Cara memperbaiki remot control receiver digital parabola yang macet - S P C E.com

Breaking

logo

Cara memperbaiki remot control receiver digital parabola yang macet

Cara memperbaiki remot control receiver digital parabola yang macet

S P C E.com Assalamualaikum teman – teman semuanya ? remot control tentunya anda sudah tau remot control itu seperti apa dan bentuknya, juga  pungsinya, oke saya anggap teman-teman sudah tau ia. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips cara memperbaiki remot control digital parabola yang macet, akibat remot tersebut macet karena sering kali terjatuh. 

Cara memperbaiki remot control receiver digital parabola yang macet

Cara memperbaiki remot control receiver digital parabola yang macet

Pada hari ini Gambar di atas adalah gambar remot technosat yang sudah saya buka untuk di perbaiki, Kerusakan pada remot control gambar di atas adalah pada saat digunakan pemilik, sering kali remot tersebut macet pada saat kita akan memindah chanel, volume dan lain sebagainya.

Anda mau tau kerusakannya apa dan cara memperbaikinya ? Nah apa bila teman-teman juga penah mengalami remot receiver digital di rumah anda macet seperti cerita di atas, solusinya adalah jangan dulu di buang atau menganti dengan remot baru, kemungkinan besar remot anda masih bisa di perbaiki oleh anda sendiri tampa membawa ke tempat revarasi-revarasi elektronik.

Kerusakan pada remot control yang macet hanya pada solderan yang kurang bagus,contonya seperti solderan sudah retak-retak mengakibatkan komponen pada remot control tidak bekerja dengan normal.

Nah cara megatasinya sagat gampang dan mudah sekali, Kali ini saya akan memberikan tips cara mengatasinya, bahan yang kita butuhkan adalah berupa.
  1. Timah solder
  2. Solderan listrik
  3. Kerjakan untuk memperbaiki J,…
Kita mulai peroses pengerjaannya.
  • Yang pertama harus dilakukan, buka penutub remot tersebut yang mau di perbaiki.
  • Sesudah terbuka besihkan remot tersebut dari debu-debu yang ada di dalamnya dan juga komponen remot tersebut.
  • Amati dengan seksama solderan – solderan pada komponen remot yang macet tersebut, apa bila ada solderan yang retak silakan anda solder kembali dengan baik.
  • ( Dan apa bila anda tidak mempunyai solder anda bisa mengunakan obeng untuk melelehkan timah, dengan cara panaskan obeng tersebut dengan api kompor sepanas mungkin ).
  • sesudah anda menyolder solderan-solderan yang retak-retak, tutup kembali remot control yang sudah anda buka tersebut.
  • Silakan anda mencoba remot tersebut lihat hasilnya dan selesai
  • Silakan klik link ini : http://youtu.be/udTEXVt91QI
Penutup

oke sahabat semua sampai disini dulu yang dapat saya ulas di kesempatan kali ini semoga dapat membantu dan bermamfaat. Terima kasih telah berkunjung ke web saya yang sederhana ini.