News Breaking
Tube
wb_sunny

Breaking News

Cara merekam game pada computer PC menggunakan software FRAPS Movies

Cara merekam game pada computer PC menggunakan software FRAPS Movies

Assalamualaikum wr wb ! pembaca setia saifulcomelektronik.com dalam kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana Cara merekam game pada computer PC maupun Laptop menggunakan software FRAPS Movies, Bagi anda yang belum tahu Fungsi dari FRAPS, FRAPS adalah berfungsi untuk merekam Game, Movies dan Screenshot atau mengambil photo dari game yang kita mainkan tersebut pada PC maupun Laptop.


Hasil dari rekaman FRAPS ini sangat bagus sekali tidak ada cacat sama sekali, namun kekurangan dari software ini adalah hasil rekamannya terlalu besar, hanya merekam beberapa menit saja, size dari rekaman FRAPS ini sudah gigaan Bit.

Kelebihan dari FRAPS ini adalah cara menggunakannya gampang dan mudah. adapun Inti dari FRAPS ini ada 3 navigasi yang sangat penting di dalam FRAPS ini, pertama 99FPS, MOVIES, SCREENSHOTS. Nah, mau tahu Fungsi dari ke 3 Navigasi tersebut ? simak selengkapnya di bawah ini,….  

Navigasi 99FPS
1. folder to save benchmarks in adalah tempat dimana kita akan menyimpan hasil rekaman video
2. Benchmarking Hotkey dan Overlay Hotkey adalah Tombol untuk menjalankan rekaman. Tombol tersebut kita bisa rubah sendiri. contonya apa bila kita mengiginkan tombol enter sebagai perekam FRAPS anda tinggal menggantinya. Jelas tombol Benchmarking Hotkey dan Overlay Hotkey tersebut bisa di rubah.
3. Overlay Corner Adalah FPS video, letaknya Overlay tersebut bisa tampil di samping kiri atas samping kanan atas dan samping kiri bawah dan samping kanan bawah. Caranya tekan tombol F12 pada keyboard.


 Navigasi Movies
1. folder to save Movies in fungsinya sama dengan 99FPS yang pertama yaitu tempat dimana kita akan meyimpan file Movies itu sendiri.
2. Video capture Hotkey tombol untuk menjalankan REKAMAN, apa bila ingin merekam game, tinggal menekan tombol F9 maka game tersebut akan terekam.
3. Video Capture Setting adalah FPS video , yaitu ada 4 pilihan 60,50,30 custum 29.97 FPS. jika ingin menghasilkan video jauh dari noise/jernih maka pilih 60 FPS. Dan di samping terdapat Full – Size dan Half – Size.
FULL – SIZE Fungsinya adalah untuk merekam sesuai dengan resolusi pada computer
HALF – SIZE fungsinya adalah untuk merekam setengah dari resolusi pada computer yang kita gunakan.
4. Sound Capture Setting berfungsi sebagai merekam suara/audio pada game yang dimainkan. Disamping itu ada pilihan stereo dan Mulltichanel.


Navigasi Screenshot berfungsi sebagai mengambil photo pada game pada momen yang kita inginkan. Untuk lebih jelas lagi, saya sudah siapakan video dibawah ini cara menjalankan FRAPS dan cara menggunakan FRAPS tersebut.


Jika sahabat pembaca setia saifulcomelektronik belum mempunyai FRAPS Full versi 3.5.99 anda bisa mendownloadnya dengan bantuan si Embah GOOGLE.com dengan kata kunci "FRAPS Full versi 3.5.99"

Mudah bukan cara menggunakan Fraps ? sampai disini dulu yang dapat saya shering di kesempatan kali ini, semoga Cara merekam game pada computer PC menggunakan software FRAPS Movies ini bermanfaat buat anda dan bermanfaat juga buat semua orang. Jika ada kata – kata saya yang saya tulis pada artikel ini yang salah anda bisa menambahkannya pada kolom komentar yang telah di sediakan di website yang sederhana ini.
Baca Artikel Selanjutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!