sudah terinstal sebelumnya. Nah, sekarang kamu tidak perlu risau lagi. Melalui artikel ini akan saya kasih tahu kamu 3 cara mudah instal aplikasi setelah instal ulang Windows!

3 Cara Instal Aplikasi Setelah Instal Ulang Windows

Instal ulang Windows memang membuat komputer kita terasa seperti baru, ringan, dan bisa dipastikan tidak bermasalah. Namun melakukan hal tersebut akan membuat kita kehilangan aplikasi-aplikasi yang sebelumnya sudah terinstal. Untuk mengembalikannya, pada umumnya kita harus menginstalnya kembali satu per satu. Pastinya sih hal ini merepotkan.

Makanya, sekarang saya punya solusi praktisnya. bagaimana ? Yuk, simak 3 cara mudah instal aplikasi setelah instal ulang Windows berikut ini!

1. Instal Banyak Aplikasi Sekaligus Pakai Ninite

Cara pertama adalah kamu bisa pakai aplikasi Ninite. Dengan aplikasi Ninite ini, kamu bisa instal ulang banyak aplikasi sekaligus dengan beberapa klik saja. Wah, benar-benar sangat membantu kan? Dengan pakai aplikasi ini, kamu sudah tidak perlu repot lagi menginstal aplikasi kamu satu per satu.

Cara mempergunakannya sangat mudah. Pertama, kamu harus mengunjungi situsnya pada tautan berikut: klik di sini. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa lihat gambar di bawah ini.


Setelah mengunjungi situsnya, kamu bisa scroll ke bawah dan pilih aplikasi apa saja yang mau kamu instal. Agar lebih jelas, kamu bisa cek gambar di bawah ini.


Selanjutnya, scroll ke bawah lagi, klik download dan install, lalu selesai. Kamu bisa cek gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.

3 Cara Mudah Untuk Instal Aplikasi Setelah Instal Ulang Windows, Sekali Klik !

2. Pakai Aplikasi Portable, Nggak Pakai Instal

Cara kedua, apabila kamu kerepotan atau agak malas untuk menginstal aplikasi setelah instal ulang Windows, Silakan kamu mencoba untuk memakai aplikasi portable. Selain membuat kamu tidak repot, aplikasi portable juga bisa kamu pindahkan, bahkan salin ke komputer lain dengan mudah tanpa instal.

Sama seperti Ninite, cara memakainya pun mudah. Hanya saja aplikasi portable memiliki dua versi cara.

Versi Cara Pertama
Untuk yang pertama, kamu bisa kunjungi tautan berikut, klik di sini. Setelahnya kamu tinggal download aplikasi mana saja yang kamu butuhkan, tidak perlu instal, dan langsung bisa dipakai.

Versi Cara Kedua
Untuk yang kedua, kamu bisa kunjungi tautan berikut: klik di sini. Klik download pada manager aplikasi portable, instal, dan akan keluar tampilan seperti di bawah ini.

3 Cara Mudah Untuk Instal Aplikasi Setelah Instal Ulang Windows, Sekali Klik !

Selanjutnya, kamu bisa pilih aplikasi mana saja yang kamu butuhkan, lalu klik "Next", dan aplikasi tersebut akan langsung ter-download otomatis. Setelah itu, kamu bisa langsung pakai tanpa perlu melakukan instalasi.

3. Buat Windows Recovery Images

Selanjutnya, kamu bisa gunakan fitur yang disediakan oleh Windows, yaitu adalah Windows Recovery Images. Untuk melakukan cara ini, minimal kamu harus mempergunakan Windows 8 atau versi di atasnya.

Sebelumnya, kamu harus melakukan hal ini terlebih dahulu sebelum melakukan instal ulang Windows. Buka aplikasi Command Promt (Win + R, lalu ketik CMD), setelahnya masukan command berikut:
recimg /CreateImage C:\CustomRefreshImages\Image1
Selanjutnya kamu bisa buka path folder ini:
C:\CustomRefreshImages\
Di dalam folder tersebut akan ada file bernama "Image1". Kamu bisa mempergunakan file tersebut untuk melakukan restore via refresh PC. Seperti apa refresh PC? Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat melalui gambar di bawah ini.

3 Cara Mudah Untuk Instal Aplikasi Setelah Instal Ulang Windows, Sekali Klik !

Nah, itu dia barusan 3 cara mudah instal aplikasi setelah instal ulang Windows dari saya S P C E.com. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Cara Mudah Untuk Instal Aplikasi Setelah Instal Ulang Windows, Sekali Klik !"

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.