Blog Indonesia
Live
wb_sunny

Breaking News

Cara Otomatis Rekam Percakapan Telepon WhatsApp di Android

Cara Otomatis Rekam Percakapan Telepon WhatsApp di Android

Hallo gust !! Saya kembali membahas dunia android, WhatsApp adalah sebuah aplikasi pesan untuk melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain.

Namun taukah anda bagaimana merekam percakapan telepon di aplikasi WhatsApp ? Tentunya dengan merekam panggilan suara atau telpon pada WhatsApp secara otomatis, pengguna tidak perlu khawatir kehilangan momen-momen yang dirasa cukup penting saat percakapan terjadi via aplikasi WhatsApp.

Cara Otomatis Rekam Percakapan Telepon WhatsApp di Android

Nah saat ini WhastApp adalah salah satu aplikasi perpesanan instan terbesar dan paling banyak digunakan, WhatsApp memberikan kemudahan untuk penggunanya berkomunikasi selain mengirim pesan, salah satunya dengan melakukan panggilan suara.

Saat melakukan panggilan suara atau telepon melalui aplikasi WhatsApp, pengguna harus terkoneksi ke jaringan internet, bukan pulsa seperti telepon konvensional lainnya. Kualitas suara yang dihasilkan terbilang cukup bagus biarpun koneksi internet saat tidak stabil.

Saat ini, kekurangan aplikasi ini adalah tidak memiliki fitur perekaman panggilan suara secara otomatis. Jadi saat pengguna ingin merekam panggilan yang dirasa penting, pengguna harus menggunakan aplikasi tambahan dari pihak ketiga. Salah satu aplikasi rekomendasi saya yang cocok digunakan adalah Cube ACR.


Untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga ini cukup mudah, pertama-tama download aplikasi Cube ACR dan install seperti biasa di smartphone Android. Selanjutnya buka aplikasinya berikan izin yang dibutuhkan agar aplikasi dapat berjalan maksimal pada smartphone android.

Sesuai dengan judul artikel ini, untuk membuat perekaman panggilan via WhatsApp secara otomatis, buka Menu Setting > Recording lalu aktifkan tombol Autostart Recording. Lalu tekan tombol scroll ke bawah pada bagian VoIP recording, dan aktifkan menu Ignor VoIP-support check jika terjadi kegagalan rekam.

Nah, Mudah bukan ? seperti itulah cara merekam panggilan telepon via WhatsApp secara otomatis. Selain WhatsApp, Aplikasi Cube ACR dapat juga di gunakan atau mendukung untuk Skype, Hangouts, Facebook, IMO, LINE, Telegram dan masih banyak lagi.

Penutup

Demikian dulu artikel kaliini semoga bermanfaat buat anda dan buat semua orang. SALAM,…..

Tags

Langganan

Temukan artikel menarik setiap harinya, secara GRATIS! langsung ke EMAIL anda