News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cara agar aman berinternet : 5 poin yang harus anda ketahui dan mengatasinya

Cara agar aman berinternet : 5 poin yang harus anda ketahui dan mengatasinya

Assalamualakum wr wb ! hallo teman – teman pembaca setia saifulcomelektronik.com dimanapun berada pada kesempatan kali ini. Berinternet ? tentunya anda sudah tau bagaimana cara berinternet ? tapi apakah anda tahu berinternet secara aman google ? Pastinya bagi yang sudah propesional pasti sudah tau berinternet yang aman itu seperti apa. Namun tidak sedikit pula, masih banyak orang yang belum tahu berinternet yang aman itu seperti apa ? Nah, bagi yang belum tahu saya akan memberikan tipsnya agar aman berinternet, seperti judul di atas yaitu : Cara agar aman berinternet  : 5 poin yang harus anda ketahui  dan mengatasinya.

Nah, supaya aman berinternet saya sudah siapkan tips and trik dibawah ini sebagai berikut :

1. Tahap yang pertama agar berinternet aman, saya sarankan hindari menggunakan computer public ( umum ) tentunya. Jika anda terpaksa melakukannya untuk memakai computer umum tersebut hindari untuk mengakses situs seperti , layanan, aplikasi, atau berbagai hal yang bersifat pribadi sendiri. Apa lagi untuk melakukan kegiatan secara online yang melibatkan kebutuhun seperti kegiatan pinansial perbankkan. Gunakanlah computer tersebut hanya untuk kebutuhan browser saja.

Apa bila anda seorang pebisnis online sebaiknya anda hindari memakai computer yang bentuknya public ( umum ).

2. Usahakan setiap akun yang anda miliki, passwordnya usahakan berbeda semua. Bila anda sulit untuk menggingat password yang anda berikan di setiap akun anda. Saat ini sudah ada fasilitas password manajement yang bisa kita gunakan sebagai perekam password yang kita miliki. Bukan dengan cara menginggat password kita sendiri. Adanya manajemen password memudahkan kita sebagai pengguna internet.

3. Sistem ke amanan yang ketiga ini yaitu OTENTIKASI DUA FAKTOR sudah digunakan hampir seluruh layanan yang berbasis internet yang bersipat secara sensitive, Otentikasi dua paktor ini digunakan khusus oleh perbankkan yang online. Sebaiknya anda memanfaatkan system ini untuk keamanan berinternet anda tampa alasan apapun. Apa bila mengunakan cara otentikasi dua fakrot ini, maka serangan Cyber (hacker)  akan berkurang secara derastis hingga dua kali.

4. tahap ke empat ini, ketika mengunjungi sebuah situs yang berbasis promosi peng installan plug in software secara gratis, maka jangan sembarangnan menginstalnya. Sebagian informasi yang mengatakan bahwa software yang digunakan di computer anda telah usang membutuhkan update. Kita jangan sempat terkena jebakan seperti itu karna hampir setiap plugin yang gratis megandung malware. Namun ada juga yang tidak, biarpun anda yang tidak sebaiknya kita menjaga keamanan sebelum menjadi korban hacker (cyber).

5. Browser anda sebaiknya di update selalu. Karna setiap fitur keamanan pada browser pasti terus di perbaharui secara sesuai dengan serangan cyber yang semakin dinamis. Nah, sebuah kewajiban kita supaya aman berinternet, maka untuk itu mengupdate selalu browser yang ada di computer kita. Supaya aman bertinternet setiap saat dan jauh dari serangan para cyber – cyber. Setiap kita melakukan update browser maka pembaharuan fitur kemanannya juga meningkat.

Sampai disini dulu yang dapat saya bagi dalam kesempatan kali ini yaitu tentang Cara agar aman berinternet  : 5 poin yang harus anda ketahui dan mengatasinya semoga apa yang saya tulis dan bagi ini di web blog sederhana ini bermanfaat buat anda dan benmanfaat juga buat semua orang. Terutama bermanfaat buat para blogger pemula. nantikan artikel berikutnya yang lebih menarik lagi hanya di web blog saya yang sederhana lagi. Trima kasih,….

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!