Tutorial cara menginstal WINDOWS 10 Final ke Laptop maupun PC - S P C E.com

Breaking

logo

Tutorial cara menginstal WINDOWS 10 Final ke Laptop maupun PC

Tutorial cara menginstal WINDOWS 10 Final ke Laptop maupun PC

S P C E.com – Hallo para pembaca setia, apa kabarnya di kesempatan kali ini ? Nah, dalam kesempatan kali ini S P C E.com akan mencoba berbagi/Shere buat anda semua yaitu tentang Tutorial cara menginstal WINDOWS 10 Final ke Laptop maupun PC,  Karna baru – baru ini Windows 10 baru dirilis versi finalnya, tentunya anda penasaran bukan, ingin mencoba bagaimana rasanya windows 10 versi final ? Bagi anda yang ingin mencoba anda tinggal mendownload windows 10 tersebut. silakan anda cari di embah google dengan kata kunci Windows 10,….


Cara install windows 10 pertama sekali yang harus kita tahu adalah secara umum sebuah laptop/PC memiliki 2 partisi hardisk yang biasanya disebut dengan Drive C dan Drive D. apakah anda tahu perbedaannya apa ? Drive C adalah biasanya merupakan sebagai partisi System/OS sedangkan Drive D adalah sebagai media penyimpanan DATA.

Sebelum menginstall windows 10 atau pun windows – windows yang lain pastikan data kamu aman, saran saya jika ada data anda di drive C sebaiknya di backup dulu ke drive D atau backup seluruh data anda ke hardisk external jika anda ingin mempartisi hardisk seluruhnya drive C maupun drive D.

Jika semuanya sudah di lakukan peroses selanjutnya membuat Bootable windows, artinya anda harus membuat Installer windows kedalam sebuah media seperti DVD ataupun ke Flasdisk. Tentunya anda bertanya bagaimana caranya ? caranya cukup gampang dan simple membuat Bootable tersebut. Pertama sekali siapkan driver OSnya, jika ingin membuat bootable ke flasdisk usahakan flasdisknya 4GB ke atas jika menggunakan DVD gunakan DVD yang SIZEnya 4.7. jika sudah siap semuanya, saatnya proses membuat bootable Ke DVD maupun Flasdisk. Burning OS Iso yang sudah di download menggunakan Aplikasi NERO

Proses mengistal windows 10

Pertama sekali yang harus di lakukan adalah masuk ke system BIOS agar bootable dari DVD maupun flasdisk terbaca oleh system computer, setelah itu saatnya proses install windows 10. Lebih lengkapnya silakan lihat video di bawah ini.


Demikian dulu yang dapat saya shering di kesempatan kali ini, semoga artikel Tutorial cara menginstal WINDOWS 10 Final ke Laptop maupun PC ini membantu dan bermanfaat buat anda. Nantikan artikel beriktunya yang lebih menarik lagi hanya di www.saifulcomelektronik.com
Baca Artikel Selanjutnya