Headset terbaru gaming ASUS STRIX DSP “Digital Signal Processing” - S P C E.com

Breaking

logo

Headset terbaru gaming ASUS STRIX DSP “Digital Signal Processing”

Headset terbaru gaming ASUS STRIX  DSP “Digital Signal Processing”

Assalamualaikum wr wb ! Pembaca setia saifulcomelektronik.com lagi – lagi asus kembali mengeluarkan headset gaming terbaru mei 2015 ini . Sebagaimana headset multimedia gaming dengan nama ASUS STRIX  DSP “Digital Signal Processing” headset gaming ini memiliki banyak varian conektor audio. Ada yang menggunakan konektor audio 3,5 mm, dan ada yang menggunakan konektor USB secara langsung di sambungkan ke USB computer PC maupun Laptop.

Namun tidak diherankan, ada juga yang menyertakan sebuah soundcard tambahan yang dapat dihubungkan dengan konektor USB dan headsetnya sendiri yang terhubung langsung ke soudcard tambahan  yang di usung oleh asus itu sendiri. Apapun konvigurasinya, headset gaming umumnya mengedepankan kualitas suara dan kenyamanan pada saat dipakai oleh pengguna.

Headset ASUS STRIX DSP gaming ini masih memiliki bentuk yang sama dengan versi yang lebih tinggi yaitu ASUS STRIX PRO DSP yang sama sekali tidak ada bedanya dari segi bentuk headset keduanya.

ASUS STRIX DSP ini kenyamanannya pada saat dipakai masih sama dengan versi ASUS STRIX PRO. Anda mau tahu apa yang membuat kedua headset asus tersebut berbeda ? simak selengkapnya,.


Perbedaan headset gaming system ASUS STRIX DSP ini adalah menggunakan driver yang berbeda, sehingga suaranya tidak kalah dengan dengan versi ASUS STRIX PRO. Suara yang dihasilkan headset ASUS STRIX DSP sangat detail dan sangat jernih. Dan memiliki konfigurasi yang berbeda dengan versi ASUS STRIX PRO yang hanya menggunakan control volume yang berpungsi sebagai system peredam suara microphone.

Kelebihan ASUS STRIX DSP

Kelebihan dari ASUS STRIX DSP ini adalah headset yang memiliki konfigurasi yang unik dan dalam paket penjualannya atau dalam box headset tersebut terdapat Digital Signal Processing (DSP). DSP tersebut berpungsi sebagai soundcard tambahan di headset ASUS STRIX DSP itu sendiri. Alat tersebut memiliki cukup banyak tombol control, dan juga berpungsi sebagai OFF & ON. Dan dapat juga mengatur suara dari ketiga konfigurasi tombol itu sendiri.


ASUS STRIX DSP ini memiliki 3 tombol mode yang keren yang terdapat di dongle control volumenya, yaitu mode pengaturan untuk microphone, mode volume  dan mode untuk preset. Kita dapat mengatur keras dan kecilnya suara memlalui mode microphone dan volume, dengan cara memutar tombol volume tersebut kearah kanan. Tombol mode itu sendiri terletak pada bagian atas dongle control volume DSP. Apabila ingin mematikan suara volume suara maupun microphone (MUTE) kita tinggal menekan tombol DSP tersebut maka lampu akan menyala berwarna merah.

Untuk mode preset, ASUS telah memberikan 4 buah preset untuk gaming yang dapat kita gunakan. Ke 4 preset tersebut memiliki karakteristik yang berbeda yang dapat kita pilih sendiri. Dengan masing – masing memiliki jenis – jenis suara tertentu. Jika kita menekan mode preset ke preset FIRST PERSON SHOOTER maka suara kaki musuh pada saat melangkah akan terdengar sangat jelas sekali.


ASUS STRIX DSP ini juga memiliki fitur amplifier dan surround, nah kedua fitur tersebut berpungsi sebagai penjernih suara agar menjadi jelas terdengar oleh telingga si pemakainya. Fitur keduanya tempatnya di bagian bawah DSP tersebut terdapat sebuah saklar yang pungsinya untuk mengatur suara dalam bentuk 8 channel untuk meningkatkan surround suara.

DSP asus strix ini memiliki dua buah qutput. Satu qutput untuk qutput headset dan satu qutput lagi untuk speaker. Dan dapat juga di hubungkan ke speaker PC, sehingga suara yang dihasilkan menjadi lebih baik. Namun ke kurangannya adalah, speaker dan headset tidak bisa di aktifkan secara bersamaan. Sehingga pada saat memakai speaker saja maka headset tidak bisa digunakan, karna tidak menghasilkan suara.


Kekuatan utama Headset ASUS STRIX DSP ini. Anda dapat mengatur sendiri berbagai konfigurasi suara dengan sangat mudah sekali, meskipun pada saat bermain game. Fungsi DSP tersebut merupakan bagian dari system peredam suara pada microphone, sehingga kualitas suara mic sama kualitas suaranya dengan versi yang STRIX PRO. Dan ASUS STRIX DSP ini sangat cocok bagi anda yang ingin meningkatkan kualitas suara pada PC maupun LAPTOP anda.

Demikian dulu Review Headset terbaru gaming ASUS STRIX  DSP “Digital Signal Processing” semoga bermanfaatnya buat anda dan juga buat semua orang. Nantikan juga artikel menarik lainya hanya di web blog saya yang sederhana ini http://www.saifulcomelektronik.com/