Cara mengatasi kesalahan DNS server pada webmaster tool google - S P C E.com

Breaking

logo

Cara mengatasi kesalahan DNS server pada webmaster tool google

Cara mengatasi kesalahan DNS server pada webmaster tool google

S P C E.com : UPDATE 02 Februari 2017 - Assalamualaikum wr wb ! Pembaca setia saifulcomelektronik.com, apakah anda pernah mengalami kesalahan DNS pada webmaster anda sendiri? dan tahukah anda cara mengatasi kesalahan DNS pada webmaster tersebut ?

Kesalahan pada webmaster sering terjadi apa bila pihak penyedia domain melakukan perbaikan atau terjadi kesalahan di server mereka sendiri, dalam waktu yang cukup lama. sehingga webmaster google tidak dapat menemukan DNS server domain kita. Sehingga pada saat membuka di awal – awal halaman webmaster, anda akan melihat adanya peringatan bahwa DNS domain website kita bermasalah. Biasanya kesalahan DNS tersebut ditandai dengan tanda silang (X) di webmaster tersebut.


Gambar di atas adalah gambar DNS server dalam kedaan normal tidak terjadi masalah apapun. Pengalaman saya sebelumnya, karna saya juga pernah mengalami peristiwa kesalahan DNS pada webmaster seperti ini. Dan akhirnya saya menemukan cara mengatasi kesalahan DNS pada webmaster goolge tersebut. Mau tahu caranya ? simak selengkapnya artikel ini sampai habis,….

Nah, Jika terjadi kesalahan DNS seperti ini, tentunya akan bermasalah pada traffic website kita sendiri, akibat webmaster google tidak dapat membaca DNS server domain website kita.

Kita sebagai blogger yang sudah membeli domain khusus, tidak lagi menggunakan blogger.com di ujung nama blog kita atau website kita, tentu akan mengalami hal ini, di karnakan oleh prusahaan yang menyediakan domain tersebut mungkin mengalami masalah atau lagi ada perbaikan pada server mereka.

Cara mengatasi Kesalahan DNS server pada Webmaster Goolge

1. Pertama yang harus dilakukan adalah, hubungi  terlebih dahulu pihak penyedia domain server dari mana anda membeli domain tersebut, dan tanyakan masalah DNS tersebut ke opratornya.
2. Jika DOMAIN SERVER telah normal, namun di tool webmaster DNS server masih menunjukan adanya kesalahan. Cara mengatasinya adalah kita harus memverifikasi website kita kembali ke webmaster tersebut.
3. Pertama Login ke >>> Webmaster Tool  Kemudian Ke >>>  Dasbor  >>> klik Roda GIGI letaknya di sebelah kanan dasbor kemudian Pilih >>> Detail Vrifikasi. Maka akan tampil gambar di bawah ini :


4. Setelah Pusat Webmaster tampil, klik ◌●  >>> Tag HTML >>> kemudian kopy kode tersebut di bawah <head>  di template blog/website anda.

5. Login ke Blogspot anda >>> Tempelate >>> HTML seperti gambar di bawah ini :


Untuk mempercepat atau mempermudah pencarian kode <head> di dalam HTML template tekan tombol >> CTRL + F << setelah menemukan kode <head> Kopy paste kode verifikasi webmaster tool tersebut di atas kode <head> kemudian klik Simpan Template.


Kemudian kembali ke poin ketiga di atas, kemudian  klik >>>> Vrifikasi >>>> setelah anda mengklik vrifikasi kemudian akan tampil gambar seperti gambar di bawah ini :


Perhatikan gambar di atas apakah anda berhasil memverifikasi webmaster tool tersebut, jika berhasil silakan anda tunggu 1 sd 3 hari kemudian buka kembali webmaster tool anda ? Yang saya coba berhasil,….DNS server website saya kembali normal dengan hilangnya tanda (X) Menjadi (). selamat mencoba,……

Demikain dulu tips yang sederhana ini yang dapat saya shering kepada anda semua, kiranya dapat bermanfaat buat anda dan juga buat semua orang Cara mengatasi kesalahan DNS server pada webmaster tool google . Jika ada yang kurang di artikel ini silakan anda tambahkan atau menanyakan,  layangkan melalui kolom komentar yang telah di sedikan di web blog sederhana ini. Nantikan juga tips and trik berikutnya yang lebih menarik lagi