BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Membuat sitemap pada blog, di blogspot

Assalamualaikum wr wb pembaca setia saifulcomelektronik.com apa kabarnya kesempatan kali ini ? dalam kesempatan kali ini saya mencoba berbagi buat anda semua tentunya bagi seorang pemula yang baru menekuni dunia blogging. Cara Membuat sitemap pada blog, di blogspot atau daftar isi blog sebenarnya gampang aja dan mudah hanya meletakkan kode script ke blog anda.



Bagaimana cara membuatnnya ? panduan cara membuat sitemap ini saya buat berdasarkan sama dengan blog saya ini, untuk itu, saya mencoba berbagi buat anda yang belum mengerti cara membuatnya. Nah, sebelum kita lanjut cara membuatnya silakan lihat dulu sitemap blog saya yang  sederhana ini, yang letaknya di sebelah kanan atas. (sitemap)

Setiap web blog seharusnya, harus memiliki sebuat sitemap atau daftar isi dalam sebuah blog, untuk memudahkan seorang pengunjung menelusuri atau mencari dari keseluruhan isi blog web yang kita punya, menelusuri kesemua isi konten atau artikel yang kita buat dalam blog kita. Karena melalui daftar isi (sitemap) tersebutlah seorang pengunjung bisa dengan mudah mencari apa yang mereka cari, dan membaca isi dari konten artikel di web blog kita, menurut mereka info yang kita tulis sesuai yang mereka cari selama ini, melaui blog kita.
  
Nah, ada pun caranya langsung saja masuk ke tipik Membuat sitemap pada blog, di blogspot :

1. Masuk ke Dashboard Blogspot anda
2. Pillih menu PAGES (laman)
3. Klik News page (halaman baru) >>Blank page
4. Beri judul page/laman tersebut contonya : Sitemap
5. Pada halaman post >>> klik HTML
6. Lalu pastekan kode berikut ini ke dalam HTML yang sudah anda buka :

<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">
<div style="background-color: none; border: 1px solid #000000; height: 1000px; margin: auto; overflow: auto; padding: 3px; text-align: left; width: 90%;">
<script src="http://gagaje-blogspot.googlecode.com/files/sitemap%281%29.js"></script><script src=" Berikan URL BLOG ANDA DI SINI /feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script></div>
</div>

Perhatian - ( untuk yang bertulisan warna biru 1000px dan 90% pada script, silakan dirubah sesuaikan dengan halaman template yang ada punya )

7. Klik Perbarui (Publish)
8. Terakhir Silakan di klik View ( Lihat ) di halaman Sitemap atau Daftar Ini, yang sudah anda beri nama dari awal tadi. Lihat hasilnya apakan tampil seperti gambar di atas ?,….

Sampai disini dulu yang dapat saya bagi dalam kesempatan kali ini, tentang bagaimana cara Membuat sitemap pada blog, di blogspot semoga carai ini dapat membantu dan bermanfaat buat anda dan juga buat semua orang. Bila ingin berlangganan gratis melalui web sederhan ini, silakan masukan email mau gmail anda melalui Subscript Me di bawah artikel ini. Nantikan juga artikel berikutnya yang lebih menarik lagi hanya di http://www.saifulcomelektronik.com/ .

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.