Iphone yang lambat 4 cara mengatasinya, 2015 - S P C E.com

Breaking

logo

Iphone yang lambat 4 cara mengatasinya, 2015

Iphone yang lambat 4 cara mengatasinya, 2015

Iphone adalah telephone pintar yang dirancang oleh apple inc. iphone menggunakan system operasi telepon genggam iOS apple yang di kenal dengan nama iPhone OS sampai pertengahan 2010, sesaat setelah peluncuran iPad. IPhone pertama diluncurkan pada tahun 2007  iphone terbarunya. Dan iphone memiliki koneksivitas Wi-Fi dan seluler (2G, 3G dan 4 G).


Namun iphone dapat juga dapat mengalami masalah seperti lelet, biasanya iphone mulai memudar kecepatannya saat perangkat itu mendapakan update system iOS terbaru, sehingga hardware sedikit terkendala dalam menjalankan beberapa fitur. Namun jika pengguna iPhone dengan hardware baru masih merasakan kinerja perangkat masih lambat, kali ini saya akan memberikan sedikit tips agar iPhone tersebut kembali cepat. Mau tau ? ikuti trik di bawah ini :

1.    Reboot – reboot adalah salah satu tips sederhana untuk mengatasi iphone anda yang kinerjanya mulai melambat sebaiknya anda reboot dulu. Cara mereboot perangkai iphone cukup mudah, pengguna hanya menekan tombol home atau tombol sleep dan wake pada waktu yang bersamaan sampai layar berubah warna hitam dan muncul loga apple. Dan saat logo tersebut muncule segera lepaskan tombol yang ada tekan tersebut.

2.   Bersikan Cache – karna system operasi memiliki applikasi bawaan browser safari yang biasanya sangat baik salam membersihkan data yang tidak dipakai dalam system, meskipun terkadang pengguna juga perlu mebersihkan data – data yang tidak terpakai secara manual. Dan jangan lupa bersihkan cache secara berkala. Cara membersihkannya browser safarinya ikuti trik di bawah ini :
a.       Buka menu setting
b.      Arahkan ke pengaturan browser safari
c.       Scroll panah ke bawah dan pilih Clear History and website data

3. Menghapus applikasi yang tidak digunakan – aplikasi yang tidak terpakai hanya menghabiskan ruang saja dan membatasi sumber daya untuk aplikasi lain bahkan mempengaruhi funggsi system. Jadi saran saya sebaiknya dihapus saja applikasi yang tidak pernah anda pakai agar tidak memberatkan applikasi lain. Cara menghapusnya hanya menekan icon pada aplikasi tersebut pada layar home screen, lalu tahan dan tekan symbol x yang muncul pada layar. Keuntungannya ketika aplikasi dihapus maka data yang tersimpan secara internal pada perangkat juga akan turut hilang.

4.   Matikan fitur yang tidak digunakan – iOs 8 memiliki sangat banyak fitur berguna bagi penggunanya, salah satunya adalah Bachground app refresh dan beberapa applikasi terkadang tidak dapat dihapus pada perangkat iPhone tersebut, namun mekipun begitu fitur background app refreshes berfungsi untuk menonaktifkannya notifikasi yang menggangu dari aplikasi tersebut. Caranya hanya cukup membuka menu setting pada perangkat iphone kemudian arahkan ke fitur general background app refresh pilih aplikasi yang akan di nonaktifkan satu persatu.

Nah, mudahkan tips yang satu ini para pembaca setia saifulcomelektronik.com yaitu 4 langkah cara mengatasi iphone yang lambat. Sampai disini dulu yang dapat saya bagi buat anda semua semoga tips and trik ini dapat bermanfaat buat anda dan juga buat semua orang. Nantikan juga tip berikutnya yang tak kalah menarik.