BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Cara membuat Charger baterai ABC AA 1.5 Volt : 4 PCS Sederhana

Cara membuat Charger baterai ABC AA 1.5 Volt : 4 PCS Sederhana

Assalamualakikum wr wb ! Selamat pagi, selamat siang, selamat sore dan selamat malam buat pembaca setia saifulcomelektronik.com dimanapun berada.

Dalam kesempatan kali ini saya mencoba untuk berbagi (shere) kepada anda semua tentang bagaimana Cara membuat charger baterai ABC AA 1.5 Volt : 4 PCS sederhana. Tentunya cara membuat charger baterai ABC ini sangat sederhana dan mudah.

Bahan dan komponen juga cukup sederhana, banyak di jual di pasaran dan setelah dirakit maka akan menjadi sebuah alat yaitu menjadi Charger baterai ABC AA 1.5 Volt.

Cara membuat Charger baterai ABC AA 1.5 Volt : 4 PCS sederhana

Apa bila Anda ingin membuat charger sederhana ini, maka ada beberapa komponen yang yang harus disiapkan. Baca artikel ini SELENGKAPNYA,……

Bahan yang kita butuhkan untuk membuat alat charger sederhana ini, cukup mudah di dapatkan di pasaran. 

Alat charger ini bisa membantu untuk mengecash baterai, apa bila mempunyai bermacam – macam jenis mainan elektronik, alat ini memudahkan untuk mengecah baterai mainan tersebut jika mainannya menggunakan baterai AA sebagai sumber daya energynya.

Alat charger sederhana ini adalah alternative untuk menghemat pengeluaran dari dompet untuk membeli sebuah baterai AA untuk keperluan baterai mainan itu sendiri.

Bahan Dan Komponen

Bahan dan komponen untuk membuat charger baterai AA 1.5 volt, yang di butuhkan adalah sebagai berikut :

1. Trafo OT ( qutput DC 7 volt 800mah )
2. Dua buah DIODE IN1448 atau yang sejenis juga bisa asalkan DIODE
3. 4 Buah resistor dengan resintasi 15 Ohm
4. 4 Buah LED (sebagai indicator)
5. Papan PCB
6. Pelat dari seng
7. Pegas
8. Box pelastik

Perakitan

Setelah semua komponen di siapkan, sekarang peroses perakitan semua poin komponen di atas. Untuk TRAFO OT keluaran DC 7 volt, kenapa ? karna charger ini digunakan untuk mengecas 4 baterai AA sekali gus, sehingga tegangan trafo membutuhkan 7 volt.

Untuk keperluan mengecas 1 baterai AA di anjurkan mengecasnya jangan terlalu lama.

Berikut susunan  komponen (skema) telah saya siapkan untuk proses perakitan alat ini mudah dan gampang.

Cara membuat Charger baterai ABC AA 1.5 Volt : 4 PCS Sederhana

Nah, mudah bukan cara membuat charger sederhana ini ? untuk pencetakan ke PCB, silakan anda kereasikan sendiri serapi mungkin. Menurut kemauan dan desain yang anda sendiri.

Penutup

Sampai disini dulu yang dapat saya shere kepada anda semua, tentang Cara membuat Charger baterai ABC AA 1.5 Volt : 4 PCS sederhana, khususnya kepada para pembaca setia saifulcomelektronik.com.

Kiranya apa yang saya shere ini di web blog sederhana ini, dapat di mengerti dan bermanfaat buat anda dan juga bermanfaat buat semua orang.

Tak lupa pula saya ucapakan terima kasih telah berkunjung ke web blog ini dan Nantikan juga artikel berikutnya yang lebih menarik lagi hanya di www.saifulcomelektronik.com. Selamat mencoba,……

Type above and press Enter to search.