News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kuliner Menu masakan Aceh Pindang Telur Mata Sapi Dan Kentang

Kuliner Menu masakan Aceh Pindang Telur Mata Sapi Dan Kentang

Assalamualaikum wr wb ! Hallo sahabat setia pembaca saifulcomelektronik.com pernahkah anda membuat atau merasakan menu masakan aceh yaitu Pindang Telur Mata Sapi Dan Kentang ? pindang telor ini adalah masakan istri saya sendiri, menunya sederhana namun dapat menggugah lidah, masakan istri saya ini membuat saya makan tiga piring coba bayangkan betapa enaknya ? J, ehh tapi tunggu dulu sahabat pembaca saifulcomelektronik maksud saya tiga piring bukan piringnya yang saya makan namun tiga kali tambah wkwkwkw.


Nah, buat yang baru berkeluarga atau menikah dan buat para ibu – ibu rumah tangga khususnya, jika belum pernah merasakan masakan pindang telur ini anda bisa mencobanya dirumah, menunya sederhana mudah di dapat dipasar – pasar tradisional. Mau tahu bahannya ? ada di bawah ini,...

BAHAN
Telur
:
3 Btr ( Di Goreng mata sapi )
Kentang
:
½ Ons
Cabai Hijau
:
3 bh ( dibelah - belah dua )
Bawang Merah
:
1 sg ( dirajang halus )
Bawang putih
:
1 sg
Kunyit
:
1 rs
Daun Salam
:
1 lmbr
Sere
:
Sepanjang telunjuk
Santan Encer
:
1 gls
Garam
:
Garam Secukupnya
Minyak
:
2 sdm untuk menumis

CARA MEMBUATNYA
               
Potong kentang menjadi 4 bagian ,haluskan bawang putih dan kunyit . lalu tumiskan bawang merah yang telah di Rajang dan bumbu yang telah di haluskan tadi hingga mengeluarkan bau yang harum, lalu tambahkan santan encer ,salam ,sere  dan  garam secukupnya  tunggu sampai mendidih.

Setelah itu masukkan kentang dan telur mata sapi biarkan sampai bumbu meresap dan empuk. Terakhir masukkan cabe hijau yang telah di belah , lalu hidangkan.

PENUTUP


Demikian dulu tips masakan ini buatan istri saya sendiri Pindang Telur Mata Sapi Dan Kentang semoga bermanfaat buat anda dan juga bermanfaat buat semua orang. jika ada yang kurang atau berkomentar tentang tips masakan ini silakan tambahkan di kolom komentar yang telah di sediakan di website saya yang sederhana ini. Nantikan juga artikel yang lainnya yang lebih menarik lagi tentu dengan tips yang berbeda
Baca Artikel Selanjutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!