News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

5 aplikasi untuk laptop yang hilang bisa di temukan kembali

5 aplikasi untuk laptop yang hilang bisa di temukan kembali

Assalamualaikum wr wb ! pembaca setia saifulcoelektronik.com sekalian, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada anda tentang beberapa software tambahan ( aplikasi ) untuk gadget laptop anda. sebagai untuk melacak laptop anda yang hilang akbat dicuri seseorang. Tentunya anda bingung dan panic jikalau laptop anda sempat hilang karna dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab.


5 aplikasi untuk laptop yang hilang bisa di temukan kembali
Nah, sebelum laptop anda hilang, saran saya adalah sebaiknya anda install beberapa software tambahan ( aplikasi ) kedalam laptop anda agar pada saat di curi anda bisa melacak keberadaan laptop anda yang di curi tersebut. Karna saya rasa bagi seorang blogger sejati pasti mempunyai sebuah laptop, ataupun yang berkerja di kantoran, anak kuliahan dan juga anak sekolahan sudah mengenal yang namanya laptop.

Laptop adalah computer yang dapat di bawa kemana-mana, adapun software beberapa yang saya maksud adalah 5 aplikasi untuk laptop yang hilang bisa di temukan kembali . pada umumnya laptop yang kita gunakan memiliki banyak document penting di dalam laptop tersebut. Biasanya laptop peribadi memiliki data – data yang berharga seperti document kantor dan lain sebagainya.

Saran saya silakan anda install di laptop ataupun computer PC anda, yaitu 5 aplikasi yang dapat membantu sebagai pelacak keberadaan laptop yang di curi tersebut.

1. Prey – aplikasi pertama untuk melacak keberadaan laptop anda yang hilang. Prey ini dapat berjalan di OS windows, Mac OS X, Linuk dan masih banyak lagi yang lain. Alikasi prey ini tersedia secara gratis dan juga yang berbayar. Nah, bagi yang mengunakan aplikasi prey ini tentunya yang gratis maka hanya bisa di pakai 3 unit computer saja. Nah, bagi yang mengunakan yang berbayar atau yang berbayar. Untuk dipakai ke perangkat yang lainya anda akan membayar Rp. 65.000 setiap bulannya.

5 aplikasi untuk laptop yang hilang bisa di temukan kembali

Nah, aplikasi prey ini telah menyediakan alat – alat di dalamnya untuk memudahkan anda untuk menemukan laptop anda melalui control panel website. Maka anda dapat melihat keberadaan laptop yang hilang tersebut sejelas mungkin. Dan aplikasi prey ini juga dapat mengambil gambar orang yang mengambil atau mencuri laptop anda.

2. Find My Mac – aplikasi yang satu ini sangat di sarankan bagi yang mengunakan laptop dari apple seperti laptop macbook. Aplikasi ini dapat di andalkan di laptop macbook tersebut. Namun aplikasi yang satu ini fiturnya lebih sedikit dari pada aplikasi yang nomor satu ( Prey ). Untuk mengaktifkan aplikasi find may mac, anda cukup memilih menu yang bernama “system preference” dan kemudian Icloud serta centang kotak dialok pada keterangan Find My Mac. Nah, aplikasi yang satu ini juga di sediakan secara gratis. Yang dapat anda pungsikan untuk melacak keberadaan laptop anda yang hilang.
5 aplikasi untuk laptop yang hilang bisa di temukan kembali


Kelebihan aplikasi find my mac ini adalah dapat mengunci laptop anda,sehingga laptop anda tidak bisa dibuka oleh pencuri laptop anda tersebut. Kecuali pencuri tersebut dapat mengetahui pin yang anda berikan di laptop anda yang hilang tersebut.

3. LockItTight – aplikasi lockittight ini berfungsi dapat memata-matai orang yang mencuri laptop anda yang hilang. Anda bisa menemukan lokasi orang yang tega mencuri laptop anda secara mudah.lockittight ini juga dapat menscreen capture semua kegiatan si penceri dengan menggunkan webcam yang berada di laptop anda tersebut.

5 aplikasi untuk laptop yang hilang bisa di temukan kembali

Kekurangan aplikasi Lockittight ini hanya bisa berjalan di operasional windows saja, dan apabila menggunakan versi yang gratis terdapat 5 fitur saja didalamnya. Apa bila menggunakan yang berbayar anda akan mengeluarkan duit setiap bulannya sekitar 26 ribu perbulan.

4. Lojack For Laptop – aplikasi lojack ini sebelumnya untuk melacak mobil yang hilang saja dan sekarang lojack ini telah memperluas layanan untuk computer yaitu laptop, gadget seperti smartphone, tablet. Saran saya apa bila anda memiliki file penting didalam laptop anda sebaikanya anda menginstall aplikasi lojack ini kedalam komputerl laptop anda maupun gadget anda.

5 aplikasi untuk laptop yang hilang bisa di temukan kembali

Namun kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak disediakan secara gratis, hanya di sediakan secara berbayar setiap bulannya. Apa bila kita ingin menggunakan aplikasi lojack ini kita harus mengeluarkan uang setiap bulannya Rp. 198 ribu selama satu tahun.
Kelebihan software lojack ini setelah selesai di install ke dalam computer kita, perangkat lunak lojack ini akan terkunci di dalam bios computer tersebut. Yang pasti yang kompatibel seperti windows dan Mac OS X.

5. Undercover – aplikasi ini berguna untuk os mac saja, sama dengan aplikasi yang namanya Find my Mac, bedanya dengan aplikasi find my mac beberapa fitur telah di tambahkan di aplikasi undercover ini. Aplikasi ini sama dengan lojack for mac tidak disediakan secara gratis.

5 aplikasi untuk laptop yang hilang bisa di temukan kembali

Apabila ingin menggunakan aplikasi ini maka anda harus mengeluarkan uang anda setiap bulannya sekitar lebih kurang Rp. 600 ribu. Namun kelebihan software aplikasi ini anda dapat melihat pencuri laptop anda secara real time.

Demikian dulu yang dapat saya sajikan ke pada anda dalam kesempatan kali ini, semoga kiranya yang saya sajikan ini tentang  5 aplikasi untuk laptop yang hilang bisa di temukan kembali dapat bermanfaat buat anda semua. Nantikan juga artikel berikutnya dari saya hanya di web blog sederhana ini.

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!