News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Free energi magnet motor, dari mekanik bekas DVD Komputer, 2015

Free energi magnet motor, dari mekanik bekas DVD Komputer, 2015


S P C E.com : Update 24 Maret 2016 Assalamualaikum wr wb - pembaca setia saifulcomelektronik.com selamat sore buat semuanya, kali ini saya akan membahas dan berbagi buat anda, tentang free energy magnet motor yang sumber energinya dari sebuah mekanik DVD bekas computer. Seperti gambar di bawah ini hasil dari experiment yang saya lakukan sendiri.

Nah, Awalnya saya mencoba - coba experiments kali ini dan ahirnya menjadi sebuat alat generator free energy seperti gambar di atas, sumber energinya dari satu buah mekanik DVD rum bekas computer, dapat mengerakakan dua buah FUN computer dan satu buah lampu LED. Harapan saya mudah – mudahan kedepanya akan mengembangkan lagi supaya lebih keren lagi. Di tunggu ia teman – teman experiment sederhana berikutnya J.

Apa bila anda pingin mencoba yang saya lakukan ini di rumah silakan aja, karna bahannya cukup sederhana dan mudah di dapat di sekitar area anda di took-toko elektronik terdekat. Komponen – komponen yang di butuhkan berupa :
  1. Dua buah Fun computer
  2. Kapasitor 10000 mixro farad 80 V
  3. Dioda Kiprok ( diode 4 kaki )
  4. Kapasitor semi 0.33 Mixro farad
  5. Koil
  6. Ferrid
  7. Kabel secukupnya
  8. Mekanik bekas DVD Komputer
Delapan (8) poin di atas sudah lengkap sekarang proses penyolderan untuk di sambungkan antara komponen yang satu dengan yang satunya. Perhatikan gambar skema di bawah ini : 

  1. Pin LED/FUN positif sambungkan ke pin Positif Kapasitor 10000 nf, begitu juga pin LED negative ke pin negative kapasitor 10000 nf
  2. Pin positif Kapasitor hubungkan ke pin positif diode kiprok dan pin negative kapasitor ke pin negative diode kiprok
  3. Pin AC 1 diode hubungkan ke lilitan ferrid, pin lilitan ferrid ke positif kapasitor 0.33 nf
  4. Pin AC 2 diode kiprok sambungkan ke negative pin kapasitor
  5. Dan terakhir pin positif kapasitor hubungkan ke pin 1 dynamo mekanik DVD, pin negative kapasitor hubungkan ke pin 2 mekanik DVD computer tersebut
Sesudah semua terhubung gambar skema di atas dengan benar, tarik dan dorong mekanik DVD computer tersebut, LED/FUN akan bergerak memutar dan led menyala. Klik Play Berwana merah untuk melihat videonya. Selamat mencoba,….



Hanya ini yang dapat saya bagi (shering) mengenai Free energi magnet motor, dari mekanik bekas DVD Komputer, semoga bermamfaat buat teman – teman , dan bermamfaat juga buat semua orang. Tak lupa pula saya ucapkan trima kasih telah berkunjung ke website saya yang sederhana ini. Dan nantikan juga artikel selanjutnya yang lebih menarik lagi hanya di www.saifulcomelektronik.com

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!