News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kehilangan smartphone ? gunakan android device manager untuk melacaknya

Kehilangan smartphone ? gunakan android device manager untuk melacaknya

Assalamualaikum wr wb ! pembaca setia saifulcomelektronik.com, Nah, di artikel sebelumnya telah saya bahas tentang 7 tips yang harus anda ketahui : agar ponsel anda aman dan jauh dari pecuri, kesempatan kali ini berbeda lagi tapi tidak kalah menarik untuk anda baca dan juga bisa anda terapkan di ponsel pintar anda, kiranya dapat menjadi sedikit ilmu buat anda maupun buat semua orang. tentang kehilangan smartphone ? gunakan android device manager untuk melacaknya.

Kehilangan smartphone ? gunakan android device manager untuk melacaknya
Ada 3 poin cara untuk mengatasi masalah kehilangan perangkat ponsel pintar kesayangan anda. saya sarankan apabila anda kehilangan, jangan panic dulu, sebaiknya anda ikuti 3 pion di bawah ini

1.Gunakan Android Device Manager untuk melacak keberadaan ponsel android anda yang hilang. Syarat Untuk melacak adalah dengan aplikasi device manager :
a. Pastikan perangkat anda terhubung dengan akun google yang anda punya
b. Pastikan juga Perangkat kesayangan anda terhubung ke internet

Android Device Manager (ADM) adalah sebuah aplikasi dari embah google yang di sediakan secara gratis, yang memungkinkan untuk melacak keberadaan setiap perangkat yang terhubung dengan internet,tentunya dengan mengunakan akun google anda, yang sudah anda daftar sebelumnya ke embah google.com. dengan syarat, perangkat anda harus terkoneksi dengan akun google anda di internet terlebih dahulu, Baru bisa dilakukan pelacakan dengan aplikasi android device manager.

Selain itu fungsi dari android device manager ini tidak hanya dapat melacak perangkat android yang kita punya, namun dapat juga untuk mengunci perangkat yang kita miliki dan juga dapat menghapus data data kita di ponsel tersebut dari jarak jauh. android device manager ini dapat juga di akses dari website kita sendiri.

2. Android Lost untuk mengontrol sekaligus melacak perangkat anda – syarat untuk  dapat mengunakan aplikasi ini adalah ;
a. perangkat anda harus terhubung dengan akun google anda sendiri
b. perangkat anda harus terhubung dengan ke internet
c. dan perlu di ingat aplikasi ini, hanya berjalan pada perangkat android 3.0 ke bawah saja.

Perangkat aplikasi android lama yaitu versi 3.0 kebawah. Anda dapat menginstall aplikasi ini pada perangkat seluler pintar anda tersebut, nah aplikasi ini menewarkan fitur berupa remote control yaitu berfungsi mengontrol beberapa perangkat yang terdapat di dalam ponsel pintar smartphone anda, di antaranya adalah membaca sms, membunyikan perangkat anda, mengunci perangkat anda, dan menghapus gambar didalam perangkat tersebut dan dapat juga mengambil gambar dengan kamera depan maupun menggunakan kamera belakang di perangkat anda tersebut.

Tidak hanya itu kelebihan dari aplikasi android lost ini, kelebihan yang satunya lagi adalah dapat melacak keberadaan perangkat melalui GPS, tentunya anda harus menginstall aplikasi ini ketika perangkat anda hilang. Dan aplikasi ini dapat di install dari jarak jauh asalalkan perangkat yang hilang tersebut terhubung dengan internet.

Kehilangan smartphone ? gunakan android device manager untuk melacaknya

3.Gunakan google map location history fungsinya adalah untuk pelacak perangkat anda yang hilang tentunya perangkat anda harus terhubung dengan internet. Dengan syarat:
a. terhubung ke akun google anda
b. terhubung ke internet
c. fitur location respoting dan location history harus di aktifkan terlebih dahulu di perangkat kita.

Fitur aplikasi yang ketiga ini tidak sama dengan aplikasi 2 poin di atas,yaitu 1 dan 2 karna fitur aplikasi ini adalah bawaan dari google sendiri yang memang bukan di khususkan untuk melacak perangkat android yang hilang. Nah, fungsi utamanya adalah untuk dapat melihat kemana saja anda harus pergi mencari perangkat anda yang hilang tersebut. Aplikasi map in dapat membantu anda kemana arah anda harus mencarinya.

Tentunya anda sudah tau bagaimana cara mengunakan aplikasi map ini,cukup buka halaman website google maps location dan silakan anda pilih waktunya dimana anda kehilangan perangkat anda,,nah dengan bantuan google map ini anda dapat melihat kemana saja perangkat anda selama ini pergi dalam seharian penuh .

Demikan dulu yang dapat anda shering kali ini tentang Kehilangan smartphone ? gunakan android device manager untuk melacaknya semoga artikel yang saya tulis ini dapat bermanfaat buat anda dan bermanfaat juga buat semua orang yang membaca artikel ini. Nah, nantikan artikel tips dan trik berikutnya yang lebih menarik lagi hanya di http://www.saifulcomelektronik.com/ .

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!