Tips unik agar lampu neon di rumah anda awet dan tahan lama - S P C E.com

Breaking

logo

Tips unik agar lampu neon di rumah anda awet dan tahan lama

Tips unik agar lampu neon di rumah anda awet dan tahan lama

Assalamualaikum wr wb ! pembaca setia saifulcomelektronik.com sudah dua hari saya tidak update di website saya yang sederhana ini, untuk menemani para pembaca setia semua. Nah, dalam kesempatan kali ini saya mencoba berbagi lagi buat anda semua yaitu tentang Tips unik agar lampu neon di rumah anda awet dan tahan lama.

Tips unik agar lampu neon di rumah anda awet dan tahan lama

Awalnya saya hanya mencoba – coba melakukan experiment sederhana ini, dan akhirnya lampu neon ini dapat bertahan lama umur dari 8000 jam sampai 9000 jam. menghemat umur lampu neon ini sampai 5 % menurut perkiraan saya sendiri. Anda mau tahu caranya ?,….

Caranya cukup sederhana dan simple, hanya membaca sedikit jampi – jampi J, bila anda belum tahu tentang jampi – jampinya ? silakan simak selengkapnya artikel yang satu ini Tips unik  agar lampu neon di rumah anda awet dan tahan lama Ala saifulcomelektronik.com

Jampi – jampinya adalah cukup melobangi casing pada lampu neon tersebut, seperti gambar di atas. Tentunya anda bertanya  kenapa melobangi dapat menghebat umur lampu neon tersebut ? saya jelaskan sedikit, semoga apa yang saya jelaskan ini dapat dimengerti oleh anda semua pembaca setia saifulcomelektronik.com


Melobanggi casing pada lampu neon dapat mengusir panas belebihan dari dalam casing sehingga panas pada komponen didalam lampu tersebut terbuang oleh udara dingin yang masuk, dan komponen tersebut akan dapat bertahan lebih lama. Artinya lampu neon tersebut akan bertahan lebih lama dari biasanya dari 8000 jam menjadi 9000 jam.

Buatan dari pabriknya, casing pada lampu neon tidak terdapat lobang seperti gambar di atas, akibatnya panas di dalam casing lampu tersebut tidak terbuang keluar, sehingga udara di dalam casing lampu neon itu sendiri terbatas, sehingga mengakibatkan komponen cepat rusak.

Bahan – bahan yang di perlukan dalam experiment ini

* Obeng (-)
* Bor
* Solder listrik
* Timah / Tenol

Proses pengerjaan agar lampu neon awet dan bertahan lama


1. Siapkan satu buah lampu neon
2. Buka lampu neon tersebut menggunakan obeng mines yang sudah di siapkan sebelumnya
3. Sesudah terbuka, Lepas kabel PLN yang ada di dalam casing tersebut, dari PCB komponen lampu neon menggunakan solder yang sudah di siapkan.
4. Lubangi casing lampu neon tersebut seperti gambar di atas, menggunakan bor yang sudah di siapakan sebelumnya.
5. Sambungkan kabel PLN kembali ke PCB pada komponen lampu neon
6. Tutup kembali casing lampu neon
7. Selesai

Mudah bukan cara agar lampu neon di rumah anda awet dan bertahan lama ? anda bisa melakukannya sendiri dirumah anda, selamat mencoba….

Demikian dulu shering kali ini  Tips unik agar lampu neon di rumah anda awet dan tahan lama semoga tips ini bermanfaat buat anda dan bermanfaat juga buat semua orang. Dan tak lupa pula terimakasih telah berkunjung ke web blog saya yang sederhana ini, nantikan juga tips unik berikutnya hanya di www.saifulcomelektronik.com