Modifikasi Kabel USB 3.0 menjadi USB 2.0 pada computer PC 2015 - S P C E.com

Breaking

logo

Modifikasi Kabel USB 3.0 menjadi USB 2.0 pada computer PC 2015

Modifikasi Kabel USB 3.0 menjadi USB 2.0 pada computer PC 2015

Assalamualaikum wr wb ! pembaca setia saifulcomelektonik.com dalam kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi kepada anda semua, kiranya apa yang saya shere ini dapat bermanfaat buat anda. Adapun yang akan saya bahas kali ini adalah Cara modifikasi Kabel USB 3.0 menjadi USB 2.0 pada computer PC. Fungsinya apa ? saya rasa sahabat pembaca sudah tahu fungsi dari USB itu apa ? jika belum tahu simak selengkapnya artikel yang satu ini,….

Modifikasi Kabel USB 3.0 menjadi USB 2.0 pada computer PC 2015

Nah, pada saat sekarang ini, umummnya computer PC buil-up telah menggunakan technologi USB 3.0, yang lebih cepat transfer datanya dari pada USB 2.0. Namun satu saat, motherboard PC tersebut akan mengalami kerusakan juga dan harus di ganti.

Nah, kenapa saya menulis artikel ini Cara modifikasi Kabel USB 3.0 menjadi USB 2.0 pada computer PC ini adalah pengalaman teman saya yang meminta saya merubah kabel USB 3.0 menjadi USB 2.0. kenapa dia suruh saya untuk memodifikasi kabel usbnya ? Di karnakan teman saya tersebut, baru mengganti mobo komputernya dari core I 5 server menjadi computer biasa yaitu Soket 775.

Katanya jika di ganti dengan mobo yang sama, yaitu mobo server juga. Maklum mobo server tergolong mahal, terpaksa dech mengganti mobo dengan yang biasa biar irit katanya J. Baik shabat pembaca, Perhatikan gambar di bawah ini soket USB 3.0 dan soket USB 2.0

Modifikasi Kabel USB 3.0 menjadi USB 2.0 pada computer PC 2015

Di sebelah kiri adalah soket USB 3.0 pada computer PC dan sebelah kanan adalah soket USB 2.0, tentunya anda bertanya bagaimana menggantinya ? menggantinya cukup mudah dan gampang saja, dari USB 3.0 dengan USB 2.0.

Masing – masing kabel USB tersebut harus di potong baik kabel yang USB 3.0 dan juga USB 2.0. Nah, tentunya kedua USB tersebut warnanya berbeda antara USB 3.0 dan USB 2.0, jika salah menyambung kabel – kabel berwarna tersebut maka akibatnya akan patal yaitu dapat merusak Flasdisk atau apa saja yang kita colok kedalam USB tersebut.

Perhatikan gambar di bawah ini adalah masing – masing warna kabel USB 3.0 dan USB 2.0 juga susunan cara menyambung kabel tersebut dengan benar. Jika anda ingin memodifikasi kabel USB 3.0 menjadi USB 2.0 perhatikan gambar di bawah ini susunan penyambungan kabel – kabel USB tersebut.


Perhatikan tabel susunan sambungan kabel di bawah ini yang benar, antara masing-masing warna kabel USB 3.0 dan USB 2.0

USB 2.0
Sambungan
USB 3.0
Merah
~
Merah
Hitam
~
Hitam
Putih
~
Putih
Hijau
~
Hijau
Orange
~
Merah
Abu - Abu
~
Hitam
Biru
~
Putih
Kuning
~
Hijau

Nah, gimana sahabat pembaca setia saifulcomelektronik.com ? mudah bukan cara memodifikasi kabel USB 3.0 menjadi 2.0 ? sesudah anda menyambungnya dengan benar, saatnya anda menguji kabel tersebut. Colok soket USB 2.0 ke computer dulu yaitu di Jeck USB 2.0 juga. Kemudian,….

Amati gambar di bawah ini adalah hasil uji kabel USB yang sudah selesai saya modifikasi menggunakan modem saya sendiri, hasilnya terbaca semua data dari modem dan juga data dari memori modem tersebut.

Modifikasi Kabel USB 3.0 menjadi USB 2.0 pada computer PC 2015

Demikian dulu yang dapat saya shering kali ini, semoga apa yang saya shering ini bermanfaat buat teman – teman pembaca setia saifulcomelektronik.com. Dan taklupa pula saya mengucapkan trima kasih telah meluangkan waktu anda untuk membaca artikel ini tentang Cara modifikasi Kabel USB 3.0 menjadi USB 2.0 pada computer PC. Nantikan juga artikel berikutnya yang lebih menarik lagi hanya di website saya yang sederhana ini.
Baca Artikel Selanjutnya