News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lampu neon yang mati total hidup kembali dengan strum nyamuk 3 volt

Lampu neon yang mati total hidup kembali dengan strum nyamuk 3 volt

Taukan teman – teman lampu neon yang sudah mati bisa di hidup kembali dengan sedikit membaca mantera-mantera (mmmmbbbbeeeeerrrr) hidup dech lampu neonnya J yang sebelumnya lampu neon tersebut sudah mati total.


Timbulnya ide ini hanya bermodal iseng – iseng aja, kebetulan di tempat saya ada satu buah raket nyamuk, dan teman – teman tahu sendirikan apa bila kita menghidukan strum nyamuk tersebut dengan menekan tombolnya dan di colok dengan kawat atau pun obeng maka akan meimbulkan percikan api yang sangat besar, padahal sumber dayanya hanya 3 volt saja. Kemudian saya mencoba mengukur teganggan pada strum nyamuk tersebut mengunakan multitester yang saya punya, alhasil adalah tidak dapat di ukur karna melebihi dari kemampuan alat ukur multitester saya, multitester saya  hanya bisa mengukur teganggan 700 volt saja.

Nah, menurut perkiraan saya teganggan yang di hasilkan oleh raket nyamuk tersebut sebesar 2000 volt DC, kenapa saya tau meskipun tidak mengukurnya ? Nah, saya melihat dari kapasitor kramik yang teganggan inpedensinya tertulis 2000 volt J !! mudah-mudahan benar iya taksiran saya teman – teman. Kalau pun gak benar iya gak apa hehehehe, oke dech saya kasih sedikit skema MULTIPLITOR pembangkit teganggan tinginya di bawah ini :


Baik teman-teman pembaca setia www.saifulcomelektronik.com  apa bila anda ingin mencoba projek ini dirumah, bahan yang di perlukan adalah :

1. Lampu neon yang sudah mati total
2. Raket strum nyamuk ( baru lebih bagus, bekas juga tidak apa yang penting masih bisa di pakai dan bagus.
3. Kabel
4. Battrai
5. Obeng
6. Solder dan juga timah

Proses perakitan :

Sesudah ke 6 poin di atas sudah lengka, tahap yang pertama di lakukan adalah :

1. Buka penutup lampu neon dengan mengunakan obeng, buang komponen yang ada di dalamnya tapi kawat yang terhubung ke neon tersebut harus utuh, tidak boleh putus ( hati-hati pada saat membuka penutupnya sangan sempat pecah )
2. Buka juga raket nyamuk tersebut yang sudah di sedikan dengan obeng,dan ambil komponen elektroniknya saja.
3. Pasang kabel secukupnya ke qutput dan juga inputnya
4. Sesudah menyolder kabel ke input dan juga qutput raket nyamuk tersebut, dan untuk kabel qutput sambungkan ke kawat lampu neon A dan B. lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini :


5. Untuk kabel input, sambungkan ke battrai 3 volt, pin positip ke kabel positive  strum raket nyamuk tersebut, begitu juga sebaliknya pin negative ke kabel negatip.
6. Sesudah semua kabel tersambung, pasang battrai ke strum raket nyamuk, dan pencet tombolnya,  lampu neon tersebut akan menyala.
Mudah bukan ? menghidupkan lampu neon yang sudah mati total dengan bantuan strum raket nyamuk.  selamat mencoba !!!,….

Sampai disini dulu tentang Lampu neon yang mati total hidup kembali dengan raket strum nyamuk 3 volt yang dapat saya bagi buat teman-teman semoga bermamfaat dan juga buat semua orang. natikan juga artikel yang lain yang lebih menarik lagi. Apa bila anda menyukai artikel ini silakan bagikan ke teman-teman anda. Dan tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih telah berkunjung ke web yang sederhana ini.

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!