News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

5 tips harus di lakukan oleh para blogger pemula maupun pro : blogwalking

5 tips harus di lakukan oleh para blogger pemula maupun pro : blogwalking

Assalamualaikum wr wb | Nah, sahabat pembaca setia saifulcomelektronik.com pagi ini kembali saya akan memberikan sedikit ulasan untuk anda baca dan semoga menjadi ilmu buat anda. Sudah tiga hari saya tidak menulis artikel untuk posting ke web blog saya yang sederhana ini. Karna ada suatu kegiatan yang harus di kerjakan di luar sana, makanya tidak sempat untuk meluangkan diri menulis artikel di web blog saya yang sederhana ini. Pada pagi hari ini saya akan mencoba lagi berbagi kepada anda semua yaitu 5 tips harus di lakukan oleh para blogger pemula maupun pro : blogwalking kiranya apa yang saya tulis ini bermanfaat buat anda.


Nah, bagi para blogger pastinya istilah blogwalking sudah tau dan tidak asing lagi apa itu blogwalking, namun sayang masih ada blogger yang kurang paham bagaimana menjalankan blogwalking tersebut semestinya. Kegiatan blogwalking ini harus kita gunakan dan manfaatkan sebaik mungkin dan kiranya bermanfaat untuk dijalankan.

Blogwalking ini adalah saling berkunjung antara blog satu dengan yang satunya, dan pada saat berkunjung tentu harus ada saling memberikan ke untungan timbal balik antara blog yang satu dengan yang satunya Agar ada manfaatnya.

Nah, bagaimana cara mendapatkan manfaat tersebut saat berkunjung ? Nah, asal anda tau blogwalking sangat besar manfaatnya asalkan kita memmanfaatkannya dengan baik dan propesional. Simak ulasan di bawah ini agar blogwalking ada manfaatnya dan juga tidak sia – sia tentunya :

1. Baca isi article blog sebelum anda bercomen di blog tersebut – dalam kegiatan nomor satu ini, bagi seorang pengunjung usahakan membaca seluruh isi blog yang kita kunjungi jangan tidak. Karna  sering dilakukan oleh sebagian besar blogger saat blogwalking tidak membaca isi artikel secara keseluruhan. Jika hal ini dilakukan oleh seorang blogger sering terjadi pada saat berkomentar tidak nyambung dengan isi artikel. Mengakibatkan repotasi para blogger menurun baik itu di mata pemilik blog maupun di mata pembaca.

Saran saya, usahakan pada saat berkunjugn ke blog orang lain baca dulu isi artikel di dala blog tersebut dan di pahami isinya, baru melakukan komentar agar komentar yang kita brikan di blog tersebut nyambung dengan isi blog, dan apabila komen kita baik maka akan memberikan repotasi yang baik buat kita.

2. Jangan Asal berkomentar di blog orang lain – sesudah anda membaca semua isi blog yang anda kunjungi baru saatnya anda memberikan atau meninggalkan komentar di blog tersebut. Dalam melakukan berkomentar di blog orang lain yang kita kunjungi (blogwalking) adalah wajib tidak boleh tidak. Apa bila kita berkunjung ke blog orang lain dan tidak berkomentar berarti kita belum melakukan blogwalking, maka berkomntarlah di blog tersebut yang terpenting di dunia blogwalking. Namun dalam berkomentar jangan sembarangan komentar. Usahakan komentar yang kita berikan di blog yang kita kunjungi tersebut memberikan repotasi yang baik buat blog kita.

tentunya anda bertanya bagaimana komentar yang dapat meningkatkan personal branding tersebutt ? yang terpenting adalah menarik, sopan dan baik

3. Memperomosikan blog kita di blog orang lain – Nah, cara ini perlu dilakukan untuk meninggalkan jejak blog kita di blog tersebut, tak perlu sungkan-sungkan untuk meninggalkan link blog kita di blog yang kita kunjungi. Karna dengan meninggalkan link blog kita di blog tersebut maka kita sudah memperkenalkan diri sebagai sesama blogger dan sudah kita perkenalkan blog kita. Dan perlu di ingat jangan memasang urul blog di dalam kotak komentar, pasanglah url tersebut pada kolom yang sudah di sediakan blog yang kita kunjungi itu.

4. Saling follow antara blogger – dalam nomor 4 ini, hal ini yang sering menjadi hambatan untuk bersilaturrahmi dalam waktu yang lama adalah keengganan para blogger untuk saling follow, tentu hal ini tidak baik bagi para blogger tersebut. Untuk membuat blogwalking dan perkenalan ini berlangsung tersu – menerus, kegiatan saling memfollow seharusnya dilakukan antara kedua belah pihak. Blog A dengan blog B.

5. Mendapatkan ilmu – nomor lima ini yang terpenting menurut saya, ya itu mendapatkan ilmunya saat kita berkunjung ke blog orang lain,pastinya kita akan membaca isi artikel blog tersebut dan yang patinya di dalam artikel tersebut pasti ada ilmu tentang sesuatu yang di tulis di blog tersebut. Maka dapatkan hal tersebut dangan membaca artikel dengan tuntas. Dan banyak hal juga yang belum kita kuasai pastinya, pastinya pengetahuan itu dimana-mana termasuk di blog orang lain. Nah, bukan tidak mungkin ilmu yang kita cari selama ini dan belum kita ketahui ada pada blog yang kita kunjungi tersebut. Dan yang patinya pada saat kita membaca artikel pada blog orang lain tak lain tak bukan adalah ilmu.

Nah, teman – teman pembaca setia saifulcomelektronik yang budiman, sampai disini dulu yang dapat saya shering dalam kesempatan kali ini yaitu tentang 5 tips harus di lakukan oleh para blogger pemula maupun pro : blogwalking semoga yang saya tulis ini kiranya bermanfaat buat anda dan bermanfaat juga buat semua orang. Nantikan juga artikel berikutnya yang lebih menarik lagi dan keren hanya di www.saifulcomelektronik.com
Baca Artikel Selanjutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!