News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

5 Tips memilih ,VGA card, untuk computer PC anda

5 Tips memilih ,VGA card, untuk computer PC anda

Taukah anda cara memilih VGA card untuk computer anda ? kali ini saya berbagi buat anda dan akan memberikan tips dan trik bagaimana memilih VGA card untuk computer anda, tentunya bagi anda yang suka bermain games dan juga menyukai yang namanya grafis dan juga yang hoby meng edit video. Tentunya VGA card sangat membantu dan menjamin kinerja anda.

VGA Card
Memang memilih suatu VGa card adalah salah satu momen yang paling menyulitkan ketika hendak membeli VGA card tersebut. Banyaknya model, tipe serta merek yang ditawarkan untuk kita pilih ketika kita hendak membeli vga tesebut untuk membangun sebuah PC bekualitas untuk keperluan game dan juga grafis editing video. Yang membingungkan pada saat kita membeli produk VGA card ini adalah kalau kita tidak tau platform yang mana yang cocok untuk keperluan kita sendiri.

Nah, hal yang pertama kali yang harus diperhatikan ketika hendak memilih dan membeli vga card tersebut adalah perhatikan nomor dan model dari vga card tesebut. Biasanya, pembuat vga card menggunakan format : merek dan nomor model. Contohnya seperti : Radeon R9 290 X atau yang Nvidia Geforce GTX 970 Ti. Dan cara mempelajari arti dari nama tersebut akan sangat bemamfaat sebagai referensi dasar anda ketika memilih dan hendak membelinya agar tidak salah memilih.

Sebaiknya anda memilih suatu vga card pilihlah vga card yang terbaru dam membeli model tertinggi yang sesuai dengan kantong anda. Dana terbatas pun anda harus mempertimbangkanya, karna pada saat membeli vga card yang lebih mahal belum tentu cocok untuk kebutuhan anda dan juga belum tentu pas buat spesifikasi hardware computer yang anda gunakan, kecuali anda menyesuaikan dari awal.

MEMORI - Untuk masalah memori vga card tersebut yang perlu anda perhatikan adalah bandwaidth dari memori tang di gunakan vga card tersebut. Dan yang harus anda ingat vga card dengan memori 1 gb ddr 5 memiliki performa( kinerja ) yang lebih baik ketimbang memori yang 4 gb namum masih ddr 3 karna ddr 5 memiliki bandwith yang besar dari pada memori ddr 3.

PLATFORM – perhatikan komponen –komponen pada pc anda yang mau anda pakai vga card, kalau anda masih mengunkan processor dual-core, seperti Celeron,Pentium,Sempron, atau amd x2 maka anda tidak perlu membeli dan memilih vga carddi karnakan menimbulkan efek bottleneck, bottleneck adalah penurunan kinerja komponen pada vga card karna tidak di dukung oleh komponen pc anda. Anda tidak perlu menganti vga tinggi cukup mengunkan VGA GTX 750 saja, supaya kinerja nya pc tersebut optimal. Dan untuk monitor yang berresolusi hanya 1280x720 tidak usah mengunakan vga tinggi.

DOBEL VGA Card – memang sangat menggiurkan hati karna kinerja dan kejelasan suatu game yang kita mainkan akan sangat jelas pada PC yang kita gunakan hingga dua kali lipat kinerja dan kejelasan tampilan di monitor PC yang kita gunakan. Namun sangat di sayangkan karna penggunaan dobel vga card atau lebih, akan memicu tidak konsistennya performa (kinerja). Dan hilangnya kompabilitas di beberapa games hingga memicu efek micro-shottering.

PENDINGIN – Vga adalah komponen yang sangat banyak menghasilkan panas dalam PC semakin tinggi tipe dan model VGa Card akan menghasilkan panas yang besar juga di dalam PC. Untuk menghindari panas yang berlebihhan dari sebuah VGA card, gunakan pendingin yang tidak reference. Tipe vga pendinginya yang tidak reference namun senyap adalah ASUS DirectCU, EVGA ACX, Gigabyte Windforce, HIS IceQ, MSI Twin Frozr, Sapphire Dual-X, dan XFX Double-D. namuh harganya mahal.

KOMPABILITAS VGA Card – Perhatikan juga ukuran vga, hal kecil namun cukup fatal jika anda lewatkan dan tidak anda pehatikan ukuran vga card yang mau anda beli. Jika anda hendak membeli VGA card pastikan ukurannya muat di dalam casing PC anda. Anda juga harus mencari tentang daya yang di butuhkan, tipe slot dan juga tipe konektor power oleh VGA Card tersebut yang mau anda  beli dan pilih untuk kebutuhan pc anda.


Sampai disini dulu yang dapat saya bagi buat anda tentang 5 Tips memilih VGA card untuk computer PC anda. Bila anda menyukai artkel ini sebarkan ke teman-teman anda melalui jejaring sosial. Semoga bermamfaat buat anda dan juga buat semua orang, dan tak lupa pula say ucapkan terima kasih telah berkunjung ke web yang sederhana ini, nantikan juga artikel berikutnya yang lebih menarik lagi.

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!