BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Fitur samsung Galaxy Note 4 terbaru 2015 dan spesifikasinya

Assalamualaikum wr wb ! hallo teman – teman pembaca setia saifulcomelektronik.com kali saya akan mengulas Fitur samsung Galaxy Note 4 terbaru 2015 dan spesifikasinya.  Tahukah anda ? samsung Galaxy Note 4 ini adalah salah satu smartphone pintar andalan Samsung yang dibekali spesifikasi kelas atas.  Smartphone satu  ini memiliki versi octa-core maupun versi quad-core. Mulai dari mengabadikan momen, membuat coretan iseng sampai bermain game dapat berjalan dengan baik di Samsung galaxy Note 4 ini.

Satu lagi, Produk Samsung ini tetap mempertahankan ukuran layar jumbonya yaitu 5,7 inci, seperti seri Note sebelumnya. Tampaknya memang ukuran itulah yang dirasa paling pas di kategori tablet Samsung Note.

Meskipun ukurannya tetap 5,7 inci, Samsung ini tak menggunakan layar yang sama. Galaxy Note 4 ini dibekali layar AMOLED QHD dengan resolusi yang tajam. Warna pun terlihat jernih. Di dalamnya ada juga piranti lunak yang bisa mengubah pengaturan layar ke dalam beberapa mode.

Anda mau tahu ulasannya ? Berikut ulasan  tentang Samsung Galay Note 4 dan spesifikasinya.

Dari segi desain Samsung Galaxy Note 4

Nah, dari segi tampilan luar Samsung Galaxy Note 4 ini, memberikan rasa yang lebih kokoh dibandingkan smartphone pendahulunya. Smartphone jumbo ini dikelilingi oleh logam aluminium pilihan pada sisi-sisinya, sehingga penggunanya tidak terasa seperti menggenggam ponsel dengan bahan plastik.


Apabila melihat ke sisi belakang Smartphone ini, terdapat cover yang seolah dibuat dari kulit. Sebenarnya Samsung hanya menggunakan bahan sintetis yang diberi pola mirip kulit. Anda tak akan menyadarinya bila hanya melihatnya sekilas. Jika sudah disentuh, akan terasa bahwa bahan tersebut hanya tiruan seperti kulit saja.


Di Samsung galaxy Note 4 ini ada sejumlah tombol fisik yang disematkan di smartphone ini. Pertama adalah tombolHome yang berada di bawah layar. Tombol on/off  yang berada di sisi kanan. Kemudian tombol pengaturan volume yang berada di sisi kiri.

Kemudian samsung menyelipkan sebuah kejutan pada tombol Home tersebut. Selain untuk mengakses Home Screen, tombol tersebut memiliki sensor sidik jari. Pengguna bisa merekam sidik jarinya kemudian menggunakannya sebagai kunci smartphone. Dengan cara ini, smartphone tidak akan bisa diakses oleh orang lain.

S Pen Samsung Galaxy Note 4 yang elegan

S Pen Samsung Galaxy Note 4 yang elegan  ini merupakan salah satu daya tarik Samsung Galaxy Note 4 ini. Kegunaannya mulai dari alat untuk doodling di waktu luang, sampai untuk keperluan mencatat. Pena digital ini punya sensitivitas tinggi yang mendekati pena asli .

Ketika S Pen dikeluarkan dari “sarangnya” akan muncul Air Command. Pengguna bisa memilih beberapa fitur seperti Action Memo, Smart Select, Image Clip dan Screen Write. Semuanya berfungsi untuk membuat catatan. Menu tersebut juga bisa diakses dengan cara menekan tombol yang ada pada S Pen.
Selain sensitivitas pada S Pen, Samsung juga meningkatkan sensitivitas pada layar Galaxy Note 4. Efeknya adalah S Pen bisa mengenali gerakan tangan dengan lebih luwas. Bahkan, huruf yang berukuran kecil pun masih bisa jelas dibaca ketika ditulis menggunakan S Pen ini.

Namun tidak hanya itu, Dalam Samsung Galaxy Note 4 ini juga, terdapat fitur S Note yang dapat digunakan untuk membuat gambar atau sekedar corat menyoret. Hal paling asyik dari aplikasi ini adalah kemampuannya mengedit foto hasil bidikan kamera langsung di dalam aplikasi tersebut. Misalkan ada tulisan yang ingin dicatat di papan tulis, Anda cukup memotretnya lalu mengeditnya agar terbaca lebih jelas di dalam S Note.

Kelemahannya, aplikasi S Note kurang pas bila digunakan untuk membuat sketsa yang lebih serius. justru lebih nyaman bila memasang aplikasi SketchBook Express ke dalam smartphone ini, lalu menggunakannya untuk membuat sketsa tersebut.

Perbedaan keduanya adalah dalam hal pengaturan alat menggambar. S Note tidak memberikan pilihan tebal tipis (opacity) pada pena. Selain itu pilihan pena pada S Note cenderung terbatas. Dan pada SketchBook Express, opacity bisa diatur dengan lebih mudah. Selain itu tersedia beragam pilihan alat gambar, dari mode pensil biasa, cat semprot, hingga 4 jenis pinsil arsir.

Spesifikasi Samsung galaxy note 4

Mulus. Satu kata itu sudah cukup untuk menggambarkan kinerja prosesor octa-core dan RAM 3GB dalam Galaxy Note 4. Smartphone ini memanjakan penggunanya. Game 3D,online atau menjalankan beberapa fitur sekaligus bisa dilakukan tanpa hambatan.

Daya tahan baterainya pun tergolong baik. Baterainya tak terkuras habis setelah digunakan untuk bermain game sekitar satu jam, beberapa kali web browsing, mengunggah foto ke Path dan Instagram dan menggunakannya untuk kebutuhan berkomunikasi. Dalam penggunaan wajar seperti itu, Galaxy Note 4 bisa bertahan hampir seharian.

Pengguna memang belum bisa lepas dari ketergantungan terhadap charger. Tetapi smartphone ini, dengan layar QHD yang memakan banyak daya, termasuk cukup tangguh karena maksimal hanya membutuhkan dua kali charge dalam sehari. Tentu ini bervariasi tergantung intensitas penggunaan smartphone.

Pengisian daya pun bisa dilakukan dengan cepat. Dalam 30 menit, daya sudah bisa terisi sampai 50 persen. Cukup praktis, bukan?

Bila Anda dalam keadaan darurat dan baterai sudah mau habis, ada pilihan Ultra Saving Mode. Mode ini membuat smartphone hanya mengaktifkan fitur-fitur basic, seperti telepon dan pesan teks. Warna pun direduksi menjadi hitam putih, sebagai ganti konsumsi daya yang jauh lebih irit.

Fitur lain yang  menonjol adalah kemampuan multitasking. Twitter, Facebook, Instagram dan peramban bisa dibuka sekaligus lalu disusutkan menjadi jendela-jendela mini. Aplikasi-aplikasi tersebut juga bisa perkecil hingga berbentuk ikon bulat, mirip dengan Facebook Messenger.

Pengguna cukup mengusap sudut layar maka aplikasi yang mendukung multitasking akan mengecil, membentuk sebuah jendela yang ukurannya bisa diatur. Fitur yang efektif untuk membuka aplikasi demi aplikasi dengan cepat.

Pertanyaannya hanyalah, apakah fitur multitasking seperti ini benar-benar berguna untuksmartphone atau lebih baik disematkan ke tablet?

Fitur menarik lain di dalam smartphone ini adalah aplikasi perekam suara. Fitur ini sangat berguna untuk mereka yang seringkali melakukan wawancara atau punya kebutuhan untuk merekam sebuah pertemuan. Di dalamnya ada beberapa mode: Normal, Interview,Meeting dan Voice Memo. Pilihan mode tersebut berguna untuk menentukan mic yang aktif merekam suara.

Pada mode normal hanya satu mic yang diaktifkan. Kemudian pada mode interviewmicpada bagian atas dan bagian bawah layar. Mode meeting akan membuat delapan buah mic di sekeliling smartphone ini aktif dan menjadikannya lebih sensitif terhadap suara. Terakhir, voice memo berfungsi untuk merekam catatan suara. Setiap mode tersebut memiliki sensitifitas yang berbeda.

Spesifikasi Kamera Samsung galaxy note 4

Kamera utama Samsung Galaxy Note 4 bertenaga 16 megapiksel. Kekutan yang cukup untuk memberikan hasil jepretan yang detil. Hasil fotonya menunjukkan warna jernih, jelas, dan sedikit tersaturasi. Kamera ini juga dibekali dengan segudang pilihan mode. 


Mode pemotretan tersebut antara lain Rear-Cam Selfie yang memudahkan pengguna saat melakukan foto selfie dengan kamera belakang. Dengan mode ini kamera akan secara otomatis mengambil gambar saat wajah sudah dikenali melalui fitur face-detection.Pengguna juga bisa menjepret foto dengan menyentuh bagian sensor sidik jari.

Mode menarik lainnya adalah Selective Focus yang memungkinkan pengguna memilih fokus pemotretan. Fungsinya untuk menonjolkan satu objek dan membuat latar belakang atau objek lain menjadi blur. Kemudian terdapat mode Virtual Tour yang membuat kamera bisa memotret hingga 360 derajat.


Kamera ini juga dilengkapi Mode HDR atau high dynamic range. Ketika mode ini dihidupkan, smartphone akan otomatis menyeimbangkan highlight danshadow dalam sebuah foto. Mode ini berguna pada situasi pencahayaan yang kontras. Asyiknya, shutter kamera tetap mulus tanpa delay meski mode HDR hidup. Smartphone tertentu akan mengalami delay setelah pengguna menekan tombol shutter pada mode HDR.

Pengguna juga dapat mengunduh berbagai mode tambahan yang disediakan di toko aplikasi Samsung. ISO, White Balance, serta Metering dapat disesuaikan secara manual. Hal ini membuat pengguna lebih fleksibel dalam menentukan kualitas jepretannya.

Tampaknya kamera ini juga sudah dipersiapkan untuk bertemu pengguna yang hobi mengunggah foto di Instagram. Di dalam pilihan resolusi gambarnya, Samsung menyematkan pilihan format kotak 1:1 dengan ketajaman 8,9 megapiksel. Hasil jepretan dengan format ini bisa langung diunggah ke layanan berbagi foto itu tanpa harus di-crop.

Kemudian ada satu fitur yang tak begitu terasa, namun sangat berjasa membuat hasil jepretan Anda tidak blur. Fitur itu adalah Optical Image Stabilizer (OIS) pada kamera ini. Dengan adanya OIS, pengguna bisa lebih tenang saat memotret karena getaran tangan atau goyangan dapat diredam sampai tahap tertentu.

Selanjutnya adalah soal kamera depan. Samsung tidak membekalinya dengan ketajaman 13 megapiksel. Kamera depan ini cuma punya ketajaman 3,7 megapiksel. Hasil jepretannya tergolong baik.

Samsung menyematkan fitur kecantikan pada kamera depan ini. Pengguna cukup mengaktifkan beauty mode. Di dalam mode ini terdapat pilihan berbentuk skala 0 sampai 8 maksimal. Fitur yang asyik untuk digunakan bersama kawan-kawan. Sebaiknya Anda tidak mengaturnya sampai ke angka 8 atau maksimal karena bisa membuat wajah jadi mulus berlebihan.

Berikut ini contoh hasil jepretan foto menggunakan kamera utama Samsung Galaxy Note 4:


Kelebihan Samsung galaxy note 4

+ Kinerja mulus
+ Hasil jepretan kamera bagus, terutama untuk foto outdoor
+ Layar menghasilkan warna yang jelas dan jernih

Kekurangan Samsung galaxy note 4

- Harga mahal
- Sebagian orang akan kesulitan mengoperasikan smartphone berlayar besar
- Hasil jepretan dalam kondisi low-light kurang halus
- Belum mendukung jaringan 4G LTE

Spesifikasi Galaxy Note 4:

- Prosesor : Samsung Exynos Octa 5433 1,9 GHz
- Chip grafi (GPU) : Mali - T760
- RAM : 3 GB
- Memori Internal : 32 GB, microSD up to 128 GB
- Kamera Utama : 16 megapiksel, kamera depan 3,7 megapiksel
- Layar: 5,7 inci, Quad HD AMOLED, resolusi 1440 x 2560 piksel, Corning Gorilla Glass 4
- Sistem Operasi : Android 4.4.4 (Kitkat)
- Konektivitas : - GSM, HSPA, LTE, WiFi, Bluetooth 4.1, microUSB 2.0, NFC, GPS
- Baterai : 3220 mAh
- Dimensi dan bobot : 6 x 3,1 x 0,34 inci, 176 gram

Demikian review Fitur samsung Galaxy Note 4 terbaru 2015 dan spesifikasinya dan juga kebihan – kebihannya. Semoga apa yang ada di review ini bermanfaat buat and abaca dan bermanfaat juga buat semua orang, khususnya pembaca setia saifulcomelektronik.com

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.