5 perangkat telpon genggam (mobile) menggunakan system multi-core - S P C E.com

Breaking

logo

5 perangkat telpon genggam (mobile) menggunakan system multi-core

5 perangkat telpon genggam (mobile) menggunakan system multi-core

Taukah anda multi-core itu apa ? yaitu jumlah inti pada processor. Sebagai unit utama yang berpungsi untuk pemerosesan suatu data, atau dalam bahasa awam adalah suatu ‘’ otak ‘’dari sebuah perangkat elektronik yaitu processor yang sering di jadikan acuan untuk mengukur kemampuan atau cara kerja dari sebuah perangkat seperti computer dan perangkat mobile pintar.


Desain system chip pada ponsel pintar sekarang ini
Sehingga para produsen saling berlomba-lomba menghadirkan processor yang berkecepatan tinggi untuk memikat konsumennya dengan membuat inti dari processor tersebut lebih banyak, karna lebih banyak inti dari sebuah processor akan semakin cepat cara kerjanya, maka performa dari sebuah prangkat akan menjadi lebih baik.

Nah, taukah anda asal mulanya multi – core ?
Dalam suatu istilah inti dan juga core dalam sebuah processor berawal dari ketika system multi – core di temukan para ahli computer. System – core processing telah ada lebih dari 10 tahun lamanya. Yang semunya berawal ketika para pembuat processor untuk server telah berhasil menerapkan arsitektur multi-core suatu processor sebagai meningkatkan performa pada prangkat processor server tersebut.

Sangat berbeda dengan generasi sebelumnya processor yang menggunakan system multi-core memiliki kemempuan pemerosesan data yang lebih cepat tetapi dayanya lebih rendah. Taukah anda kenapa ? di karnakan setiap tugas yang dibebankan kepada processor bekerja secara pararel setiap inti (core), sehingga pemerosesan data dapat berjalan cepat.

Nah, dan sekarang sejalan dengan berkembangnnya technology, jumlah inti pada sebuah processor pun semakin bertambah dan sebelumnya hanya dua inti saja. Dan akhirnya para pembuat processor kini membuatnya menjadi delapan core (octa core).

Sekarang ini tak hanya di computer server ataupun PC system multi-corenya telah juga di tanamkan di perangkat-perangkat mobile. Dan kelebihan system tersebut memang sangat sejalan dengan apa yang di butuhkan oleh perangkat mobile, untuk memnghasilkan perangkat mobil yang berkerja lebih tinggi sehingga kosumsi dayanya rendah.

Anda pilih mana ? dual-core, quad-core atau octa-core ?
Tentukan pilihan anda !!! Nah,sangat di sayangkan sekali, kebanyakan konsumen tak terlalu mengenal berbagai istilah dalam dunia computer. Mereka hanya mengiginkan sebuah perangkat yang nyaman saja untuk di gunakan dan memilikinya dengan cara kerja sekencang-kencangnya.  Makanya para pembuat prangkat mobile berlomba-lomba menonjolkan core processor terbarunya yang lebih cepat dan tinggi dengan konsumsi daya yang rendah pula.

Secara teori, semakin banyak inti(core) sebuah processor maka akan semakin cepat pula cara kerjanya, maka keberadaan processor pasti di jadikan patokan utama untuk mengukur perporma sebuat prangkat baik itu computer maupun mobile.


Nah, hanya ini yang dapat saya bagi buat anda semoga bermamfaat dan bermamfaat juga buat semua orang. Dan saya ucapakan trimakasih telah berkunjung ke web yang sederhana ini, web yang saya buat ini umurnya masih 3 bulan hampir menjelang 4 bulan. Mohon bantuan teman – teman untuk di sebarkan ya dengan cara membagikan ke teman – teman terdekat anda. Dan nantikan juga artikel berikutnya yang lebih menarik lagi hanya di http://www.saifulcomelektronik.com/ .