News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Merubah radio wokmen menjadi pemancar FM mini frekuensi 106 Mhz

Merubah radio wokmen menjadi pemancar FM mini frekuensi 106 Mhz

S P C E.com : Assalamualaikum wr wb ! apa kabar ? apa kabarnya pembaca setia saifulcomelektronik.com, didalam bulan Ramadan ini kiranya sahabat pembaca semua sehat dan puasanya tetap lancar. Nah, adapun yang akan saya bahas dalam kesempatan kali adalah Merubah radio wokmen menjadi pemancar FM mini frekuensi kerja 106 Mhz penasaran bagaimana merubahnya ? silakan di simak artikel ini selengkapnya.

Merubah radio wokmen menjadi pemancar FM mini frekuensi 106 Mhz

Gambar di atas adalah radio wokment yang saya rubah menjadi pemancar mini FM dengan frekuensi kerjanya 106.0 MHz. sebenarnya frekuensi dari pemancar mini ini, dapat di rubah dengan cara hanya memutar VARCO pada radio tersebut maka frekuensi kerjanya akan berubah. Namun yang akan saya pakai dalam kesempatan kali 106.0 MHz saja, kenapa ? karna, frekuensinya berada di tengah – tengah.

Cara merubah radio wokment ini menjadi pemancar, awalnya saya hanya mencoba – coba saja dan akhirnya bisa menjadi pemancar MINI FM. Yang harus kita modifikasi pada radio wokment  tidak banyak dan tidak terlalu ribet, hanya menambahkan se-ujung kabel antena pemancar dan kabel input audio. Perhatikan gambar di bawah ini.

Merubah radio wokmen menjadi pemancar FM mini frekuensi 106 Mhz

Cara mendapatkan frekuensi agar menjadi pemancar, pertama sekali yang harus di lakukan adalah putar VARCO pada radio wokment ke tengah - tengan frekuensi radio wokment. kemudian ambil radio penerima dan hidupkan, lalu tekan tombol pencarian otomatis di radio penerima tersebut.  

sesudah itu, amati di frekuensi manakah radio penerima tersebut berhenti. Perhatikan gambar di atas frekuensi yang di terima di radio tersebut adalah 106.10 (106.0) MHz.

Jika sudah mendapat frekuensinya, baru di ambil kabel untuk antenna lalu coba tempelkan satu persatu ke kaki IC moderator, jika noise sudah hilang pada radio penerima, berarti pin tersebut adalah antenna pemancarnya.

Dan untuk mendapatkan sumber input audio, sama caranya seperti cara di atas tempelkan kabel audio tersebut sampai music dan lagu terdengar di radio penerima dari sumber input audio. Contohnya sumber audionya dari HP lagu ROCK maka akan kedengaran juga lagu rock tersebut di radio penerima. seperti gambar di atas, apa bila sudah kedengaran apa yang kita putar di HP tersebut di HP radio penerima, berarti sudah berhasil merubah radio wokment tersebut jadi pemancar MINI.

Merubah radio wokmen menjadi pemancar FM mini frekuensi 106 Mhz

Nah, Untuk lebih lengkap lagi saya sudah siapkan video dibawah ini tentang Merubah radio wokmen menjadi pemancar FM mini frekuensi 106 Mhz, selamat menonton. Kiranya dengan adanya video di bawah ini, dapat dimengerti dengan mudah cara merubah-nya.


Demikian dulu yang dapat saya shering dalam kesempatan kali ini cara Merubah radio wokmen menjadi pemancar FM mini frekuensi 106 Mhz, semoga apa yang saya shering ini melalui artikel ini dapat bermanfaat buat anda dan bermanfaat juga buat orang banyak. Nah, nantikan tips and trik berikutnya yang tak kalah menarik.

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!