News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Service stabilizer listrik yang tidak normal, akibat debu

Service stabilizer listrik yang tidak normal, akibat debu

Selamat malam, selamat pagi dan selamat siang semuanya pembaca setia blog http://www.saifulcomelektronik.com/ gimana kabarnya pada malam ini ? mumpung mata saya belum bisa tidur, saya sempatkan diri untuk berbagi buat anda semua untuk memposting suatu artikel untuk anda baca di manapun berada. Tentang bagaimana cara Service stabilizer listrik  yang tidak  normal akibat debu. dan juga kebetulan stabilizer yang saya pakai di rumah di ruangan otak –atik saya, rusak, kerusakanya hanya berbunyi seperti tikus yang lagi berantem. Perhatikan gambar di bawah ini :
Trafo stabilizer
Gambar di atas adalah trafo donat yang berada di dalam cesing stabilizer yang saya gunakan, bertipe dan mereknya WEGA 5000 N yang bertugas berat untuk mensuplay arus listrik ke computer,mixer audio, pemancar radio broadcaster saya, driver headphone, printer, solder, amplifier, charger, dan power suplay.

Nah, total daya yang di suplay di ruang otak-atik saya, hampir 2000 watt lebih kurang. Dan juga Stabilizer  WEGA 5000 N saya pakai sudah cukup lama, makanya kalau sudah mulai ngulah sudah wajar-wajar saja, kalau di ibaratkan ke orang dan pepatah mengatakan, lama hidup akan banyak dirasa dan kalau sudah tua pasti banyak penyakit yang akan dating ( gak nyambung ) J. Namun biar pun umurnya sudah cukup lama setelah di perbaiki, masih bisa di pakai kembali.

Baik sekarang proses bagaimana cara memperbaiki masalah yang saya ceritakan di atas tadi, yaitu bunyi dari stabilizer tersebut seperti bunyi tikus berantem. Terjadinya bunyi seperti tikus tersebut di sebabkan permukaan trafo yang di lalui batu arang di atas lilitan coil tersebut berdebu.

Nah, pastinya kalau berdebu, untuk membersikannya tentunya anda sudah tau bahan yang di butuhkan dan di siapkan, yaitu :
  • Sipakan Kuas
  • Kain lap ( kain kotor )
  • Minyak premium ( bensin )
Cara membersikannya agar sempurna ikuti cara berikut :
  1. Bersikan permukaan trafo tersebut terlebih dahulu dengan kuas
  2. Sesudah di bersihkan perkumaan trafo tersebut dengan kuas, untuk memastikan lagi supaya tambah bersih lap dengan kain yang sudah di sediakan permukaan trafo tersebut.
  3. Lam kembali permukaan trafo dengan kain yang di lalui oleh batu arang tersebut, tapi kain tersebut di basahi sedikit dengan sedikit minyak yang sudah kita sediakan, yaitu minyak bensin ( premium)
  4. Selesai, siap di uji coba
Baik pembaca setia http://www.saifulcomelektronik.com/ sampai disini dulu yang dapat saya bagi buat anda mengenai bagaimana cara Service stabilizer listrik  yang tidak  normal, akibat debu. Dan harapan saya apa yang saya posting ini bermamfaat buat pembaca dan juga buat semua orang. Nantikan juga artikel berikutnya yang lebih menarik lagi dan bermamfaat. Amin,……

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!