Review power supply corsair CX850M berdaya besar : 85 % Efesiensi - S P C E.com

Breaking

logo

Review power supply corsair CX850M berdaya besar : 85 % Efesiensi

Review power supply corsair CX850M berdaya besar : 85 % Efesiensi

Selamat pagi pembaca setia saifulcomelektronik.com nah pagi ini saya mencoba mereview supply corsair CX850M berdaya besar 85 % Efesiensi. Corsair menghadirkan produk terbarunya dalam kategori yatiu power supply. Tentunya pembaca setia saifulcomelektronik.com tau apa pungsi dari power supply ? pungsinya dari power supply adalah untuk memberi daya pada perangkat computer.

Power supply ini biasanya digunakan di computer PC, sebagai pembangkit daya pada computer PC tersebut , agar computer PC tersebut bekerja. Sebenarnya varian produk power supply bermacam-macam dan cukup banyak dengan daya juga bervariasi dari daya rendah dan juga daya yang cukup tinggi sampai memcapai 3000 watt. Yang saya review ini adalah corsair CX850M berdaya 850 watt tetapi sudah mempunyai efesiesi yang cukup mengagumkan yaitu 85 % dengan spesipikasi tidak biasa.

Pada saat anda melihat di bagin belakang, anda bisa langsung melihat bawah power supply corsair CX850M yang merupakan semi modular. Setipa kabel pada power supply ini bisa dilepas supaya dapat menghemat ruang pada casing dan menghemat enegy jikala pada saat memasang kabel di dalam casing PC tersebut.

Konsep power supply semi mudul ini banyaknya pin kabel utama sebanyak 24 pin, yang biasanya terhubung langsung ke motherboard yang tentunya takbisa dilepas dari power suplly corsair ini. Power supply ini sudah mengkosumsi daya sebesar 850 watt, yang sudah dapat mengakomudasikan PC dengan spesipikasi yang cukup.

Power supply ini bisa diterapkan untuk mengkonsumsi VGA yang SLI, yaitu menggunakan dua buah VGA card sekaligus, dengan menggunakan chipset Maxwell. Nah,selain itu power supply ini memiliki kompingurasi daya satu rail 12 volt single, dapat menahan beban sampai 70 ampere dan untuk 5 volt dapat menahan beban arus hingga 25 ampere.

Power supply CX850M ini telah mendapat sertifikasi 80 + Bronze dengan efisisensi mencapai 85 %. Artinya : pada saat PC dijalankan dengan 50 % maka power supply ini dapat menghantarkan dayanya secara efisien 85 % sampai 88 %. Dan apa bila PC tersebut berjalan secara FULL load, maka efisiensi yang dihasilkan mencapai 83 % dengan daya keseluruhan sekitar 115 voly ampere (Vac).

Power supply di bandrol dengan harga sekitar Rp. 1.750.000 bila anda memiliki PC yang bersepesipikasi super, saran saya  gunakan power supply yang berkualitas meskipun harganya mahal, supaya komponen PC tersebut umurnya panjang.

Sampai disini dulu review kali ini tentang power supply corsair CX850M berdaya besar 85 % Efesiensi semoga dapat bermanfaat buat anda. Khususnya bagi yang hoby merakit PC yang memiliki spesipikasi super maka saran saya bisa menggunakan Power Supply Coesair CX850M ini untuk kebutuhan daya PC anda. Nantikan artikel berikutnya yang lebih menarik lagi hanya di http://www.saifulcomelektronik.com/