News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Printer canon ip2700 error dan cara mengatasi

Printer canon ip2700 error dan cara mengatasi

Printer - printer yang banyak di minati oleh konsumen di Indonesia  adalah printer bertipe 2700 baik di kantor maupun perorangan, selain harganya murah serta terjangkau, printer 2700 ini hasil cetakannya juga tidak terlalu buruk, baik mencetak gambar maupun text. 


Dan printer merupakan salah satu perangkat yang tidak bisa di pisahkan dari perangkat komputer, bahkan printer sangat di perlukan bagi anda yang bekerja di kantoran, untuk mencetak hasil dari computer tersebut pastinya anda membutuhkan perangkat yang namanya printer. namun alangkah jengkelnya kalau printer yang anda pakek tersebut bermasalah alias tidak bisa di pakai (error).

Namun yang namanya buatan tanggan manusia tidak terlepas dari kerusakan, kerusakan yang sering terjadi pada printer 2700 ini adalah gagal system yaitu error 5200 yang di sebabkan oleh pemakaian dan juga umur printer tersebut sudah cukup lama. Adapun error 5200 yang saya maksud seperti gambar di bawah ini : 



Pastinya bagi yang belum pernah mengalami masalah seperti gambar di atas kebingunggan cara mengatasinya. Cara mengatasinya cukup sederhana dan tidak usah membawanya ke bengkel – bengkel printer anda juga bisa mengatasinya sendiri, hanya menekan tombol power dan tombol resume saja. Namun tidak asal menekan saja hanya membutuhkan tricks – tricknya. Silakan simak dan dipahami ada bebrapa poin dibawah ini yang harus anda lakukan dan baca sampai habis : 

Cara mengatasinya error 5200 :

  1. Pastikan printer dalam keadaan off atau mati atau tidak hidup, dan posisi kabel power terpasang pada colokan listrik. dan pastikan PLN sedang tidak melakukan pemadaman. (maap lebai dikit).
  2. Kemudian Tombol Resume ditekan selama 3 detik (tetap tahan jangan lepas), lalu tombol POwer ditekan sampai lampu hijau.
  3. Tombol resume dilepas, sedangka tombol power tetap ditahan
  4. Dalam keadaan tombol power masih ditahan, tekan tombol resume 5 kali (lampu led akan menyala bergantian, orange, hijau, seterusnya)
  5. Setelah menekan tombol 5 resume kali, lepas kedua tombol secara bersamaan
  6. Lampu led akan berkedip atau blink sesaat kemudian akan menyala warna hijau
  7. Maka komputer akan mendeteksi printer baru, kamu abaikan saja hal itu dan tunggu sampai proses pendeteksian printer baru selesai.
  8. Setelah dirasa selesai mendeteksi, matikan printer dengan cara matikan tombol power
  9. Tunggu beberapa saat, setelah itu tekan lagi tombol power untuk menghidupkan. InsyaAllah langkah perbaikan printer canon ip2770 yang mengalami erro 5200 telah selesai. Printer pun siap untuk digunakan.

Sampai disini dulu yang dapat saya bagi kepada anda tentang trick Printer 2700 error 5200, Dan cara mengatasinya 5200, semoga dapat membantu masalah yang sama dengan artikel ini dengan yang anda alami dan semoga bermamfaat buat anda dan juga buat semua orang. apabila ingin berlangganan trick terbaru lagi secara gratis, silakan masukan email anda di bawah artikel ini. Nantikan juga trik-trik berikutnya yang tak kalah menarik hanya di  www.saifulcomelektronik.com

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!