Cara merubah blog yang belum mobile friendly : menjadi mobile friendly - S P C E.com

Breaking

logo

Cara merubah blog yang belum mobile friendly : menjadi mobile friendly

Cara merubah blog yang belum mobile friendly : menjadi mobile friendly

Selamat siang semua pembaca setia saifulcomelektronik.com dalam posting kali ini saya akan memberikan sedikit tips. Yaitu, bagaimana Cara merubah blog yang belum mobile friendly : menjadi mobile friendly. Karna sekarang ini adalah jamannya mobile friendly, makanya kita dituntut menggunakan template yang mobile friendly.

Cara merubah blog yang belum mobile friendly : menjadi mobile friendlyNah, terkadang template yang mobile friendly itu tidak kita sukai dari segi desainnya karna begitu sederhana dan tidak enak dipandang mata, oleh sebab itu , begitu juga sebaliknya, template yang belum mobile friendly malah kita sukai bentuk dan tampilanya yang elegan dari segi desainya yang begitu indah dan menggoda mata. Hingga membuat kita binggung untuk memilih template yang mana yang akan kita gunakan ke blog pribadi kita supaya tambah keren dan SOE. Seperti gambar di bawah ini :

Bagaimana cara ? Kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tips, agar template yang kita sukai tersebut yang belum mobile friendly menjadi sebuah mobile friendly. Tentunya bagi seorang pemula anda bertanya bagaimana caranya template yang belum friendly agar menjadi freindly ? caranya cukup gampang dan mudah sekali untuk merubahnya menjadi friendly. Hanya kita merubah settingan template pada blogspot.

Mau tau caranya ? Ikuti cara di bawah ini agar template yang belum mobile friendly menjadi friendly :

1.       Login dulu ke Blog anda
2.       Dashboard
3.       Klik Template >> Seluler
4.       Klik Roda Grid ( roda bergerigi ) akan tampil seperti gambar di bawah ini :


5.       Kemudian pilih ● ya. Tampilkan template seluler di prangkat seluler
6.       Kemudian klik Pilih template seluler. Silakan anda pilih menurut selera anda.
7.       Sesudah selesai memilih, jangan lupa kli Simpan.
8.       Selesai

Yang paling terakhir, silakan uji template anda sebelumnya, yang belum mobile friendly tersebut, apakah sudah mobile-friendly atau belum ? untuk mengujinya ke google developers klik Pengujiang situs mobile-friendly  

(Penting : apa bila template anda belum mobile friendly dan melkukan cara ini. Saya harapkan pada saat memilih template seluler jangan memilih yang khusus berwarna merah. Artinya anda memilih template yang bukan mobile friendly dari template dasar anda)

Sampai disini dulu pembaca setia saifulcomelektronik.com. Hanya ini yang dapat saya bagi dalam kesempatan kali ini kepada anda, semoga kiranya bermanfaat dan juga bermanfaat buat semua orang. Trima kasih telah berkunjung ke web blog saya yang sederhana ini. Nantikan juga artikel berikutnya yang lebih menarik lagi hanya di http://www.saifulcomelektronik.com/