News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

7 tips yang harus anda ketahui : agar ponsel anda aman dan jauh dari pencuri

7 tips yang harus anda ketahui : agar ponsel anda aman dan jauh dari pencuri

Assalamualaikum wr wb pembaca setia saifulcomlektronik.com di manapun berada, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi lagi buat anda semua, yang akan saya bagi kali ini yaitu untuk kekamanan sebuah ponsel yang kita miliki. Karna seiring berkembangnya technology ponsel smardphone yang sudah banyak sekali beredar di pasarran dan tidak sedikit pula ponsel yang hilang akibat di curi oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Nah,  sahabat pembaca setia semua kali ini saya akan memberikan tips yaitu 7 tips yang harus anda ketahui : agar ponsel anda aman dan jauh dari pencuri bagaimana caranya ? beberapa kiat yang harus anda simak, berikut di bawah ini ke 7 tips tersebut :

1. Aktifkan FITUR LOCK SCREEN : pastinya dalam sebuah ponsel pintar anda terdapat berbagai data peribadi yang kalian miliki,mulai dari pesan singkat (sms), gambar,video dan nomor ponsel  teman – teman anda atau puk keluarga anda. yang dapat di akses oleh orang lain  jika anda tidak hati – hati menjaganya. karna itulah saya menyarankan agar mengaktifkan FITUR LOCK SCREEN pada ponsel pintar anda dan juga dapat menggunakan PIN yang 4 angka atau password. Saran saya, usahakan dalam membuat password terdiri dari angka, symbol dan huruf. Maka data dalam ponsel anda akan sangat terjaga.

2. Didalam browser ponsel pintar anda aktifkan fitur DO NOT TRACK : fungsi fitur ini adalah semua informasi yang anda berikan saat anda mengakses internet. opsi DO NOT TRACK ini pada bowser anda, berfungsi sebagai mencengah situs yang anda kunjungi dengan ponsel pintar anda agar tidak dapat mengumpulkan data mengenai anda. dan meskipun begitu fitur ini tidak menjamin juga keamanan data di dalam posel anda. namun akan tetapi beberapa situs dapat menghargai ke inginan setiap individunya untuk tidak mengambil data peribadinya.

3. Blokir nomor telpon anda – cara ketiga ini tidak ada salahnya untuk anda aktifkan agar memastikan (blokir) nomor telepon anda, agar tidak bisa di lacak pada saat anda menelepon, bagaimanapun juga yang pastinya agar orang tidak bisa mengumpulkan data –data pribadi anda seperti nomor telepon anda.

4. Hidukan aplikasi recovery – fungsi fitur ini adalah untuk menemukan gadget anda yang hilang atau pun di curi, maka kalau kita mengaktifkan aplikasi recovery ini, ponsel pintar anda tidak bisa digunakan oleh orang lain dan dapat anda temukan dengan mudah dimana lokasi  keberadaanya ponsel anda menggunakan bantuan GPS.

5. Usahakan mengisi data pemilik pada ponsel anda – mengisi data pemilik ini sangat berguna jika ponsel anda hilang dan orang lain atau teman anda menemukannya dan yang pasti menemukan ponsel anda adalah orang yang baik hati. Otomatis mereka dapat menghubungi anda jikalau merek tahu cara menggunakannya dengan kontak anda. karna itulah saya sarankan untuk mengaktifkan fitur mengisi data pada ponsel anda dengan lengkap. Sehingga orang yang menemukannya dapat menghubungi anda dengan cepat dan mudah.

6. Hindari telepon yang spam – jika anda menggunakan telepon pintar android anda dapat menggunakan aplikasi seperti CURRENT CELLER ID untuk memastikan siapa yang menelepon anda. dan apabila menggunakan pada gadget berbasis IOS (iphone) anda bisa menggunakan TRUECALLER untuk mengindetifikasi nomor yang menelepon anda sebelumnya.

7. Simpanlah telepon pintar anda di tempat aman – cara yang ke tujuh inilah yang dapat menjaga sepenuhnya ke amanan ponsel pintar anda, meskipun anda telah mengaktifkan ke 6 poin di atas. Tetapi juga tetap ada kemungkinan ponsel anda hilang akibat di curi orang. sebaiknya anda dapat memengang erat posnel anda atau simpan di tempat yang sulit di jangkau orang. atau masukan kesaku kantong anda atau masukan ke kantong bagian dalam pada tas yang anda miliki tentunya.


Sampai disini dulu yang dapat saya shering kepada anda tentang tips singkat ini yaitu 7 tips yang harus anda ketahui : agar ponsel anda aman dan jauh dari pencuri semoga kiranya dapat bermanfaat buat anda dan juga buat semua orang. apabila anda menyukai artikel satu ini silakan anda bagikan ke media sosila dari web blog saya sederhana ini yang sudah di sediakan di bawah artikel ini. Dan apa bila berlangan gratis dengan web ini anda bisa memasukan email,gmail dibawah artikel ini yang sudah di sediakan. Nah, sampai disini dulu nantikan juga artikel berikutnya yang lebih bermanfaat dan keren lagi hanya di www.saifulcomelektronik.com 

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!