Projek memperbaiki lampu neon ke dua - S P C E.com

Breaking

logo

Projek memperbaiki lampu neon ke dua

Projek memperbaiki lampu neon ke dua

Projek Lampu neon ke dua,....
Berawal dari projek yang ke dua ini, iya itu lampu dapur di rumah saya mati dua hari yang lalu. Namun lampunya tidak saya buang saya pastikan dulu apa vilamen yang berada di dalam lampu tersebut mati atau tidak ? setelah saya ukur dengan avo meter ( multimeter ) ternyata masih bagus, berarti masih bisa di perbaiki, TIDAK SAYA BUANG.....

Oke Kini saya akan memposting memperbaiki lampu neon yang kedua dengan masalah baru. Penasaran apa masalahnya ?,....

Baik saya akan menceritakan masalahnya dan cara memperbaikinya. Masalahnya adalah akibat panas yang di hasilkan lampu tersebut mengakibatkan solderan yang ada pada papan PCB jadi retak. Mengakibatkan aliran listrik tidak bisa mengalir ke vilamen neon tersebut.

Pertama saya membuka saya mengira masalahnya di saklar starter capasitor yang berada di PCB yang berwarna hijau.
Setelah saya ukur semua dengan mengunakan avo meter rupanya komponennya semua masih bagus. Saya cek yang ke dua kali untuk meyakinkan  saya alhasil sama dengan pengukuran yang pertama.

Oke ternyata letak masalanya hanya di solderan timah pada PCB lampu neon, akibat panas yang di hasilkan komponen dan jula lampu neon tersebut mengakibatkan solderan pada pcb tersebut jadi retak. Akibatnya aliran listrik berhenti ke bola neon tersebut.
cara mengatasinya ?,...
nah cara mengatasi solderan pada komponen lampu neon tersebut sangat gampang sekali. Hanya menyolder ulang komponen lampu neon tersebut.
Alat yang di butuhkan berupa
1.       Solderan
2.       Timah
Hanya dua alat yang kita butuhkan untuk mengatasi masalah seperti ini. Masalah mengatasi soderan komponen yang retak di PCB.

Oke sahabat semua itu aja tips dan trik projek memperbaiki lampu neon sederhana. Untuk melihat artikel saya sebelumnya tentang lampu neon juga namun maslahnya berbeda klik  Menganti Komponen Lampu Neon 45 Watt Menjadi 18 Watt. Untuk melihat proses memperbaiki masalah di atas silakan lihat video di bawah ini : Baca juga artikrl : cara agar di terima google adsense Semoga bermamfaat,....



Semoga artikel ini bermamfaat buat anda dan buat semua orang tentang Projek memperbaiki lampu neon ke dua di kesempatan kali ini. nantikan artikel berikutnya yang lebih menarik lagi dan lebih keren.