News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

9 tips yang harus anda hindari bagi para blogger pemula

9 tips yang harus anda hindari bagi para blogger pemula

Assalamualaikum wr wb Saya akan memcoba berbagi kepada anda semua, khususnya pembaca setia saifulcomelektronik.com dimanapun berada. tentang 9 kesalahan bagi para blogger seorang pemula yang dilakukannya.  Saran saya sebaiknya hindari failure di dalam ngeblog, jangan pernah terjadi jika anda ingin menjadi seorang blogger sejati. Jika anda sudah mulai ngeblog sebaiknya anda baca 9 kesalahan yang sering dilakukan oleh para blogger seorang pemula, 9 kesalahan yang perlu anda simak dan dihindari di bawah ini :

1. Sibuk dengan tampilan - Jangan terlalu sibuk dengan tampilan blog anda, karna ini adalah kesalahan. Kesalahan yang satu ini yang sering dilakukan oleh para blogger pemula. Gonta ganti tamplate, widget, karna semua itu bisa dibilang tidak terlalu penting bagi pembaca, yang dibutuhkan bagi pembaca hanyalah informasi yang kita tulis di blog tersebut bukan tampilan.
2. Sibuk dengan kuantitas dari pada kualitas – yang satu ini juga tidak terlalu penting, sebagai beloger pemula biasanya berpacu dan berlomba-lomba untuk menggisi konten dengan tulisan sebanyak mungkin dengan harapan agar banyak pengunjung dan menaikan reting atau trafik nomor 1 di goolge.com. dan tampa memperdulikan hasil copy dan paste ketimbang memikirkan kualitasnya dari blog orang lain tersebut.
3. Membaca info terlalu banyak namun tidak di peraktekkan – sebaiknya cara ini juga harus anda hindari bari seorang blogger pemula. Karna ini juga suatu kesalahan yang sering dilakukan oleh seorang pemula namun tidak diperaktekkan dan dimengerti sendiri apa yang ada didalam informasi tersebut yang sudah dibaca. Alangkah baiknya sedikit anda membaca informasi namun anda peraktekkan dan dimengerti oleh anda sendiri
4. Tidak pernah konsisten – cara ini juga yang sering dilakukan bagi seorang pemula, kenapa saya bilang begitu ? karna biasanya seorang pemula diawal – awal ngeblog rajin memposting suatu artikel ke blog mereka setiap harinya. Dan setelah itu pergi entah kemana itu namanya tidak konsisten. Sebaiknya anda hindari cara ini, saran saya lebih baik anda memposting 1 artikel setiap hari dari pada banyak memposting setiap hari setelah itu menghilang, dan tidak mempoting lagi.
5. Konten dan topic terlalu banyak di bahas – nomor lima ini jikalau anda jalankan tentunya akan membuat anda pusing sendiri, membahas terlulu banyak konten atau pun topic. Namun masih banyak juga seorang blogger pemula yang menjalankannya seperti ini, dengan harapan agar banyak pengunjung blog mereka. Saran saya hindari cara ini, sebaiknya anda tulis artikel kemudian diposting yang sesuai menurut yang anda ketahui.
6. Terobsesi dengan statistic blog – nah, seorang pemula biasanya teropsesi dengan statistic blog mereka, setiap hari mengecek statistic. Statistic blogspot, alexa, pagerank dan masih lagi yang lain. Dalam sehari mengecek ratusan kali statistiknya sendiri. Cara ini hanya membuang waktu anda saja. Sebaiknya untuk menaikan trafik blog anda perbanyaklah posting namun bukan berarti perbanyak posting harus berlomba – lomba. Buatlah yang unik yang belum pernah orang posting.
7. Membuat blog yang banyak – sebenarnya cara nomor 7 ini juga sebaiknya anda hindari. Untuk apa membuat blog banyak bagi seorang pemula ? kan bikin pusing saja emang maungisi apa ? menurut saya hanya orang – orang yang berpengalaman saja yang mampu mengelola banyak. Untuk seorang pemula saya rasa tidak usah, karna saya rasa hanya mubajir saja karna tidak akan terurus semua blog tersebut.
8. Berambisi mendapatkan uang secara cepat – memang semua orang mencari uang, tidak bisa dipungkiri. Namun tidak bisa juga di pungkiri banyak blogger yang memulai ngeblog karena ingin mendapatkan uang. Tapi jangan beranggapan bahwa mendapatkan uang dengan cara ngeblog semudah membalikkan telapak tanggan, itu jelas salah. Butuh waktu dan pengorbanan usaha dan konsisten apa yang ingin kita harapkan.
9. Tidak maksimal memanfaatkan google.com – apabila anda hanya memanfaatkan blog anda saja tampa memanfaatkan google.com maka anda tidak bisa menjadi lebih baik. Karna informasi dari google begitu banyak untuk mengasah ngeblog anda, sebaiknya anda manfaatkan goolge.com untuk mencari sejumlah info untuk dijadikan ilmu.

Sampai disini dulu yang dapat saya ulas di kesempatan kali tentang 9 kesalahan bagi para blogger seorang pemula yang dilakukannya : tidak penting . semoga bermanfaat buat anda dan juga buat semua orang. Saya ucapkan trima kasih telah menyimak apa yang saya tulis di web blog sederhana ini, dan trima kasih pula telah berkunjung. Nantikan juga artikel berikutnya yang lebih menarik lagi.

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!