News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Siapa Georges Perec ? 4 Fakta Georges Perec yang Jadi Google Doodle Hari ini ?

Siapa Georges Perec ? 4 Fakta Georges Perec yang Jadi Google Doodle Hari ini ?

Siapa Georges Perec ? 4 Fakta Georges Perec yang Jadi Google Doodle Hari ini ?

S P C E.com : Tahukah anda dengan Georges Perec doodle Google hari ini ? dalam euforia ulang tahun Georges Perec ke-80, Google menghadirkan Doodle yang termasuk tidak sama. Pasalnya, sepintas laman sang mesin telusur raksasa terlihat sama juga dengan hari - hari dimana perayaan tidak hadir. Tetapi bila di perhatikan dengan cermat, ada rupa tidak sama dari halaman depan Google hari ini, Senin (7/3). 

Bicara mengenai sosok yang melatarbelakangi design unik Doodle, Georges Perec, namanya mungkin saja telah banyak di kenal beberapa penggemar novel didunia. Lepas dari itu, beragam kenyataan menarik juga ikut menghiasi profil novelis era ke-19 ini. 

Tidak melakukan profesi tunggal. Lelaki asal Perancis ini bisa saja lebih di kenal sebagai penulis novel. Tetapi semasa hidupnya, ia juga seseorang film maker, pembuat dokumenter, serta rajin menulis. Walau ke-2 orang tuanya telah meninggal dunia dengan cara tragis, Georges menunjukkan ia tetaplah dapat berprestasi. 

Novel tanpa ada huruf 'e' bikin nama Georges di kenal public. Seperti Gyles Brandreth yang menulis ulang Hamlet karya Shakespeare tanpa ada huruf 'i', Georges juga lakukan hal sama. La Disparition adalah novel karya lelaki memiliki rambut keriting itu yang ditranslate kedalam Bhs Inggris oleh Gilbert Adair dengan judul A Void, juga tanpa ada 'e'. 

Siapa Georges Perec ? 4 Fakta Georges Perec yang Jadi Google Doodle Hari ini ?

Ada karya Georges yang pernah hilang. Seperti dimuat The Guardian, Georges tidak pernah berniat sembunyikan novel pertamanya mengenai Antonello da Messina’s Portrait of a Man. Tetapi sesudah wafat di tahun 1982, naskah Le Condottière tidak dapat diketemukan. Pernah 'terkubur' dalam koper tua yang tidak berniat dibuang, naskah itu pada akhirnya diketemukan serta kembali diciptakan untuk lalu dipublikasikan. 

Georges mampu menyabet sederet penghargaan. Bukan hanya beragam hal resmi, seperti dimuat Independent, asteroid 2817 yang diketemukan di tahun 1982 mengambil nama Georges. Tidak berhenti di situ, pada 1994, Georges Perec juga jadikan nama jalan di Paris.
Baca artikel Berikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!