BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Cara mengatasi power supply, potensio adjustnya edakai haus, 2015

Power supply - tentunya teman – teman pembaca sudah tau ? apa pungsi dan kegunaan alat dari power supply. karna setiap alat elektronika pasti mempunyai power supply. Untuk menghidupkan alat tersebut agar bekerja. Lihat gambar power supply edakai di bawah ini :
Nah yang akan saya bahas kali ini, yaitu memperbaiki power supply edakai Tipe Alc 3030A, kerusakannya terletak pada potensio Power Supply Edakai. Ciri-ciri kerusakannya adalah pada saat adjust terletak di sebelah kanan di putar ke kanan maka arusnya melompat – lompat tidak setabil.

Bahkan membuat kita pusing pada saat kita mengunakan power tersebut volt yang kita inginkan melebihi dari volt yang kita maksud atau sebaliknya. Missal kita membutuhkan 12 volt pada saat kita memutar potensionya lompat ke 20 volt bahkan juga bisa turun.

Alat power supply ini biasanya di pakai untuk kebutuhan sumberdaya pada radio reviter HT, Apabila power supply ini di pakai terus menerus maka dapat mengakibatkan kerusakan pada alat elektronik radio HT tersebut. Dan bisa saja alat elektronik tersebut tidak akan bekerja dengan normal karna arus pada power supply tersebut turun.

Cara mengatasi kerusakan pada cerita di atas saat memutar potensio pada power supply tersebut arus yang di hasilkan naik turun- naik turun, cara mengatasinya cukup gampang dan mudah.

Apa bila teman – teman mempunyai power supply edakai tipe 3030A dan sama masalahnya dengan artikel ini. Anda tingal menganti potensionya saja. Alat yang kita butuhkan :
·         Solder
·         Timah
·         Potensio 50K (tergantung berapa nilai yang terdapat di dalam power tersebut, namun yang saya perbaiki ini nilanya 50 K).
·         Obeng dan tang

Cara mengerjakanya :
buka box power supply tersebut pastinya dengan obeng, ambil potensionya ganti dengan yang baru tentunya mengunakan tang,solder dan timah pada saat mengambilnya. Lihat hasilnya sesudah anda ganti sendiri di rumah, tidak harus anda membawanya ke tempat revarasi elektronik. Selesai dech,….

Oke teman- teman pembaca setia www.saifulcomelektronik.com hanya ini yang dapat saya bagi buat anda tentang Cara mengatasi  power supply, potensio adjustnya edakai haus 2015 semoga bermamfaat buat anda dan juga buat buat semua orang. Nantikan juga artikel yang lebih menarik lagi hanya di www.saifulcomelektronik.com.

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.