BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Review Motherboard GIGABYTE H170-Gaming 3, Lebih Ekonomis Performa Oke

S P C E.com : Motherboard gaming yang rata-rata memakai chipset Z170 memanglah di bandrol dengan harga yang relatif tinggi. Memang Chipset itu mempunyai beberapa kelebihan, salah satunya ialah sangat mungkin processor untuk overclock dengan chipset tersebut. Tetapi, untuk gamer yang malas lakukan overclock, feature itu pasti tak bermanfaat. Lalu adakah pemecahannya ?  Berikut di bawah ini.


Produsen motherboard seperti GIGABYTE memberi jalan keluar berbentuk motherboard dengan chipset H170 yang didapatkan beragam feature gaming, seperti GIGABYTE H170-Gaming 3. H170 adalah chipset dibawah Z170 yang diperuntukkan untuk pemakai kelas menengah. Chipset H170 tak mensupport feature overclock. 

Dengan secara penampilan, GIGABYTE H170-Gaming 3 begitu serupa dengan saudaranya, GIGABYTE Z170X-Gaming 3. Bahkan juga heatsink, sampai corak warna serta desainnya betul-betul serupa. Yang membedakan yaitu ada beberapa feature yang dipangkas lantaran motherboard ini diperuntukkan untuk kelompok dengan dana yang lebih terbatas. 

Review Motherboard GIGABYTE H170-Gaming 3, Lebih Ekonomis Performa Oke

Walaupun demikian, GIGABYTE H170-Gaming 3 masihlah begitu mumpuni untuk temani session gaming Anda. Ia sudah mempunyai dua slot PCIe x16 yang sudah dilapis oleh susunan pelindung spesial. Ia juga sudah memakai komponen Ultra Durable 3, serta sudah mensupport peggunaan memori DDR4. 

Untuk feature gaming, motherboard ini sudah dilengkapi dengan Killer E2200 Gaming Networks, UEFI DualBIOS, dan support pada SLI serta CrossFire. Bila memerlukan penyimpanan berkecepatan tinggi, GIGABYTE H170-Gaming 3 sudah ada dengan support pada PCIe SSD serta M. 2 SSD. 

Diluar itu, motherboard ini sudah dilengkapi dengan dua konektor SATA Express yang dapat memberi kecepatan transfer data sampai 16Gbps. 
Review Motherboard GIGABYTE H170-Gaming 3, Lebih Ekonomis Performa Oke
Lalu bagaimana dengan performanya ? Silakan Perhatikan diagram di bawah ini

Dengan secara mengagetkan GIGABYTE H170-Gaming 3 nyatanya mempunyai performa yang sama jauh dengan GIGABYTE Z170X-Gaming 3. Dari beragam pengujian yang kami kerjakan, dari mulai pengujian memakai PCMark 8, SuperPi 32MB, serta Cinebench R15, semua tunjukkan apabila pada dasarnya motherboard ini mempunyai performa yang begitu baik. 

Review Motherboard GIGABYTE H170-Gaming 3, Lebih Ekonomis Performa Oke

Memanglah performanya ada dibawah GIGABYTE Z170X-Gaming 3, tetapi selisihnya tak jauh. Bahkan juga di pengujian kompresi serta ekstrasi file sebesar 1GB, motherboard ini dapat mempunyai score yang sama juga dengan saudaranya itu GIGABYTE Z170X-Gaming 3. 

Review Motherboard GIGABYTE H170-Gaming 3, Lebih Ekonomis Performa Oke

Kesimpulannya adalah

GIGABYTE H170-Gaming 3 adalah motherboard yang begitu pas untuk Anda yang menginginkan memakai motherboard gaming dengan dana terbatas. Dengan selisih harga sampai Rp700 ribu dengan motherboard GIGABYTE Z170X-Gaming 3, GIGABYTE H170-Gaming 3 dapat mendatangkan performa yang serupa dengan saudaranya GIGABYTE Z170X-Gaming 3. Bedanya, motherboard ini tak mensupport overclocking. 

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.