Tips memilih web hosting untuk website pribadi maupun blog - S P C E.com

Breaking

logo

Tips memilih web hosting untuk website pribadi maupun blog

Tips memilih web hosting untuk website pribadi maupun blog

Assalamualaikum wr wb ! Hallo pembaca setia saifulcomelektronik.com, dalam kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi buat anda yaitu tentang Tips memilih web hosting untuk keperluan website pribadi maupun blog anda semoga tips ini bemanfaat buat anda pembaca setia saifulcomelektronik.com dimanapun berada.

Ketika membeli hosting, hosting merupakan salah satu hal yang harus di perhatikan ketika hendak membangun sebuah website, karna hosting sangat diperlukan jika kita hendak membangun sebuah website dan hosting sangat berpengaruh terhadap kecepatan akses website kita. Tidak di herankan bahwa sekarang ini sangat mudah untuk memilih hosting, karna semakin menjamurnya perusahan penyedia hosting tersebut, menawarkan berbagai macam pilihan.

Tips memilih web hosting untuk website pribadi maupun blog

Nah, dalam membeli web hosting yang perlu di ingat ketika hendak membeli dan memilih web hosting tersebut adalah jangan sembarangan memilih penyedia web hosting, kenapa ? karna penyedia web hosting tersebut akan menjadi salah satu mitra bisnis website kita. Layanan yang mereka berikan kepada kita akan berdampak secara langsung ke pada bisnis kita sendiri. dibawah ini saya sudah siapkan ulasan tips bagaimana memilih web hosting baik dan benar buat keperluan website kita sendiri, mau tahu ? Simak selengkapnya artikel yang satu ini sampai selesai,….

1. Pilih kehandalan dan uptime server penyedia web hosting
Pilihlah server perusahaan penyedia web hosting yang memiliki jaminan uptime yang baik. Tapi tidak di pungkiri bahwa semua penyedia hosting tidak ada yang memiliki jaminan uptime 100%. Tetapi setidaknya carilah perusahaan penyedia web hosting yang memiliki jaminan uptime minimal 99%. Dan jangan lupa juga periksa redudansi host, caranya tanyakan kepada operator peruhasaan penyedia web hosting itu sendiri, bagaimana cara mereka jika terjadi kesalahan atau kegagalan fungsi. Contohnya jika UPS generator mati ? simak apa jawaban mereka, apakah meragukan apa tidak ?

2. Mempunyai Backup Data
Backup data ini sangat penting sekali, jika di kemudian hari kita ingin berpindah hosting ke tempat lain yang jauh lebih cepat dan lancar. Dari pada itu pilihlah web hosting yang menyediakan layanan backup data untuk file kita sendiri. karna jika terjadi hal yang tidak diduga – duga, website kita bisa di kembalikan dengan mudah dengan cara di restored ulang. Cari tahulah ?,….

3. Fleksibilitas
Berkembang dan tumbuhnya suatu bisnis sumberdaya juga semakin meningkat, mengingat pentingnya memilih web hosting yang fleksibilitas tinggi memungkinkan si pengguna untuk dengan mudah melakukan upgrade sumber daya di kemudian hari, penambahan ruang penyimpanan, Memori RAM, Processor dan akun email dan lain sebagainya.

4. fitur yang di tawarkan
Perhatikan System operasi pada server yang digunakan menentukan jenis script apa saja yang bisa berjalan atau di jalakan di server penyedia layanan web hosting tersebut, apakah server linux atau windows. Server linux memang lebih murah dan setabil ketimbang menggunakan system windows. Tetapi jika membutuhkan host untuk scipt ASP maka tidak ada pilihan kita selain menggunakan hosting windows. Apapun system operasi yang di gunakan pastikan server tersebut memiliki fitur dasar di bawah ini :
FTP, SSH
PHP,Perl, CGI
Subdomain
Statistik dan Logs/ Front Page extensions dan email

5. Control panel site management tools mudah digunakan
Menurut saya, pilihlah hosting yang memiliki control panel mudah digunakan untuk mengelola akun web beserta email kita sendiri di dalam server hosting tersebut. jika ada mintalah demo untuk melihat panel control hosting itu sendiri. dengan adanya demo tersebut kita bisa mencobanya bagaimana merasakan control panel tesebut apakah mudah di gunakan atau tidak pada saat kita mengelola akun kita di server tersebut.

6. Dukungan pelanggan
Dukungan pelanggan ini sangat penting sekali dan harus kita perhatikan ketika memilih web hosting.  Tidak hanya itu kita harus juga memperhatikan dukungan layanan juga, hosting yang baik adalah memiliki tim dukungan teknisi yang handal yang siap membantu kita jika mengalami masalah. Tim teknisi tersebut mampu melayani 24/7. Karna server dan jaringan harus di pantau setiap saat. Dukungan pelanggan tersebut bisa melalui email, live chat dan juga telepon.

7. Harga yang ditawarkan penyedia jasa web hosting
Perhatikan dan cermati harga yang di tawarkan oleh pihak jasa penyedia hosting tersebut, harga yang mana mau anda pilih ? mahal atau yang murah ? tergantung pilihan anda sendiri, namun perlu anda ingat bahwa mahal belum tentu paling baik dan juga bagus ke seluruhannya. Dan jangan mudah percaya penyedia hosting yang menawarkan spece dan bandwidth yang besar dengan harga yang terlalu murah. Saran saya pilihlah web hosting yang mengikuti standar harga perhostingan secara umum.

Demikain dulu yang dapat saya shering Tips memilih web hosting untuk keperluan website pribadi maupun blog anda nantikan juga artikel berikutnya dari saya di website sederhana ini. Dan kiranya artikel ini bermanfaat buat anda dan bermanfaat buat semua orang.
Baca Artikel Berikutnya