News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

4 Tips membuat powerpoint yang menarik untuk persentasi

4 Tips membuat powerpoint yang menarik untuk persentasi

Hallo pembaca setia saifulcomelektronik.com saya ada tips lagi dan akan saya bagi kepada anda semua, yaitu tentang 4 Tips membuat powerpoint yang menarik untuk persentasi, tips ini jika dilakukan dengan benar, maka pada saat melakukan kegiatan persentasi untuk menyampaikan sesuatu, akan dapat menarik perhatian penonton sehingga memudahkan mereka menangkap informasi yang ada berikan dengan sangat mudah.

Nah, ada beberapa tips yang anda harus lakukan pada saat membuat persentasi kepada penonton ( audience ), supaya menarik isi konten dan desain powerpont yang anda buat yang kan anda tampilkan ke penonton dan juga di iringi dengan penyampaian yang anda berikan ke audience.

1. Isi konten – yang pertama sekali yang harus anda perhatikan adalah isi konten, jika sudah memiliki konsep untuk anda persentasikan dikantor maupun di  hadapan umum, buatlah konten semenarik mungkin dengan konsep yang anda mau buat. Pastikan juga konsep anda singkat padat dan jelas. Apa lagi jika anda seorang penulis maka tulislah dengan konsep yang sudah anda miliki sebelumnya.  Karena seorang penulis yang baik dapat menjadi lebih baik jika setelah mendapat timbal balik dari pembaca atau meminta orang lain menyempurnakan persentasi anda.

2. Desain – gunakan desain sederhana meskipun konten yang anda miliki itu rumit, Supaya orang mudah menggigatnya, untuk warna upayakan terlihat menyatu dengan isi dari persentasi yang anda buat. Jika anda kebingungan seperti apa desain yang menarik itu, maka buatlah desain yang sederhana. Pilihlah transisi halaman yang baik untuk animasi yang akan anda gunakan pada powerpoint persentasi anda.
Contohnya : ikuti aturan 10/20/30 : buat sepuluh halaman slide dan jelaskan persentasi anda dalam waktu 20 menit, gunakan juga ukuran tulisan sebesar 30 atau lebih besar lagi, yang peting mudah di baca para penonton.

3. Penyampaian – Nah, disinilah letak keberhasilan anda baik buruknya konsep dan konten tergantung pada penyampaian yang anda berikan ke penonton ( pendengar ). Pastikan yang anda kata kan dan yang anda tulis pada slide powerpont  berbeda, supaya para pendengar atau pun penonton tidak bosan mendengar ocehan anda di depan mereka, dan gunakan bahasa penyampaian anda beragam dan tatap pula mata para pendengar dan penonton anda.

4. Berlatih – biasakan diri untuk berlatih jangan perduli anda berlatih dimana, dihadapat siapa, bahkan dihadapan binatang peliharaan anda, semakin banyak anda berlatih semakin baik anda menyampaikan isi konten persentasi anda ke pendengar.

Demikian yang dapat saya sampaikan 4 Tips membuat powerpoint yang menarik untuk persentasi semoga bermanfaat buat anda dan juga buat semua orang. Nantikan tips tips berikutnya yang lebih menarik lagi.

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!